08 ; Calon kakak ipar

1.5K 238 13
                                    

Terhitung udah dua hari semenjak Taehyung minta id line Yoongi di ruang osis sama anterin pulang.

Tapi bukan itu yang Yoongi pikirin. Masalahnya adalah Yoongi lagi merana sekarang. Udah dua hari yang lalu taehyung minta id line dia.

Tapi itu anak belum ngechat atau nelpon Yoongi sama sekali.

Biasanya Yoongi bukan orang yang suka nungguin chat dari siapapun. Tapi gatau kenapa sekarang dia kesel cuma gara-gara yang ditungguin ga dateng-dateng.

Taehyung niat gak sih buat deketin aku?

.
.

Mata Yoongi mengerjap ngebiasain cahaya matahari masuk. Pagi ini dia ga susah bangun soalnya semalem dia tidur cepet. Gak kayak kemaren, tidur telat bangun pun telat.

Salahin taehyung yang udah bikin yoongi nungguin semaleman

"Dek ayo sarapan dulu mama udah siapin nih" Panggil mamanya pas dia udah siap pake seragam sekolah.

Yoongi cuma nurut sama mamanya dan sarapan bareng kakaknya.

"Hyung aku bareng ya" Ucap Yoongi disela makannya.

"Iya iya, kasian amat sih. Lagian lo jomblo, gaada yang anter jemput deh"

Yoongi dengus kesel, dia gasampe mau noyor kepala kakaknya kok. Kan ada mamanya :))

"Mau sampe kapan sendiri terus?"

"Gatau belum ada yang pas"

"Kamu mau nyari yang kayak gimana dek?" Mamanya ikutan tanya.

"Gatau ma belum mikir gituan"

"Loh bukannya waktu itu lo dianter pulang sama taehyung ya?"

"Uhuk--" Yoongi tersedak makanannya. Abis kakaknya bilang gitu mamanya langsung sigap kasih air minum.

"Pelan-pelan dek, kaka juga kalo makan jangan sambil ngomong!"

"Loh kan aku penasaran ma, masa Yoongi dari sekian banyak cewe cantik sama cowo ganteng kaga ada yang tertarik sama sekali"

"Kan Adek udah bilang belum mikirin itu, tapi kalo mama sih setujunya kamu sama taehyung aja"

Yoongi hampir tersedak lagi denger ucapan mamanya itu. Apa-apaan mama sama kakanya ini?

Acara sarapan mereka pun selesai. Kaka beradik ini pamit sama mama mereka.

Setelah cium pipi mamanya, mereka langsung jalan kedepan buat berangkat naik motornya Geumjae.

Tapi tepat sampe di gerbang rumah,

"Taehyung?"

Ada cowo tinggi yang lagi duduk dimotornya sendiri.

Taehyung yang ngelihat yoongi udah didepannya pun langsung masang senyum andalannya.

"Pagi Yoongi hyung"

Yoongi masih dalam mode kagetnya. Ya kagetlah, orang dia lagi kesel sama orang didepannya ini. Eh tau-tau udah nongol aja di sini.

"Ngapain lo disini?"

"Jemput kamu dong, eh iya pagi ka Geumjae" Jawab taehyung yang abis itu nyapa Geumjae karna kelupaan tadi.

Geumjae yang ngelihat cuman diem aja. Dia perhatiin gerak-gerik si Taehyung ini. Geumjae kenal Taehyung kok, soalnya Jin pernah cerita tentang Taehyung.

"Yaudah sana dek, ngapain masih berdiri disini? Gue mau berangkat kuliah nih"

"Engga ah, aku mau sama kaka aja" Yoongi masih sebel ceritanya, gapapalah jual mahal dulu.

"Dih udah ada yang jemput juga"

Geumjae ngomongnya ga ramah sama sekali, soalnya dia daritadi merhatiin taehyung.

"Ayo hyung, udah dikasih izin tuh sama calon kakak ipar"

Kedua cowok yang denger sontak kaget. Tentunya kaget dengan alasan yang berbeda dong.

"Yaudah"

Akhirnya Yoongi luluh juga. Dia juga kasihan sama taehyung udah jemput jauh-jauh juga.

"Bisa ga bawa ni bocah? Inget dibelakang ada kucing tsundere yang mesti di jaga. Biar pendek gini juga adek gue"

"Kaka mah!"

"Bisa, gue jagain kok Yoongi hyung nya. Belum jadi hak milik aja udah gue jagain kak. Apalagi udah jadi milik, iya ga Yoon?"

Geumjae natap Taehyung pake tatapan bingung nantangin gitu.

"Udah ah buruah jalan!"

Yoongi naik motor taehyung tanpa disuruh, taehyung yang lihat itu cuma senyum.

"Udah ga pake disuruh ya naiknya"

"Udah buruan!"

"Iya sayang nih aku naik"

Taehyung pun naik motornya. Yoongi udah ga nyaman soalnya ada kakanya itu.

"Suruh pegangan jangan?"

"Lo kok banyak maunya sih!"

"Kan tadi aku dapet amanah dari calon kakak ipar suruh jagain kamu. Kamu gamau bantu aku buat jalanin amanahnya?"

"Apa hubungannya sih?"

"Itu cara aku ngejaga kamu, pertama kamu harus pegangan dulu"

"Itu modus modal apa?"

"Ini bukan modus atuh, ini namanya mengutamakan keselamatan"

"Terus?"

"Kak, Yoongi hyungnya gamau dijagain nih. Aku paksa gapapa kan?"

Geumjaenya cuma bales,
"Iyaudah serah lo"

Taehyung langsung arahin tangannya buat ambil tangan si kucing dibelakangnya. Ditarik tangan itu sampe kepinggangnya.

"Nah gini kan aman"

Yoongi yang digituin gabisa ngomong apa-apa. Jantung udah ga teratur, mukanya udah panas. Tapi Yoongi coba netralin diri.

"Udah siap tuan putri? Pangeran mau jalan nih"

"Lo apa-apaan sih--"

Taehyung nahan kedua tangan Yoongi yang mau dilepas pelukannya.

"Jangan dilepas atuh pelukannya, sampe aku yang suruh lepas"

Setelah itu, taehyung langsung nyalain mesin motornya dan siap buat jalan. Tapi sebelum itu dia pamit duluan sama kakanya Yoongi.

Taehyung jalanin motornya, ninggalin Geumjae yang masih terpaku ngeliat interaksi adeknya sama cowo yang dia tau sebagai Taehyung tadi.

"Itu yang tadi apa-apaan..?"

TBC
Bisa-bisanya kalian masih baca book gajelas ini😭 tapi gapapa kalian baca aja udah bikin aku seneng.

[✔️] Dia Yoongiku 2021 ; TaegiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang