05 ; Kepikiran

1.7K 255 18
                                    

Keesokan harinya, seperti biasa, Yoongi berangkat bareng kakaknya, Min Geumjae. Dia sekarang udah kuliah, satu universitas sama kakaknya Jin, Kim SeokJung namanya. Jadinya ga heran kalo mereka berempat akrab banget.

Ok, ini sekilas cerita kalo Yoongi sama Seokjin punya kakak cowo dan mereka udah akrab.

.
.

Hidup Yoongi disekolah itu kadang sibuk, kadang santai. Nah sekarang dia lagi santai, lagi nguap-nguap dikelas sambil nunggu bel istirahat. Semalem dia abis begadang, ga bisa tidur.

Gara-gara mikirin omongannya Taehyung semaleman. Bikin Yoongi pusing kepala.

Gini-gini Yoongi juga manusia, dia bakalan kepikiran juga kalo digituin. Kepikiran doang kok ngga yang lain.

Yoongi emang suka gitu, maklumin aja.

"Yun, heh! Bangun bangke! Dibangunin daritadi juga"

Tiba-tiba ada yang goyang-goyangin bahunya Yoongi.

"Apasih!"

Yoongi regangin badannya yang udah pegel gegara duduk kelamaan. Masih ngumpulin nyawa, matanya aja masih belum sepenuhnya kebuka.

"Udah bel istirahat tau!" Lanjut Jin yang duduknya sebangku sama Yoongi.

"Hah? Pelajaran matematika udah kelar? Duh ketiduran lagi" Yoongi mulai kelimpungan.

"Udah barusan aja, Dari tadi lo dipanggilin tau!" Lanjut Jin yang masih nahan kesel gara-gara Yoongi tidur mulu.

"Aduh! Terus gimana?" Yoongi panik, takut dihukum dia. Masa ketua osis dihukum, kan ga elit banget.

"Untung si Lucas punya inisiatif ngajak gurunya ngopi dikantin. Mana kopinya Neo Coffee, jadinya langsung disetujuin. Terus lupa sama kamu" Saut Baekhyun yang ikutan jawab.

"Seriusan? Lucas emang bisa diandalin" Yoongi napas lega, bersyukur dia punya temen deket kayak Lucas.

Lucas itu temen deket Yoongi, gimana ga deket? Orang mereka tetanggaan. Jadinya kalo saling bantu-bantuan gini mah udah biasa.

"Terus mana dia sekarang?"

"Biasalah, udah nongkrong dia"

Yoongi ngangguk doang.

"Woy ayo kantin! Udah laper nih" Munculah si Hoseok dari pintu kelas Yoongi.

"Iya yuk, yang lain udah dikantin tuh"

Sahut Jimin yang ngehampirin Yoongi sama Jin di ikutin Hoseok dibelakang.

Sekedar informasi, Yoongi sama Jin itu sekelas di IPS tapi Jimin sama Hoseok itu sekelas di IPA. Walaupun sepantaran Jimin sama Hoseok tetep manggil 'Hyung' sama orang yang lebih tua dari dia.

"Kalian aja, gue mau ke ruang osis" Yoongi bangkit dari duduknya.

"Loh ada pertemuan osis Yun?" Tanya Jin yang kebingungan, masalahnya dia wakil osis, masa iya dia gatau apa-apa.

"Engga, mau lanjut tidur"

"Abis ngapain semalem? Molor mulu daritadi juga" Sahut Jin.

"Belajar memahami sesuatu sampe jam 1 malem"

"Memahami apa?" -Jimin bingung daritadi.

Belajar memahami Taehyung -Lanjut Yoongi dalem hati.

"Mahamin peraturan sekolah baru" Jawab Yoongi jadi alasan, tapi emang bener kok nanti ada peraturan baru disekolahannya.

"Gue udah bilangin berapa kali sih sama lo? Kalo masalah osis gini harusnya lo cerita sama gue, kan gue ngerasa ga berguna jadi wakil lo"

Nah kan Jin nya marah, bikin makin pusing si Yoongi. Padahal itu alasan Yoongi doang buat ga ke kantin. Males aja ke kantin terus ketemu Taehyung.

"Siapa bilang lo ga berguna? Lo berguna banget bagi gue"

"Terus napa ga bilang-bilang kalo ada peraturan sekolah baru?"

"Gue barusan dikasih tau gurunya semalem hyung. Makanya entaran aja gue kasih taunya"

"Yaudah deh gue ikut lo ke ruang osis, mau bantuin beban lo sebagai wakil"

"Eung.. gausah, lo makan aja sama yang lain"

"Tapi--"

"Sebenernya gue mau lanjut tidur disana, bukan nugas" Jawab Yoongi terus keluar galupa juga dia bawa boneka kumamon yang di kasih Jungkook kemarin buat temenin dia tidur.

"Yailah kirain.." Jin mulai ngata ngatain Yoongi. Kesel banget dia.

"Yaudahlah kita ke kantin aja" - Hoseok.

Akhirnya mereka bertiga pisah. Yoongi jalan ke ruang osis.

Pas udah sampe ruang osis, Yoongi nyalain AC terus rebahan di Sofa. Hmm, nikmat tersendiri buat Yoongi.

Sebenernya Yoongi belum bener-bener tidur sih. Cuma tangan Yoongi melukkin kumamon sambil matanya terpejam. Belum kebawa mimpi.

Galama, Yoongi ngerasa kalo ada seseorang masuk keruangan. Tapi Yoongi gapeduli, tuh ini kan tempat umum. Yang masuk ruang osis kan cuma anggota osis doang, lagian semua osis udah tau sifat Yoongi kayak gimana.

Tapi ini beda orangnya, Yoongi ngerasa kepalanya lagi dibelai sama orang yang barusan masuk tadi.

Yoongi buka mata, yang dia lihat pertama kali. Sosok manusia yang ga asing lagi buat dia. Ditangannya sambil bawa susu pisang sama sandwich sosis terus di taruh didepannya Yoongi.

"Pagi calonnya milikku"

Yoongi melongo, terus benerin posisinya jadi duduk, uda ga rebahan lagi.

"Taehyung??"

TBC

[✔️] Dia Yoongiku 2021 ; TaegiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang