23. why lia

1.3K 204 9
                                    

"i dont understand whyyy?? Kenapa kalian- no, i mean lia! Dia udah gue anggap kaya adek gue sendiri oh gosh..." gue menjatuhkan diri di sofa besar milik jennie,yap sekarang gue berada di rumah nya jennie.

Setelah kejadian gue di bakar,gue ga kena bakar sih cuman tangan dan kaki gue sedikit terluka. Gue gatau kenapa,gue udah ngira bakalan mati kebakar ternyata tuhan masih sayang sama gue,jennie dateng dan menolong gue. Lia?bahkan jennie pun gatau lia sekarang ada dimana,itu cukup bikin gue takut,takut lia ngincar ryujin.

"lo..lo lupa ingatan rose,lo bahkan gaingat kenapa kedua orang tua lo meninggal" jennie duduk di sebelah gue dengan segelas wine di tangannya. Gue memijat pelipis,pusing. Gue gatau lagi gimana bisa,kenapa harus gue,gue gabisa bayangin segimana sakit nya ntar hati ryujin kalo sampe tau lia se jahat itu.

"dan lo inget?" tanya gue membalas ucapan jennie.

"tentu saja,gue inget dan juga ada sedikit dendam sama lo. Tapi ga se parah lia,lia begitu karna dia ngeliat sendiri apa yang terjadi pada malam abang gue dan nyokap lo di bantai dirumah kita" gue mendengarkan baik bail setiap kata yang dilontarkan jennie.

"malam itu,papa mama lagi pergi dan ya,mama lo adalah pembantu di keluarga gue,lo selalu ikut setiap mama lo kerja. Lo berteman baik dengan abang gue,mino. Gue tau lo gainget dia,tapi papa lo punya banyak hutang rose,dan gatau gimana penagih hutang bisa sampai ke rumah gue,tempat mama lo kerja. Malam itu juga mama lo di bantai habis habisan,dan abang gue yang niat nya mau nolong malah...ya gitu lah"

Jennie menaruh gelas nya dan menatap wajah gue. Percaya gapercaya tapi ternyata selama ini mimpi gue adalah potongan memori? Wow. Gue selalu mimpiin tentang malam dimana gue di kurung,malam dimana anak lelaki itu berteriak. Dan,saat gue bermimpi tentang jungkook,anak itu juga ada disana.

"kenapa gue ga ingat satu pun tentang kematian orang tua gue?bahkan gue gaingat kalo ternyata kita udah kenal dari dulu"

"lo depresi berat,trauma. Itu yang menyebabkan ingatan lo hilang,beberapa" tapi kenapa jennie lebih tahu tentang ini?maksud gue,berarti selama ini emang jennie dan lia ngikutin gue?gila. Gini ternyata rasanya punya stalker

"btw rose,lo harus hubungin cowo lo. Pasti dia lagi panik,nih hp gue pake aja" jennie melempar hp miliknya trus pergi ke kamarnya. Gue baru inget belum ngabarin siapa pun,pasti mereka khawatir.

Gue pun mengetikkan nomor telfon jaehyun,dan langsung di angkat.

"hal-

"jaehyun ini aku"

"roseanne?roseanne! kamu dimana??share lock sekarang wait..ini hp siapa?kamu di culik?atau gimana roseanne kirim alamat sekarang aku kesana"

"jaehyun...calm down aku gapapa,aku ga di culik kayanya,aku lagi dirumah jennie,jangan ngebut! aku ceritain nanti oke"

Tut

Jennie keluar dari kamar dengan wajah yang panik?jennie hampir jatuh. Gue yang ngeliat jennie terburu buru langsung nyamperin jennie.

"rose! Lia dia tau lo disini,dia tau gue nyelametin lo,ayo cepet sekarang dia lagi di apartment lo!" nafas gue tercekat. Gue berlari mengikuti jennie yang berlari lebih dahulu di depan gue. Gue melihat mobil jaehyun yang baru sampai di halaman rumah jennie.

"JAEHYUN! K-KITA GAADA WAKTU,RYUJIN DALAM BAHAYA!" jennie mengeluarkan mobil nya dari garasi mobil.

"kita gapunya waktu banyak,untung nya gps hp lia hidup,jaehyun gue tau lo banyak pertanyaan. Tapi tunda dulu,gue bakalan bawa polisi ke apartment rose,dan nih ambil tu pistol buat jaga jaga" jennie melempar pistol nya ke jaehyun,dan tanpa menunggu lama gue masuk ke dalam mobil jaehyun dan kita bertiga langsung bergegas pergi.

Di sepanjang jalan jaehyun terus megang in tangan gue,gue tau dia juga lagi panik apa lagi ngeliat badan gue penuh luka. Tapi kita gaada waktu buat ngomong,gue terus menelfon hp ryujin atau pun lisa tapi satu pun gaada yang aktif. Sialan.

"tolong kamu di mobil aja ya nanti?"

"jaehyun,kamu tau aku gabakal dengerin kamu tentang ini"

Jaehyun mengangguk dan melepaskan tangan gue,gue mengambil kembali tangan jaehyun menggenggamnya erat.

"tapi aku akan lebih hati hati,kamu harus percaya" jaehyun senyum.

Kita sampai di apartment,polisi belum sampai emang jennie sengaja biar lia ga kabur. Setidaknya gue harus berhasil nampar muka lia,walaupun kayanya gue ga tega. Kita bertiga naik ke atas menggunakan lift.
"itu lia!" tunjuk jennie,tapi terlambat pintu lift sudah tertutup. Lia mengirim pesan ke hp milik jennie,jennie menunjukkan pesan itu ke gue.
Lia sudah menghabisi lisa,terlebih dahulu. Lia brengsek,gue gatau dia se jahat ini,gue..gue udah kehilangan jungkook,gue gamau kehilangan lisa.

Jaehyun memeluk badan gue dengan kuat,gue menangis di dada nya. Gak,gue gaboleh nangis gue harus kuat,ryujin masih butuh gue. Pintu lift kebuka,bersamaan dengan lift yang berada di sebelah,disitu lah lia. Gue merampas pistol yang ada di tangan jaehyun dan berlari mengejar lia yang sudah lebih dahulu sampai di depan apartment gue.

"ROSE JANGAN GEGABAH!" jaehyun ikut berlari bersama jennie. Gue telat,lia ngunci pintu apartment gue. Gue menggedor pintu apartment.

"LIA BUKA!BUKA PINTU NYA ANJING! LIA..." gue menendang pintu sampai menimbulkan bunyi yang sangat berisik,membuat beberapa orang keluar dari kamar mereka.

Gue menembaki pintu apartment yang terbuat dari besi itu,argh terlalu keras gue gabisa. Pintu tiba tiba kebuka,memperlihatkan lia yang lagi mencekik ryujin.

"mundur kalian semua" ucap lia,gue menuruti ucapan lia. Semua orang juga ikut memperhatikan setiap gerakan lia,ada yang merekam.

"lia.."

"DIAM! kalo lo masih mau liat adek lo ketawa ketawa,jangan banyak omong!" gue bisa ngeliat wajah ryujin memerah,pasti ryujin ke susahan nafas. Gue nangis,gaada pilihan lain selain ini,gue memegang kedua kaki lia,gue memohon,iya gue mengemis di kaki nya.

"tolong...kakak tau kakak salah sama kamu lia,lia...jangan sakitin ryujin kakak moh-"

"gue bilang diem ya diem bangsat! Bangkit lo atau gue beneran nembak adek lo sekarang juga" lia menendang gue,dan mengenai bekas luka bakar yang ada di lengan gue.

"dek lepasin ryujin,lo udah keterlaluan dek" jennie angkat bicara,lia menodongkan pistol ke arah jennie dan

DOR!

" LIA!" gue teriak,gue ga nyangka lia bahkan tega nembak kakak nya sendiri,untung nya lia ga nembak tepat di kepala atau di jantung,hanya di kaki. Polisi datang,lia tersenyum licik.

"hahaha kak ochi? It's time to say goodbye"

Jaehyun menendang ryujin dan otomatis membuat lia juga ikut jatuh,dengan cepat gue menarik tangan ryujin agar dekat dengan gue. Gue memeluk ryujin yang sedang menangis. Ryujin memegang bekas luka gue.

"kakak gapapa?" tanya ryujin gue cuman menggeleng sambil terus memeluk ryujin.

"ARGH BAJINGAN LO ROSE! LO BAKALAN LIAT JAEHYUN MATI LO BAKALAN LIAT HAHAHAHA TUNGGU AJA! LO TUNGGU WAKTU NYA!" lia berteriak ketika di bawa polisi. Lisa,LISA! gue melepaskan pelukan gue dan berlari ke lift untuk menemui lisa,lift terbuk dan lisa ada disana dengan luka di bagian dada nya.

"lisa?dada lo..." gue membantu lisa berjalan,para dokter dan suster datang membawa peralatan dari rumah sakit.

"ga,lo kira gue goblo?untung nya gue make beha besi ci HAHAHAHA" lisa ketawa ngakak banget,si monyet bisa bisanya ketawa di situasi begini.

Ryujin dan jennie dibawa bersama suster,gue mengikuti dari belakang bersama dengan jaehyun dan lisa. Gue harap ini jadi yang terakhir,gue gamau ada tangisan lagi,gue gamau ada masalah,bahkan sampe melibatkan keluarga atau pun kerabat gue.

Gue harap ini yang terakhir,lia.

--


BAKER | JAEROSE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang