08. sick

2.6K 373 28
                                    

BAKER

"uhuk uhuk!"

Gue terbangun karna batuk,badan gue bener bener panas tapi gue ngerasain dingin. Di kening gue ada kompresan,gue senyum membaca surat yang ada di meja sebelah tempat tidur gue.

Dear kakak rose tersayang
Awalnya gue gamau sekolah,karna ngeliatan lo sakit takutnya ada apa apa,tapi gue ada ujian sekolah. Jangan lupa minum obat ya,udah di titipin sama bang jaehyun

Gue mengernyit heran,bang jaehyun?sejak kapan ryujin sedeket itu sampe manggil jaehyun dengan panggilan "bang" ada ada aja. Gue bangkit dari kasur,sambil megangin kepala karna bener bener sakit. Denyut.

Gue membuka pintu kamar dan keluar,menuju dapur untuk mengambil minum,haus.

"udah sembuh?"

"anjing— LAH MONYET????ngapain lo disini?!" jaehyun duduk di sofa dengan remot tv di tangannya,sedang menatap gue sambil tersenyum.

"kenapa sih?kok kaget banget?saya kan cuman menjenguk sekretaris saya yang sedang sakit" ucap jaehyun. Gue memutar bola mata malas,lalu melanjutkan kegiatan gue tadi yaitu mengambil air.

Gue berjalan kembali ke sofa sambil membawa obat di tangan kiri. Jaehyun menepuk nepuk sofa kosong disebelah dia,mungkin nyuruh gue buat duduk disitu kali?tapi gue ogah gue lebih milih buat duduk di lantai.

"astaga roseanne,apa susahnya sih nurut perkataan saya?kamu lagi sakit loh" ucap jaehyun.

"ck diem lo gue lagi ritual"

Gue mengambil satu persatu obat nya,sialan ini jaehyun mau bikin gue overdosis apa gimana sih,masa bawain obat sampe 5 jenis?padahal gue demam doang.

"ini gue makan semua nya?" tanya gue ke jaehyun. Jaehyun ngangguk,lagi main game di hp nya,kebiasaan.

Bismillah,gue memakan satu obatnya,trus gue langsung minum air,gamau ketelen tolongin ini gimana cara nelennya,gue nutup mata sambil neken idung gue,gatau gunanya apaan tapi yauda lah gas aja.

"mmm uhuk!" gue muntahin air sama obat yang masih bulat sempurna itu,air nya kena kaki jaehyun.

Gue menatap kaki jaehyun yang basah itu,duh pasti bakalan di amuk nih gue.

"astaga,kamu gapapa?pelan pelan dong nelen nya,sini duduk di sebelah saya,biar saya bantuin cara minum obatnya" gue ganyangka ternyata reaksi jaehyun bener bener diluar dugaan gue,gue kirain dia bakalan nampar gue.

Jaehyun megangin tangan gue buat duduk disebelah dia,trus jaehyun jalan ke dapur ngambil buah pisang,oiya jaehyun kan monyet. Jaehyun ngambil obat yang jatuh ke lantai trus siram pake air.

"saya dulu waktu kecil,makan obat pake pisang,kamu cobain aja obat nya bersih udah saya cuci" jaehyun ngasih pisang nya ke gue,dan megang gelas air. Gue mulai masukin potongan pisang ke mulut dan gue kunyah. PAIT BANGET SIALAAAAN.

Gue langsung ngerampas air yang ada di tangan jaehyun,gue minum sampai abis semua. Jaehyun ketawa,dia ngacak ngacak rambut gue.

"gemesin banget kamu" gue nepis tangan jaehyun dari rambut gue,dan simpan semua obat obatan beserta gelas nya.

"gue mau tidur,sana lo pulang" usir gue secara halus. Jaehyun menatap gue trus lanjut fokus ke hp nya lagi,gue memutar bola mata. Gue gangerti sama hubungan gue sama dia,dibilang temenan kaga,di bilang musuhan juga kaga. Trus apa dong?

"liatin saya nya biasa aja dong rose,ntar kamu jatuh hati loh sama saya" ucap jaehyun terkekeh.

"diem lu"

Gue berjalan ke kamar mengambil hp gue,bodoh gasih kalo gue nungguin chat jungkook?tapi semalem bener bener tiba tiba. Seharusnya gue marah ke jaehyun karena dia udah bilang yang engga engga ke jungkook,ntah kenapa gue gabisa marah dan malah ngerasa nyaman sama jaehyun?

TOK TOK TOK

"tuan rumah macam apa kamu ninggalin tamu di luar kamar sendirian?" ucap jaehyun dari pintu kamar,yang emang kebuka.

Gue berjalan lemas,dan duduk di ruang tamu diikuti dengan jaehyun yang sekarang udah duduk di sebelah gue,dia natep mata gue,sejak kapan jaehyun jadi cakep banget?gue menggelengkan kepala gue,sumpah ini pasti karna sakit jadi pikiran gue jadi rusak,mana ada monyet cakep yakan?haha.

Jaehyun megang jidat gue,trus ganti jadi megang jidat dia. "kamu tambah sakit kayanya,kerumah sakit aja ayo" ucap jaehyun megang tangan gue.

Gue melepas tangan jaehyun dari gue,gue akui jaehyun cukup lancang karna dia udah berkali kali megang megang gue,najis banget. Kalo aja gue ga lagi sakit mungkin udah gue tonjok mukanya.

"lo aja sana yang kerumah sakit" gue nolak badan jaehyun pelan.

Jaehyun megangin tangannya,kaya kesakitan gitu,anjir drama banget. Jaehyun meringis kesakitan,perasaan tadi gue nolak nya pelan banget deh?masa sesakit itu sih?

"gaji kamu saya potong ya gasopan sama atasan" dih ngasal aja ngomong nya.

Gue menutup mata gue,sedikit pusing karna masih pagi udah marah marah,ini semua karna jaehyun lagian kenapa coba demen banget mancing emosi orang?dikata gue tuhan apa bisa selalu sabar sama setan kaya jaehyun gini.

"kalo dikantor lo emang atasan gue,tapi diluar itu lo musuh gue,gaakan pernah berubah" ucap gue penuh penekanan. 

gue merasakan hp gue bergetar,mungkin aja dari jungkook,gue langsung buka hp gue ada chat dari nomor tidak dikenal,

    (pict)

"bagaimana kabar anda hari ini park chaeyoung,atau biasa disebut ochi ya?"

Nafa gue sesak tiba tiba setelah baca pesan teks itu,park chaeyoung nama asli gue dan jarang ada yang mengetahui nama itu,kecuali lisa jungkook dan lia temennya ryujin,bahkan saat melamar kerja dimana pun gue selalu memakai nama roseanne park. Gue membuka foto yang dikirim kan oleh nomor tidak dikenal ini,gue memicingkan mata gue.

apa?lisa sama jungkook?kepala gue semakin berdenyut sakit banget.

"hey,kamu gapapa kan?" jaehyun megangin badan gue.

Tapi gue gaperduli dengan jaehyun yang sekarang lagi sibuk neriakin nama gue,karna ntah kenapa suara dia seakan akan sangat pelan sehingga gue gabisa mendengarnya,pikiran gue cuman tertuju sama foto itu,foto lisa dan jungkook.

Lagi ciuman.

"ROSE!!!" teriak jaehyun. Badan gue lemes,yang gue lihat sekarang jaehyun megangin kepala belakang gue dan satu tangannya ada di pipi gue,gue gatau apa yang terjadi yang jelas kepala gue sakit banget,dan setelah itu semua nya gelap.
























"CEPAT PANGGIL AMBULANCE KE RUMAH ROSEANNE,SEKARANG!!" 

Jaehyun menggendong rose yang sudah pingsan ala bridal style,jaehyun berlari terburu buru sambil membawa badan rose ke lift yang tersedia di apartment studio gadis itu,jaehyun memasuki lift dan melihat wajah rose dengan tatapan sedih.

"bertahan lah,saya tau ini berat buat kamu" jaehyun mengecup dengan lembut kening rose. Pintu lift terbuka,dengan tergesa gesa jaehyun berlari ke arah ambulance yang sudah datang,semua orang yang berada di luar apartment melihat kejadian itu. Dan salah satu dari mereka adalah jungkook dan lisa.

"cepat bawa dia,saya akan menyusul" perintah jaehyun kepada para petugas ambulance.

Jaehyun menoleh ke samping dan mata nya menangkap sesosok jungkook yang tengah berdiri sambil menatap kepergian ambulance tersebut,jaehyun melonggarkan dari dan mendekati jungkook dengan sedikit berlari.

BUGH!

"JEKA!" teriak lisa kaget.

Jaehyun merapihkan jas nya setelah melemparkan pukulan ke jungkook.

"saya akan pastikan kalian menyesal setelah menyakiti rose,camkan itu"

kemudian jaehyun meninggalkan jungkook dan lisa,yang menatap kepergiannya.









WUHUUUU GIMANA NIH?SERIUS GREGET BANGET NULISNYA HAHA,SEMOGA KALIAN SUKA YA!!

BAKER | JAEROSE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang