16. rain hug

1.9K 260 13
                                    

Gue mempercepat jalan agar ga keliatan oleh jaehyun,gue terpaksa diem diem kabur di hari pertama gue kerja. Alasan bodoh,karna gue gamau ketemu sama jaehyun,tapi kalo boleh jujur gue juga ingin banget meluk dia sekarang juga. I really miss him. 

Kunci mobil gue terjatuh,tangan lain yang mengambil kunci mobil gue,gue menatap orang tersebut,naeun. Jaehyun bersama naeun disini ternyata,gue mengambil kunci mobil gue yang ada di genggaman tangan naeun. 

"gamsahamnida" ucap gue tanpa menatap naeun,gue langsung membalikkan badan gue,naeun menahan tangan gue. Gue belom siap untuk bertemu dengan orang orang dimasa lalu gue,apa lagi jaehyun. Gue menepis tangan naeun,dan membuat naeun berdecih.

"ternyata insting jaehyun benar ya,kamu bekerja disini,rose?" nafas gue tertahan,gue ngerasa kaya gue bener bener kembali jatuh di dalam lubang yang sama,jurang yang amat dalam,ya masa masa saat gue kenal jaehyun tentunya. Gue menghela nafas berusaha tenang. 

"kamu siapa?" tanya gue pura pura gakenal naeun,bodoh. Gue ngucapin apaan sih?duh,naeun tertawa denger ucapan gue barusan,ya gue akuin itu emang bodoh. Siapa yang bisa ngelupain orang dalam waktu kurang lebih 1 bulan?

"hahaha,rose rose jangan pura pura lupa ingatan kamu,saya terpaksa ikut calon suami saya kesini hanya untuk mencari mantan sekretarisnya yang bahkan tidak penting ini" calon suami ya?gue senyum dan ekor mata gue menangkap penampakan jaehyun yang sedang jalan keluar dari toko.

"gue gada waktu buat lo dan calon suami lo,satu lagi jangan pernah nyari gue" gue buru buru masuk ke mobil dan menancap gas. Argh kenapa sih ini semua harus terjadi hari ini?di waktu gue ingin merasakan kembali hidup gue yang baru,tanpa ada penyesalan,tanpa ada jaehyun,atau siapa pun itu. Gue cuman ingin menjalani kehidupan baru,bertemu orang orang baru. 

Telfon gue berdering,gue mengaktifkan bluetut ke mobil dan menghidupkan speaker. "yeoboseyo?" tanya gue. 

"roseanne.." 

Gue menginjak rem secara spontan gitu mendengar suara disebrang,siapa lagi orang yang manggil gue roseanne selain dia?gue mematikan handphone gue,dan melemparnya ke sembarang arah. Gue sedikit membanting kepala gue ke setir. Bayangan tentang kejadian saat itu menghantui pikiran gue lagi,berkali kali gue meyakinkan diri gue kalo itu bukan kesalahan gue,tapi kenapa harus jaehyun?

Kenapa harus dia?orang yang mulai bikin gue nyaman hanya dengan bahasa formal nya,orang yang selalu mencoba melindungin gue padahal baru kenal,emang semua masuk akal. Kenapa jaehyun yang awalnya sekasar itu jadi selembut itu ke gue?dan akhirnya jungkook kena imbas nya.

"ARGHHHH" gue berteriak mengeluarkan semua rasa sesa di dada gue,gue nangis lagi. Gue emang lemah,maaf kook lo pasti gasuka banget ngeliat gue nangis karna hal ini,nangisin betapa rindu nya gue sama lo,maafin gue jungkook,maafin. 

Gue kembali menghidupkan mesin mobil gue dan membawa nya ngga berarah,gue gapunya tujuan gue cuman perlu menenangkan diri gue,dan gue gatau harus kemana. Sepanjang jalan gue terus terusan mencoba fokus menyetir karna dada gue yang sesek. 

Gue ingin ke tempat dimana gue bisa mengeluarkan semua tangisan gue sekeras keras nya saat ini juga,gue butuh banget itu. Karna gaada yang bisa meluk gue sekarang.

"mama.." 

Badan gue terjatuh bersamaan dengan hujan yang turun,gue ke makam mama dan papa gue yang bersebelahan,gue memeluk makam kedua orang tua gue dan mengeluarkan tangisan gue disana,gue ngerasa kaya gue lagi nangis di pelukan mereka berdua,di pelukan orang tua  gue,yang udah gaada.

"maafin aku,maafin aku baru dateng sekarang ma,pa. Maafin karna chae dateng disaat lagi butuh pelukan kalian,chae ingin ikut kerumah baru kalian,boleh ya?chae udah gakuat ma,pa" Apa gue berhak ngomong kaya gini?disaat beberapa orang berjuang untuk tetap hidup,tapi gue yang sehat malah minta mati. Kenapa gue jadi gatau diri gini sih. 

"kamu boleh menangis sepuasnya roseanne,tapi tidak untuk meminta yang ga seharusnya,ingat kamu masih punya ryujin" gue sedikit tersentak dengar suara seseorang. Gue mendongak untuk melihat orang itu,jaehyun. Dengan payung yang sekarang menutupi gue. 

Gue berdiri dari makam kedua orang tua gue dan menatap mata jaehyun,gatau ini perasaan gue apa ga,tapi mata jaehyun terlihat sendu. Keliatan kaya dia mau ngomong sesuatu ke gue,tapi gue gaperduli,mau sepenting apa pun gue gamau berada di tempat yang sama dengan jaehyun. 

Gue memutuskan kontak mata antara gue dan jaehyun,dan gue berjalan meninggalkan kuburan orang tua gue. "roseanne,rose,PARK CHAEYOUNG DENGERIN SAYA!SAYA BUTUH KAMU" teriakan  jaehyun membuat gue berhenti berjalan. 

Gue membalikkan badan,jaehyun sedang berlutut sambil menatap gue. Gak,gue gaboleh goyah hanya karna ini,jungkook lebih tersakiti dari pada jaehyun yang cuman berlutut. "tolong berikan saya satu kesempatan,roseanne saya mohon" gue menelan nafas perlahan,gue ngeliat jaehyun nangis,gue gatau itu tangisan atau air hujan.

"apa?penjelasan apa lagi sih yang perlu gue denger?di depan..mata gue-lo..GUE BENCI SAMA LO  JAEHYUN DAN LO HARUS TAU ITU,GUE BENCI LO JUNG JAEHYUN"jaehyun bangkit dari posisi nya yang tadi dan memeluk tubuh gue erat,persis seperti pertama kali dia meluk tubuh gue,saat hujan turun. 

Gue kehilangan akal,gue membalas pelukan jaehyun bahkan sama erat nya dengan jaehyun yang sekarang memeluk gue. Gue gatau harus gimana,tapi gue akuin gue emang lagi butuh sosok orang yang meluk gue sekarang,gue udah bilang itu. Dan kebetulan ada jaehyun. 

"ayo ke mobil kamu,saya perlu menjelaskan semua nya roseanne" 

Gue pasrah,gue bener bener diem nurut doang sama perkataan jaehyun,gue serasa orang bodoh yang di pelet dukun buat jatuh lagi ke jurang yang jelas jelas gue udah tau itu bakalan sakit. Jaehyun menyetir mobil dan membawa gue ke arah rumah gue. Magic,jaehyun bahkan tau rumah gue dimana. 

Berarti selama ini dia emang udah tau kalo gue sembunyi dari dia?

Gue dan jaehyun sampai dirumah orang tua gue. Jaehyun ngebukain pintu mobil gue dengan senyumannya. Gue ga membalas senyuman jaehyun,gue sedikit menepis tangan jaehyun yang ingin membantu gue untuk turun dari mobil,gue masih bisa jalan gaperlu ditolong. 

Gue membuka pintu rumah,dan langsung masuk ke kamar,gue mencari baju mendiang papa gue,yang mungkin sedikit kebesaran dengan jaehyun. Gue keluar dari kamar dan melemparkan baju papa gue ke dia.

"terimakasih roseanne" ucap jaehyun dengan senyuman khas nya,ingetin gue buat ga jatuh lagi ke jaehyun,karna dia udah punya tunangan, 

Tolong ingetin gue.

——

Ochi jangan malu malu ayo balik lgi sama jaehyun
Canda chi😜🙏

BAKER | JAEROSE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang