perpus

1.7K 223 12
                                    

"bang putranya di dalem?" tanya wonyoung begitu hyewon buka pintu perpus.

"iya, tadi katanya dia nungguin di sini. kenapa?"

"padahal sebelum ke kantin, gue kesini dulu. masa gue ga liat."

"mata lo burem kali." jawab hyewon datar.

wonyoung ngerucutin bibirnya, "ih, jahat."

hyewon melirik wonyoung sebentar sebelum akhirnya nunjuk dimana yujin lagi duduk.

"kok di wa ga jawab sih, dek?" tanya yujin.

"hp gue mati." jawab wonyoung pas-pas an dengan bel masuk.

"gue balik duluan ya." sahut hyewon yang diangguki kakak beradik itu.

"thanks, hyewon."

"kenapa bang? udah bel nih." tanya wonyoung sambil narik kursi di sebelah yujin.

yujin menggeser buku yang ada di depannya, "tadi si ibu matematika manggil gue. katanya ada anak kelas 10 nilai mtknya nurun. dan gue suruh ngajar, kebetulan namanya wonyoung sylla." yujin keluarin buku tulis yang ada namanya wonyoung.

wonyoung terkekeh, "hehe, nurun ya? bukan salah aku, salah drakor."

yujin mukul pala wonyoung pake buku tadi, "alah, alesan. udah sini, yang mana yang ga ngerti?"


































"kalian ga ke kelas?" tanya guru yang jaga perpus ke yujin dan wonyoung.

"engga pak, suruh ngajar ni anak." jawab yujin sambil senyum ramah. bapak itu ngangguk terus ninggalin yujin wonyoung.

wonyoung ngerjain tugas yang dikasih yujin sementara yujin cuma ngeliatin wonyoung.

wonyoung ngeraup muka yujin tanpa ngalihin pandangannya, "jangan diliatin cara gue ngerjain."

"lah, ya kan dikoreksi nanti kalo ada yang salah." protes yujin ke adeknya.

"koreksinya nanti aja kalo udah selesai. kalo diliatin pas ngerjain tuh serasa interogasi. tiba-tiba otak nge-blank gitu." omel wonyoung dengan bejibun alesan.

yujin ngalah dan milih nenggelim mukanya pake lengannya di atas meja, "iye-iye, gini udah?"

wonyoung ngangguk puas, "sip! gitu."


"wonyoung? kamu ga ke kelas, dek?"

wonyoung noleh, "ah, kak minju. nilai mtk gue turun terus disuruh nge-les bentar ama bang putra."

"bang putra?" tanya minju dan ngambil kursi di seberang wonyoung.

yujin yang kenal suara itu milih ga angkat mukanya karena ga mau kenalan.

wonyoung yang liat yujin ga angkat kepalanya akhirnya nabok kepala yujin.

plak!

"woi ilah! goblok! abang sendiri di pukulin!" omel yujin langsung ngelus-ngelus palanya.

"abisnya. udah tau ada orang, kenalan dulu lah." jawab wonyoung ga merasa bersalah.

minju buka mulutnya kaget, "cowok fisika?"

yujin mendecih pelan, "pertemuan kedua ya. gue orang yang nepatin janji. nama gue yujin saputra." yujin ngulurin tangannya ke minju.

minju nerima uluran tangan yujin, "aresya minju." minju senyum manis. "kita temenan ya?"

yujin menggeleng terus matanya dia alihin ke kertas wonyoung, "kenalan aja. gausah temenan."

minju angkat alisnya bingung, "hah?"

wonyoung nyerahin kertasnya ke yujin terus lanjut ngobrol sama minju. "bang putra emang ga banyak temen. temennya itu-itu aja. soalnya ngomong ama orang lain serasa debat mata najwa."

minju mengangguk, "kalo obrolan gue masuk ma dia, boleh temenan?"

yujin menoleh dan motong obrolan mereka, "kita ga ada kepentingan lain kan? ngapain repot-repot temenan?" ucap yujin natap minju datar.



















plak!

wonyoung kembali mukul muka yujin yang kelewat datar.

yujin lepasin tangan wonyoung terus jitak pala adiknya,

pletak!

"astaga! kampret bener lo jaenab. ilang harga diri gue kalo bareng lo!" omel yujin.

wonyoung udah ketawa sambil ngelus-ngelus palanya, "gemes aja liat muka lo yang datar gitu. hasrat pen nampol tuh naik."

"eleuh, udah ah. jawabannya bener semua, jangan turun lagi nilainya. gue sita laptop lo ntar. dah ya, pamit." yujin beresin alas tulisnya dan balikin buku yang dia ambil kembali salah satu rak. sejenak dia lirik wonyoung dan minju yang ketawa.

"yah, gue beneran ga bisa temenan dong?" tanya minju setelah tawanya reda abis ngetawain kakak-adek yang kelewat akur itu.

"terserah lo sih. kalo mau temenan sama dia, orangnya cuek, bodoamatan. tapi kalo dia nganggep lo asik, dia juga bakalan asik kok."

"btw, gue susul yujin deh. sekalian ke kelas. dah wony!" pamit minju. wonyoung cuma ngelambaiin tangannya sebagai jawaban.






























"yujin saputra!" teriak minju manggil yujin yang terus jalan.

yujin yang denger itu ga noleh tapi memperlambat langkahnya. menghargai cewek katanya.

"hoi! lo kelas mana?" tanya minju begitu jalan disamping yujin sambil ngos-ngosan.

"apa urusannya sama lo?"

"ya, gapapa dong. pengen tau aja. siapa tau suatu saat butuh gitu."

"yaudah, nanti aja kalo butuh. sekarang gausah."

minju mendelik, "ilahh, susah bener nyebut kelas 11 berapaan. sebut ga? atau gue teriak nih."

"kek berani teriak aja."

minju ngerucutin mulutnya sebel, "atau gue sebar poto lo sama wonyoung trus captionnya, 'wonyoung sylla kelas 10 punya abang yang ga kalah cakep'. gimana?"

"emang lo punya foto gue ama sylla?" tanya yujin udah khawatir.

minju segera buka hp nya dan mencet salah satu foto dimana yujin sama wonyoung belajar bareng tadi.

yujin ga mau foto itu di post. bukan gimana, wonyoung itu terkenal di antara angkatannya dan kakak-kakak kelas. belum lagi minju juga terkenal seantero sekolah. nanti kalo fotonya di sebar, yujin viral dong? yujin kan ga suka di perhatikan orang banyak.

"ck, bisanya ngancem aja, betina." omel yujin.

minju mendelik ga terima, "daripada baku hantam? dosa entar. udah, lo kelas berapa?"

"cerewet. 11 ipa-1."

"loh? kelas kita sebelahan dong?"

yujin ngelus dadanya sambil ngomel, "bacot bener lo, iye minju, iyee. jangan nyapa gue waktu ketemu pas banyak orang. gue ga suka diperhatiin. yang kali ini, gue minta tolong."

"ha? aneh lo."

weird ; jinjoo (end)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang