Jam istirahat sekolah Lisa memilih dikelas ditemani soya yang membawakan dirinya sekotak bekal, soya duduk di sebelah lisa mengamati adiknya yang tengah makan.
"Kenapa sih kak, lo ngeliatin gue mulu" ucap lisa melirik soya sebentar lalu kembali menatap makanannya.
Soya menggeleng, tiba-tiba saja ada seseorang yang masuk kedalam kelas lisa tak lain rosé.
Soya menatap rosé sambil melempar senyum.
"Hai ros" ucap soya.
"Hai kak, hai li" ucap rosé
Lisa hanya tersenyum tipis.
"Dari mana?" ucap soya kepada rosé.
"Dari kantin, eh li ada yang nyariin lo tuh" ucap rosé.
"Siapa?" ucap lisa sambil memberhentikan acara makannya sebentar.
"Kak yiren" ucap rosé yang baru saja duduk di bangku depan meja lisa.
Lisa mendongak menatap kearah pintu, suasana didepan kelasnya terlihat sedikit ramai, lisa menatap rosé dan mengangguk mengerti.
"Dek" ucap soya memanggil.
Lisa membalas dengan gumaman.
"Gue kira lo suka sama jennie" ucap soya seketika membuat lisa tiba-tiba tersedak makanan.
"Uhuk uhuk.." lisa melotot merasakan tenggorokannya yang sangat sakit.
Rosé mengulurkan botol minum kearah lisa dan langsung saja lisa meminumnya, setelah merasa tenggorokannya lega lisa menatap soya.
"Maksud lo kak?" ucap lisa dengan raut serius.
"Dari lo natap dia waktu hari pertama jennie pindah ke sekolah ini, lo yang selametin dia dari temen-temen lo yang gak ada akhlak itu di depan tangga, lo yang senyum-senyum lihat jennie dari atap sekolahan, lo yang ngajak dia pulang di halte dan terakhir lo ngajak jennie berangkat bareng dan jadiin gue alasan, gue kira lo ngelakuin itu semua karena lo suka sama jennie" ucap soya.
Rosé hanya mendengarkan dengan mata melotot terkejut menatap soya dan lisa bergantian.
"Omaigat" ucap rosé dengan tangan yang menutup mulutnya.
Lisa melempar tatapan tajam ke rosé dan menatap soya dengan serius.
"Gue begitu karena gue mau temenan aja sama jennie" ucap lisa tak terima.
"Lo bahkan follow instagramnya jennie" ucap rosé menyambung dan diangguki soya.
"Kan gue bilang, gue cuma mau temenan" ucap lisa dengan penekanan diakhiri kalimat.
"Oh" ucap soya dan rosé bersamaan sambil memutar mata mereka malas.
"Li boleh gue memberi pendapat yang lagi gue pikirin" ucap rosé mengalihkan pandangannya lisa dan soya.
"Gue lebih suka jennie daripada kak yiren" ucap rosé yang diangguki soya.
"Terus apa hubungannya sama gue?" ucap lisa.
"Ya bisa aja perasaan lo pindah ke jennie" ucap rosé yang diangguki lagi oleh soya.
"Kakak setuju sama omongannya mawar busuk?" ucap lisa dan diangguki soya.
"Kenapa?" ucap lisa.
"Satu, gue ga suka yiren, dua, yiren tuh suka main cowok maksud gue dia suka banget caper ke cowok terus habis cowoknya naksir ke dia dan pdkt sama dia, dia tinggalin gitu aja, dia emang temen gue tapi gue ga sedeket sama dia dari apa yang kalian-kalian bayangin" ucap soya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD GIRLS
RandomMenjadi lebih baik tak pernah terlintas di pikiran Lisa, ia hanya ingin menjadi dirinya sendiri. "Gue gak paham kenapa pada pengen gue berubah lebih baik, termasuk lo, lo nerima gue itu artinya lo nerima apa yang ada di diri gue" Membuat orang yang...