"Tuh kan bener Mbak"
"Siti udah bilang sejak awal, Siti merasa udah pernah melihat Mbak Ayu sebelum nya"
"Tapi Siti lupa dimana"
"Sekarang baru Siti ingat, ya disini ini"
"Siti sering melihat foto-foto Mbak Ayu di komputer Bapak".
Begitulah kira-kira ucapan Siti kepada Ayu yang ku dengar dari balik pintu ruangan ku yang tak tertutup rapat.
Saat ini aku berdiri pas di depan pintu bagian luar, setelah selesai meeting dengan client tadi di bawah. Sebelum masuk ke dalam ruangan, aku mendengar suara Siti tadi.
"Huuuufffh akhirnya dia mengetahui nya" aku bermenolog.
Kulihat jam yang melingkar di tangan ku. Waktu sudah menunjukkan pukul 16.30 yang berarti sebentar lagi sudah waktu nya pulang.
Aku harus segera memberi penjelasan kepada Ayu sebelum terjadi salah paham.
Ku langkahkan kaki ku memasuki ruangan ku sendiri. Di depan komputer ku, aku melihat Ayu yang menutup mulut nya, seperti tidak percaya dengan apa yang dia liat.
Sedangkan Siti hanya memandangnya dari jauh.
PC ku akan menampilkan sederet foto-foto yang ada di galery pada saat mode diam atau istirahat.
Makanya, otomatis Ayu akan melihat semua foto diri nya yang ku ambil pada saat kuliah dulu.Memang aku masih menyimpan semua foto Ayu di dalam galery ku. Dan tidak ada niat untuk menghapus nya. Karena sampai dengan saat ini, Ayu belum tergantikan posisi nya sebagai cinta pertama di hati ku.
Walau ku ambil foto itu secara diam-diam, tapi semua nya tampak nyata. Aku punya foto Semua ekspresi wajah Ayu. Mulai dari tertawa, tersenyum, marah, bahkan nangis.
Pasti dia kaget dengan foto-foto itu.
"Ehem"
Deheman ku, membuat Ayu dan Siti terkejut.
Siti yang menyadari posisi nya langsung pamit untuk keluar ruangan.
Sedangkan Ayu, aku melihat ekspresi yang tak terbaca di wajah nya."Mas, ini apa?" Tanya lesu.
"Aku mohon, ikut aku ya.. aku jelasin semua nya" dia mengikuti ku untuk keluar ruangan.
Aku meminta kunci mobil nya, agar bisa diantar supir ke rumah nya.
***
Kini kami berada di pantai. Duduk berdua di bawah pohon.
Ya, aku mengajak nya ke pantai."Kamu cinta pertama ku Sayang".
"Cinta yang sejak dulu sudah tumbuh di hati ku"
"Sebenarnya kita satu kampus dulu waktu di Ausy"
"Kamu adalah adik tingkat ku"
"Sebenarnya kita pernah beberapa kali berinteraksi waktu kuliah dulu, hanya saja mungkin kamu tidak pernah menyadari nya"
Ku lihat Ayu meneteskan air mata. Pandangan nya masih jauh ke arah laut.
Ku lanjutkan cerita ku."Saat itu, waktu di taman kampus, kamu sedang bercengkrama dengan teman-teman mu"
"Penampilan kamu yang beda dari teman-temanmu, menarik perhatian ku"
"Dengan jilbab yang kamu pakai, itu sudah membuat point plus kamu di mata ku"
"Sejak saat itu, aku selalu memperhatikan mu dari jauh"
"Aku mulai tau nama mu"
"Aku juga tau kamu berasal dari Indonesia"
"Aku tau rumah kost mu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Pertama (Selesai)
RomanceDito Pramudya seorang CEO muda dengan ragam cerita mengenai Cinta Pertama nya. Kuy lah, ikutin cerita nya yuk.. Highest Rank #1 in kasmaran (300521) #1 in cintapertama (300521) #1 in kasmaran (160621) #8 in sekretaris (071021) #10 in Duda (111121) #...