Hari ini minhyun mengajak keluarganya beserta keluarga adiknya untuk berkunjung ke rumah ibu. Udah lama soalnya nggak kesana.
"Mas minhyun, kayaknya aku dua hari doang nginepnya. Soalnya masih ada proyek yang nggak bisa ditunda kelamaan" ucap hoseok.
"Ya terserah kalian aja. Yang penting ketemu ibu, kasian dia manggil-manggil cucunya mulu"
Hoseok mengangguk. Bukannya dia nggak betah di rumah mertua tapi beneran ada proyek besar jadi mau gimana lagi.
"Kak yeji mau nginep lama?"
"Papah sama mamah kayaknya satu mingguan. Gue mah pulang duluan"
Niki ngangguk "gue juga cuma dua hari doang disana"
"Beneran?! Bagus tuh gue ikut pulang sekalian"
"Wehh apaan lu mau ningganlin gue ceritanya?" Sungut hyunjin.
Yeji mendengus "iye. Males gue ketemu mak lampir nyebelin banget"
Emang iya sih hyunjin sama niki juga nggak suka sama sepupu-sepupu mereka. Nggak semuanya sih.
Paling ntar ujung-ujungnya hyunjin juga ikutan pulang.
Selesai beresin semua keperluan,
Mereka berangkat satu keluarga pake mobil masing-masing. Rumah ibu di bandung jadi ngga makan waktu banyak.
"Mau kemana pak rt?" Tanya dokyeom yang kebetulan abis dari warung depan.
"Ke bandung pak dokyeom. Duluan ya"
"Iya pak ati-ati"
"Ayo pak dokyeom" teriak hoseok.
"Iya pak ati-ati"
•••
Dimobil keluarga jung lebih kalem. Soalnya anak satu-satunya molor.
"Pih rencananya mau masukin niki di sma mana?" Tanya sinbi memecah keheningan.
"Di pelita bangsa aja mih yang deket. Disitu juga bagus kok"
"Kirain papih mau masukin niki ke sekolah internasional"
"Semua sekolah sama aja mih. Tergantung sama anaknya aja belajarnya gimana"
SMA pelita bangsa sekolah negeri tapi termasuk salah satu sekolah terbagus. Cuma yaa masih dibawahnya SMA inter.
Sinbi ketawa kecil "nggak nyangka ya pih anak satu-satunya kita udah gede"
Hoseok tersenyum.
"Kadang suka mikir kalo dia menikah nanti trus ninggalin kita"
"Mamih nggak perlu mikirin sampe kesitu dulu. Jalanin aja dengan cinta sama kasih sayang"
"Sejak kapan papih ngomongnya bijak gitu?"
Hoseok mendengus "mamih mah gitu"
Sinbi ketawa kecil "bercanda pih"
"Ngomong-ngomong aku heran banget deh pih, niki tiduran banget ngikutin siapa sih? Perasaan kalo kita mah ngga bisa diem kayaknya" Lanjutnya.
"Yaudah biarin aja. Itung-itung kita jadi bisa romantisan"
"Idih papih inget umur"