Diantara keluarga komplek cempaka, sebenernya bukan cuma sinbi sama hoseok doang yang punya anak satu. Tapi umji sama vernon juga.
Sebenernya anak kandung mereka itu kai sedangkan jake adalah anak adopsi. Tapi, baik vernon maupun umji tetep sayang banget sama jake selayaknya anak kandung mereka.
Mereka ngga pernah beda-bedain antara kai atau jake. Semuanya dapet kasih sayang yang sama.
Singkat cerita, dulu keluarga vernon sering ngunjungin panti asuhan. Nah disitu, kai paling suka bareng sama jake. Bahkan kalau diajak pulang ngga mau, malah nangis anaknya.
Suatu hari, vernon mutusin buat pindah keluar kota. Sebelum pindah, kai minta ketemu jake dulu. Setelah ketemu malah ngga mau dipisah dua-duanya. Dan akhirnya vernon mutusin buat adopsi jake.
Tadinya sempet takut ngga bisa jaga amanah, tapi alhamdulillah mereka bisa besarin jake sama kai sampe sekarang.
Kai juga sayang banget sama jake kayak sodaranya sendiri. Bahkan banyak yang ngira kalo mereka kembar beneran soalnya seumuran.
Kai masuk ke kamar jake dan langsung rebahan di sebelahnya "Jake, i have something to say. But don't tell anyone"
Jake ngelirik sedikit "what?"
"I like someone"
Jake auto lebarin mata "WHAT?!"
Kai berdecak "calm down bro"
"Who is she?"
"Yuna. But, i'm not really sure yet"
Jake ngubah posisinya jadi duduk "omg gue ngga nyangka. Your choice is good but, saingan lu berat bro"
"Hm? Siapa?"
"Park jisung. Yuna really likes him but he doesn't know"
Kai ketawa "halah itu mah pas jaman sma kali"
"Heh lu ngga tau kan kalo yuna masih sering ketemuan sama jisung?"
Kai ikutan duduk juga "REALLY?! ngibul kan lu?"
Jake berdecak "kalo ngga percaya tanya aja sama haruto. Dia kan sering minta diajarin basket sama jisung tuh, nah si yuna ikut lah sekalian ketemu"
Kai auto mlempem "gimana dong?"
"Sans bro, gue bantuin deh" ucap jake nepuk bahu sodaranya.
"Bodo ah gue laper"
Jake melongo. Pikiranya, buset nih anak belum apa-apa udah loyo banget. Gimana kalo nanti ditolak coba.
Akhirnya dia ikut turun juga. Laper nya nular ternyata.
---
"Mom i want to skip college, please."
Umji melototin kai "why?! Pokoknya ngga ada bolos-bolosan!"
"Please mom, sehariiiiii aja"
Kai masih kekeuh mohon-mohon ke umji. Lagi badmood parah nih gara-gara tadi.
Jake yang ngeliat kai cuma ketawa ketiwi sambil makan bakso ngga tau punya siapa. Terbengkalai di meja mending dimakan ya kan daripada mubazir.
"Loh kok bakso punya dady dimakan?"
Jake nyengir "sorry dad. Kirain ngga ada yang punya"
Vernon geleng-geleng kepala.
"Itu kai kenapa?"
Jake ngendikin bahu terus lanjut makan lagi. Kurang ajar sekali kamu jake.
"Kenapa sih kai?"
"Dia minta skip kuliah hari ini" jawab umji.
"Alesannya?"
Umji ngendikin bahu "tanyain tuh"
"Dad please"
Vernon ngegeleng terus ngasih duit seratus ribu "mending beli bakso lagi sana. Nih beli sepuasnya sampe kamu kenyang"
"Ayokk gas sekarang"
Lah ini kenapa jake yang semangat sih?.
Setelah dipikir-pikir kai lupa kalo tadi kelaperan. Jadi mumpung dady nya lagi baik hati, langsung gas aja.
Karna warung bakso yang didepan komplek belum buka, jadi mereka mutusin buat beli yang agak jauhan. Sekalian cari angin buat kai.
"Loyo banget sih lu anjim. Semangat dong mau makan bakso berapa mangkok nih"
Kai rolling eyes "au ah"
Yaudahlah jake diem aja. Kai kalo lagi badmood ngga bakal mempan dibilangin.
"Sampe"
Dua anak bule ini langsung masuk.
"Bu pesen bakso mercon yang super duper pedes. Porsinya yang paling gede" ucap kai langsung.
"Buset emang kuat lu?"
Kai ga gubris ucapan jake dan langsung duduk.
"Siap. Mas yang satunya?"
"Saya pesen bakso biasa aja satu mangkok"
"Oke ditunggu ya mas"
Jake emang sengaja pesen yang biasa karna tadi kan udah makan duluan jadi masih agak kenyang. Paling nanti punya kai ngga bakal habis, pikirnya.
Pas lagi enak makan, mereka ketemu sesorang yang ngga terduga.
"Bu pesen bakso tiga. Dibungkus semua"
"Siap mas, mba silahkan tunggu sebentar"
Yuna nyamperin kai sama jake "wahh kita ketemu disini. Kak kai enak banget tuh keliatannya"
Karna kai ngga jawab jadi jake ngalihin topik.
"Iya yun. Lo sama jisung abis darimana?"
"Oh tadi nemenin haruto sama kak jisung belajar basket. Karna laper jadi beli bakso deh"
"Hoi jake, huening" sapa jisung.
Kai makin-makin badmood jadinya.
"Oy sung. Ngga makan disini lo?"
Jisung geleng "lagi ditungguin haruto"
"Mas mba ini pesenannya udah jadi"
"Oh iya bu makasih. Kita duluan, sampe ketemu di kampus" ucap jisung.
Seperginya jisung, jake ngeliatin kai. Udah paham sih perasaanya dia kayak apa. Keliatan dari cara makannya yang semakin bar-bar.
"Sabar sabar. Kesedak mampus lu"
"Uhuk uhuk uhuk"
Hem baru aja dibilangin.
Jake ngasih segelas air putih "nih nih minum"
"Anjim"
Jake ketawa "hahaha you are not lucky mr. Chew"
Bule family 😎