9. Para Bujang

1.3K 233 25
                                    

Hari ini, soobin kedatangan temen-temen seperbacotannya. Padahal diantara bujang-bujang ini rumahnya ada yang lebih enak buat ngumpul, tapi kata mereka enakan dirumah soobin soalnya bunda baik banget selalu ngasih makan enak.

Ngga ada akhlak memang.

"Assalamualaikum bunda cantik"

Siapa lagi kalau bukan haechan si tukang kerdus.

Eunha senyum "waalaikumsalam"

Soobin noyor kepala haechan "yee ga usah caper sama bunda gue"

Haechan mendelik "jahat banget lu bin"

Yang lain ketawa. Kalo ada haechan emang bawaannya pengen nistain mulu.

"Assalamualikum bunda. Kita main disini ya bun" ucap yoshi si anak alim.

Suka heran deh kok bisa yoshi nyasar ke perkumpulan bocah blangsak kayak mereka. Paling yang masih waras cuma jinyoung sama renjun. Kadang-kadang tapi.

"Iya ngga papa. Kalian naik aja keatas nanti bunda bawain makanan"

"Nanti jihoon bantuin deh bun" timpal jihoon nyengir lebar.

Ini lagi satu ngga ada bedanya sama haechan.

"Ayo gaes ke kamar gue aja"

Akhirnya kesembilan bujang itu naik ke atas. Untung kamar soobin luas jadi muat buat nampung mereka.

"Kok tumben lu kagak ngedate sama siyeon jen?" Tanya jaemin.

"Lagi girls time bareng eunbin sama yang lain"

"Pasti sambil lirik-lirik itu mah jen" ucap junkyu.

Untung aja jeno lagi males gerakin tangan. Kalo ngga udah jontor tuh bibirnya junkyu.

"Heh chan lo bisa diem ga sih?! Pengen gue potong itu kaki?!"

Gimana renjun ngga greget. Daritadi haechan gerak-gerak mulu sampe renjun ketendang. Ngga nyadar badan dia bongsor banget.

"HEY, BE QUIET!!" teriak felix kesel. Gara-gara pada bacot mulu jadinya dia kalah main ML.

"HALO GAIS KUHH. HYUNJIN TAMFAN DISINI"

Soobin muterin bola matanya. Ada haechan sama jihoon aja udah bikin pusing malah ketambahan hyunjin.

"Kok lu kesini juga sih wer?" Tanya soobin.

"Jangan bikin gue ngomong anjing ke lu deh bin"

"Bodoamat"

Mulai rusuh lah tuh.

Karna jaemin ngga tahan didalem jadi dia mutusin keluar balkon diikutin sama yoshi.

"Ngga ikut jeno main ML?"

Yoshi geleng "males gue"

Jadinya mereka berdua duduk-duduk sambil ngeliatin pemandangan komplek. Ya meskipun yang diliat  cuma rumah-rumah doang.  Sampe mata jaemin ngeliat cewe cantik di balkon rumah sebelah kanan soobin.

"Wehh kok ada cecan"

Yoshi nengok ke arah yang diliat jaemin "selama main ke sini gue baru liat kayaknya deh"

Jaemin ngangguk "sama"

"UBIN MASJID SINI BENTAR DEH" teriak jaemin.

Soobin keluar tuh "apaa?"

"Itu siapa? Kok gue baru liat?"

"Oh itu minju tetangga baru gue"

"Cantik bener cuy"

Komplek Cempaka ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang