3. Tetangga Baru

2.6K 353 17
                                    

Ting tong

Yerin cuci tangan dulu sebelum beranjak bukain pintu, soalnya dia abis motongin cabe.

"Assalamualaikum"

Pas dibuka, ada seorang wanita cantik berdiri sambil bawa kotak makanan. Wanita itu senyum ke yerin.

"Waalaikumsalam"

Wanita itu ngulurin tangan "kenalin mba nama saya eunha, rumah saya itu pas disamping kanan"

Yerin senyum sambil jabat tangan eunha "ah iya salam kenal saya yerin. Mari masuk mba eunha"

Eunha ngangguk dan ngikutin yerin dari belakang.

"Duduk dulu mba, saya bikinin minum"

"Eh sampe lupa saya, ini buat mba yerin" eunha nyodorin kotaknya.

"Waduhh repot-repot bawain kue"

"Ngga papa, anggep aja itu sambutan dari saya"

Yerin senyum "makasih banyak. Silahkan duduk"

"Iya"

Gak lama kemudian, yerin balik lagi ke ruang tamu sambil bawa nampan dengan secangkir teh dan roti kering.

"Maaf ya mba eunha cuma ini yang bisa saya sajikan"

Eunha ketawa kecil "ngga papa, saya kesini kan mau silaturahmi mba bukan mau makan"

Mereka berdua ketawa.

"Kata suami saya temenan sama suami mba"

"Suami saya juga bilang punya temen namanya jungkook"

"Jungkook itu suami saya mba"

"Ohh gitu. Suami yang punya temen tapi kita duluan yang ketemu" yerin ketwa kecil.

"Bener banget"

"Mba eunha keliatan masih muda banget pasti anaknya masih balita ya?"

Eunha ngegeleng "anak saya udah dua mba, yang pertama umur 20 tahun yang kedua umur 16 tahun"

"Wahh tapi mba awet muda banget loh"

Eunha ketawa "Mba yerin juga masih awet muda kok. Mba sendiri anaknya berapa?"

"Sama, anak saya juga dua. Satu umur 19 tahun satu lagi 17 tahun"

Niatnya minju mau kedapur ambil minum, tapi dia tahan dulu pas ngeliat mamahnya lagi ngobrol sama seseorang. Yang jelas minju baru liat.

"Kak sini, salim sama tante eunha"

Minju ngangguk dan jalan ke ruang tamu. Dia salim sama eunha.

"Ini anak pertama mba?"

Yerin ngangguk "namanya minju, kak ini tante eunha rumahnya pas disamping kanan kita"

Minju senyum "salam kenal tante"

"Cantiknya"

Minju cuma senyum. Soalnya dia udah biasa dibilang cantik sama tetangga disurabaya. Pamer dikit ye.

"Mah tante, aku izin ke belakang dulu ya"

Eunha sama yerin ngangguk.

"Cantiknya minju pasti nurun dari mba yerin nih"

Yerin ketawa "mba eunha bisa aja"

"Beneran loh mba. Anak yang nomer dua cewek juga?"

"Cowok"

Eunha hembusin nafas pelan "mba yerin seneng punya anak cewek. Lah saya isinya cowok semua yaampun sampe pusing ngurusinnya"

Yerin nepuk bahu eunha pelan "cewek cowok sama aja mba. Saya juga pusing kalo kakak sama adeknya berantem"

Komplek Cempaka ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang