2. The Jeon's Family

3.5K 376 23
                                    

Ibu syantik komplek cempaka (6)

Sowon : selamat pagi ibu-ibu syantik

Sinbi : pagi mba sowon

Umji : pagi juga mba

Sowon : jadi begini, kata pak RT besok kita kedatangan tetangga baru.

Eunha : saya udah tau mba, kata suami saya itu temenya dia sama anak istrinya.

Yuju : rumahnya yang disamping lu na?

Eunha : iya ju bener

Sowon : nah sebagai tetangga yang baik, pak rt nyaranin kita bikin sambutan kecil buat mereka.

Umji : setuju mba

Sinbi : lumayan kita nambah anggota grup lagi

Sowon : sip. Yaudah kalo gitu saya mau lanjut nyuci baju dulu, nanti kita diskusi lagi bareng pak rt.



Eunha naroh hpnya dimeja. Dia lagi mikir pengen ngasih apa buat tetangga barunya. Apalagi rumah dia yang paling deket.

"BUNDA"

Eunha ngusap dadanya.

"Adek bunda kaget tau"

Jungwon si anak bungsu keluarga jeon senyum lebar nampilin lesung pipitnya.

"Maaf bunda, abisnya aku ngeliat bunda ngelamun sih"

"Bunda tuh lagi mikir dek bukan ngelamun"

Jungwon duduk disamping eunha "emang bunda mikirin apa sih?"

"Besok kita punya tetangga baru, nah bunda bingung mau ngasih apa"

"Bikin kue aja bun, pasti mereka suka  soalnya kue bunda enak bingitz" ucapnya ngacungin jempol.

Eunha ngusak rambut jungwon gemes "bisa aja anak bunda yang paling gemess"

"Eh tapi saran kamu bagus dek. Kalo gitu bunda bikin kue aja" lanjutnya.

Jungwon ngangguk semangat "sekalian bikin buat aku bun"

"Siap"

"Lagi pada diskusi apa nih?"

"Abang kok ngga salam?" Tegur eunha.

Si abang alias soobin nyengir terus salim ke eunha "hehe lupa bun. Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam. Kuliahnya lancar?"

"Lancar jaya bun"

"Bun tetangga kita anaknya cewe atau cowo?" Tanya jungwon.

"Bunda kurang tau dek. Emangnya kenapa?"

"Kalo cewe kan bisa dijodohin sama abang supaya ngga jomblo lagi. Hahaha"

"Idih tau apa kamu soal pacaran?" Sinis soobin.

Dasar adek akhlakles. Kalo ngga ada bunda udah pasti diremes-remes tuh muka imutnya jungwon.

"Abang mandi dulu sana, emangnya ngga cape apa baru pulang langsung ribut sama adeknya"

"Iya bundaku sayang"

Sebelum beranjak, soobin natep jungwon sinis. Tapi adeknya malah masang muka ngejek. Minta banget ditampol emang.








---








Sore ini keluarga jeon lagi pada nonton tv bareng kecuali soobin. Ayah jungkook kebetulan lagi ga ada kerjaan jadi bisa luangin waktu bareng keluarga.

Komplek Cempaka ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang