Yerin leha-leha sambil main hape. Ngikutin anak muda buka-buka tiktok sama instagram. Itu juga ngga sengaja sih soalnya sunoo yang download di hape dia.
Suami udah berangkat kerja, anak-anak udah berangkat juga. Kerjaan udah beres semua. Yaudah santuy sekali.
Ting
Mba yuju
Mba yer sini main kerumah saya|
|oke mba yuju
|tunggu sebentarDaripada bingung mau ngapain jadi yerin setuju main kerumah yuju. Lagipula dia belum pernah juga sih main kesitu.
Tok tok tok
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam. Eh mba yerin ayo masuk"
Yuju bukain pintu lebar-lebar.
"Mba yuju sendirian dirumah?"
"Ya iya toh, suami sama anak udah berangkat semua. Makanya saya ajak mba yerin kesini" ucapnya ketawa kecil.
"Mba yer, ngerujak yuk" lanjutnya.
Yerin mengernyit "masih pagi mau ngerujak?"
"Iya nih, akhir-akhir ini saya lagi suka banget makan yang asem-asem"
"Waduhh jangan-jangan lagi ngidam itu" yerin ketawa kecil.
Yuju ngibasin tangan "engga lah udah cukup tiga aja. Lagipula tamu saya lagi dateng"
Yerin nepuk bahu yuju pelan.
Akhirnya beneran tuh yuju bikin bumbu rujaknya sedangkan yerin motongin buah. Ada kedondong, mangga muda, jambu air, nanas, bengkuang sampe timun juga ada. Udah persis kek orang ngidam ini mah.
Tadinya yerin nggak mau soalnya masih pagi kan, tapi ngeliat yuju yang asik cocol mangga ke bumbu rujak jadi ngiler. Keliatannya enak banget.
"Pas ngga bumbu bikinan saya?"
Yerin ngacungin jempol "selera saya banget"
Yuju nyengir "makasih"
"Ngomong-ngomong kita ngga ngajak ibu-ibu yang lain?"
"Udah ngajak tapi cuma mba yerin doang yang mau"
Yerin ber 'oh' ria.
Sambil makan kurang mantep dong kalo ngga dibarengi ngobrol. Lebih ke gosip sebenernya.
"Mba umji itu anaknya kembar juga ya?"
Yuju menggeleng "si jake itu anak adopsi"
Sebenernya yerin agak sungkan tanya beginian tapi jiwa kepo ibu-ibunya ngelunjak banget.
"Tapi saya salut sama umji. Dia beneran ikhlas banget ngerawat jake dari kecil sampe jadi bujang" ucap yuju.
Yerin ngangguk setuju "keliatan banget sih mba"