🌾🌾🌾
Kalo ditanya dari semua proker yang udah dikerjain proker favorit Jemi itu apa, jawabannya adalah kegiatan posyandu punyanya anak kesehatan. Jemi suka banget sama anak kecil, karena kebetulan dia anak bungsu dan dulu keinginan dia punya adek ditolak mentah-mentah sama yayah-mama jadi dia salurin rasa gemes dia ke setiap anak kecil di sekitar dia.
Kebetulan 3 hari terakhir ini anak kesehatan ngadain posyandu terakhir buat balita, dan ini juga giliran Jemi bantu-bantu mereka. Sesuai jadwal sebenarnya cuma Jemi anak teknik yang ikut bantu tapi Jevano pengen ikut jadilah mereka berdua disini sekarang. Di salah satu rumah warga yang biasa dijadiin tempat posyandu selain puskesmas.
"Jem, nanti kamu bantuin nimbangin yang pake timbangan gantung ya." Pinta Wira ke Jemi di awal waktu pembagian tugas.
"Gue bantu Jemi aja ya, Wir?" Jevano belum disuruh udah request ke Wira jadi mau gak mau di-iyain sama Wira.
Timbangan gantungnya udah dipasangin kok sama ibu-ibu, udah siap pake. Jemi juga udah bisa nyeimbangin neracanya cuma yang susah tu ngatur posisinya adek-adeknya pas di dalem selendangnya. Biasanya mereka banyak polah soalnya.
"Wir, susunya udah dibawa tadi?" Tanya Jasmine yang kebetulan juga ada disitu.
"Udah itu di sebelah kursi masuk, nanti lo aja ya yang bagiin waktu udah selesai nimbang."
"Yang bagiin flyer siapa?"
"Gue lah." Jawab Wira cepat.
"Nanti mau sambil spik-spik dikit soal isi flyer-nya." Sambungnya.
Mereka semua udah siap di tempat masing-masing. Wira yang lagi ngobrol sama ibu-ibu posyandu, ada juga yang duduk di depan buat nyambut buibu sama bayi dan ada pasangan bucin setengah mateng yang jaga bagian timbangan.
Jadi Jevano lagi berdiri di sebelah timbangan dengan posisi nyandar tembok, terus Jemima ada di sebelahnya. Jemima duduk di sebelah Jevano yang lagi berdiri nyender di kaki dia. Tangan Jevano dari tadi mainin puncak kepala Jemima yang bisa digapai sama tangannya, sedangkan Jemima lagi narik-narik benang-benang yang mencuat dari celana jeans belel yang dipake Jevano.
"Neng, jangan dicabutin itu benangnya ntar makin lebar ini robeknya." Protes Jevano begitu sadar ada tangan yang usil sama robekan kecil di bagian lutut celananya.
Jemima masih ngelanjutin usaha mari membedel celana Jevano ngejawab santai, "Ya makanya suruh siapa pake celana udah robek gini."
"Kamu mah ndak tau ini celana bersejarah tau."
"Percaya sih ini bentuknya udah kaya kain hayam wuruk."
Jevano jitak kepala Jemi kecil sambil ketawa, "Ngawur banget ngomongnya."
"Eh iya emang jaman Majapahit udah ada celana jeans ya?"
"Kamu kelamaan main sama Luki kayaknya jadi ketularan gak jelas."
Fokus Jemima langsung teralihkan ke balita umur 2 tahun yang jalan masuk ke area posyandu waktu mau bales ejekan Jevano. Dia lari kecil sambil teriak nahan gemes ke arah balita perempuan itu.
"Dede Angeeeeel, aduh pipinya tumpah ini tumpah." Kata Jemi sambil gendong dede Angel ke arah Wira buat diperiksa.
"Langsung di timbang aja, Jem." Ucap Wira habis meriksa sekaligus ngasih vitamin ke balita itu.
"Angel mam apa itu? enyak? huhuhu gemes banget."
Bagi Jevano pemandangan yang saat ini ada di depannya ini bikin jiwa halu dia meronta, Jeminya keliatan udah keliatan pinter momong bayi. Sama anak orang lain aja Jemi keliatan sayang banget apalagi sama anak mereka sendiri besok kan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅
FanfictionKalo kata kating dulu, KKN tu asik. selain bisa jalan-jalan gratis, bisa sekalian nyambi- nyambi cari jodoh. katanya sih, tapi kayaknya Jevano bisa jadi calon kating selanjutnya yang bakal bikin adek kelas ngarep ketemu jodohnya gara-gara cinlok KKN...