Italic words = flashback
"Jev, Luki temen kita." Ucap Haris ketika melihat arah pandang mata Jevano.
Jevano menghembuskan napasnya gusar, "Gue tahu. Gak ada cemburu gue sama Luki, gue cuman takut."
"Takut opo?"
"Gue takut sama diri gue sendiri."
"Jev...."
"Gue masih Jevano yang pengecut, semakin gue jatuh ke Jemima gue semakin takut...."
"Kalo dia ninggalin gue kaya papa dulu ninggalin mama gimana? Kalo Jemi ninggalin gue pas gue gak siap gimana? Kalo Jemi kehilangan perasaan dia buat gue gimana?"
"Komitmen, cinta, itu semua worst nightmare buat gue...."
"Tapi gue gabisa liat Jemima sama orang lain, gue takut kehilangan dia tapi gue gak berani ngasih dia kepastian...."
Haris cuman diem dengerin semua racauan yang keluar dari mulut Jevano, ini bukan pertama kalinya Jevano nunjukin sisi dia yang ini ke sahabatnya. Tapi ini pertama kalinya Jevano ngerasain jatuh cinta, padahal Haris tau kata cinta sendiri buat Jevano selalu berkaitan dengan rasa sakit.
"Jev, hidup itu pilihan. Ketika lo memilih pun, disitu pasti ada yang dikorbankan, dan semua pilihan punya risikonya masing-masing. Gini, lo punya dua pilihan, antara mengikat Jemima dengan risiko suatu saat Jemima bisa ninggalin lo atau lo yang biarin dia sendiri pergi karena rasa takut lo . Jev, gak ada yang tahu masa depan, gak ada yang tahu besok Jemi yang perasaannya berubah atau lo yang berubah semua gak ada yang tahu. Tapi Jev, lo masih bisa usaha buat mertahanin apa yang lo punya, kalo lo lepasin dia tanpa usaha apapun lo nyakitin gak cuman diri lo sendiri tapi juga nyakitin Jemi."
"Gak Ris, dia deserve cowok yang lebih baik dari gue yang anak broken home ini."
"Jev, siapa sih lo sampe bisa nentuin siapa yang berhak atas Jemima? Orang yang bisa nilai dia pantes atau gak pantes buat Jemi yang Jemi sendiri, Jev. Kalo dia aja udah milih lo, yaudah berarti dia percaya sama lo. Dan lagi, anak broken home bukan berarti dia gak pantes untuk bahagia, ini hidup lo Jev bukan hidup orang tua lo. Yang bisa nentuin kebahagiaan diri lo ya lo sendiri. Dari orang tua lo, lo bisa tahu bagaimana cara menghargai dan menjaga. Jangan terlalu fokus sama rasa takut dan sakit yang lo rasain sampe lupa kalo lo juga bisa ngerasain bahagia kalo lo mau."
"Hei..."
Suara lembut Jemi ngalihin Jevano dari ingetan dia soal percakapannya sama Haris kemarin waktu Jevano ketangkap basah lagi liatin Jemi-Luki dengan pandangan cemburu.
"Hai..." Balas Jevano sambil menepuk bagian kosong yang ada di sebelah kirinya, mempersilahkan cewek itu duduk disana.
Jemi khawatir banget sama cowok yang duduk di sebelahnya ini, mereka berdua sekarang ada di pinggir pantai. Jevano ngilang habis makan malem bareng tadi, Jemi nyoba ngehubungin cowok itu tapi gak ada satu pun chat yang dibales. Awalnya dia mau biarin Jevano sendirian, cuma gara-gara liat postingan cowok itu di twitter Jemi jadi khawatir dan mutusin buat nyusul nyariin cowok itu.
"Kamu ada masalah?" Setelah hening beberapa lama, akhirnya Jemi berani tanya ke Jevano.
Jevano diem cukup lama, "Aku gak apa-apa."
"Mana ada gapapa, aku chat sama telpon gak dibales tapi di twitter kaya gitu."
"Aku gapapa, manis."
"Jev, aku tanya sekali lagi ya. Are you okay?"
Jevano akhirnya beraniin diri buat menolehkan pandangan dia ke arah cewek yang ada di kepalanya sejak tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅
FanfictionKalo kata kating dulu, KKN tu asik. selain bisa jalan-jalan gratis, bisa sekalian nyambi- nyambi cari jodoh. katanya sih, tapi kayaknya Jevano bisa jadi calon kating selanjutnya yang bakal bikin adek kelas ngarep ketemu jodohnya gara-gara cinlok KKN...