H+12

4.6K 559 20
                                    



🌾🌾🌾



Minggu ini giliran anak agro yang banyak kegiatan. Sensus hewan ternak, sosialisasi, penyuluhan, pokoknya seminggu ini selain anak agro lebih banyak dapet jam bantu.

Penjelasannya gini, setiap mahasiswa KKN punya 2 kewajiban alokasi waktu yang pertama jam wajib buat proker sesuai kluster dan jam bantu dimana waktu mereka dialokasi buat kluster lain.

Minggu lalu proker plang udah selesai, udah dipasang juga di titik tertentu. Pagi ini jadwal sebagian anak teknik bantu agro, yang sebagian lagi lanjut proker teknik bikin tempat sampah.

"Hari ini sama kelompoknya siapa?" Tanya Jevano ke Jemi, mereka berdua lagi piket cuci piring hari ini.

"Sama Jasmine tadi katanya, ke RT bagian belakang."

"Jangan aneh-aneh ya."

Jemi mandang Jevano heran,"Aneh-aneh apaan?"

"Ngambil pulang anak sapi misal."

"Ngawur." Balas Jemi sambil nyubit lengan keras Jevano.

"Habis selesai sensus langsung balik kan?"

"Iya, nanti aku bantuin buat bak sampahnya."

"Lama gak?"

"Atuh lah, kan kamu kemaren juga udah sensus. Emang kenapa sih?"

"Takut aku."

"Takut apaan lagi?"

"Takut kangen."

"Jeno habis makan sabun cuci piring ya?"

"Hah?"

"Licin amat ngomongnya."

Kayaknya Jemima udah kebal sama gombalan Jevano. Enggak deng, itu pipi Jemi masi merah-merah cuman Jevano gak mau nggodain lagi disimpen buat besok aja.

Selesai cuci piring Jemi nyiapin kebutuhan sensus dia, kertas pendataan, topi logo kampus, tas, minum, dsb. Jevano yang duduk di sebelahnya ngambil topi punya Jemi dan langsung berdiri ngehadap cewek itu waktu si Jemi udah mau jalan ke pintu depan.

"Sini aku pakein." Dirapihin juga anak rambut cewek itu terus ditepuknya pelan kepala Jemi.

"Nah udah, ati-ati ya nak nurut kata gurunya."

"Iya, ayah."

"Pasangan gendheng." Luki yang dari tadi ngeliatian adegan yang gak baik dilihat sama kaum single kaya dia gak tahan buat ngatain.

"Sirik aja." Jevano ngejawab sambil melet ke arah Luki.

"Ayo Jem, selak ditinggal. Itu Jasmine udah nunggu di depan."

"Iya Luk, bye ayah."

"Bye anak manis."

Jemi jalan bertiga sama Jasmine + Luki, awalnya sih Jemi bareng cewek-cewek ada Karina, Seline juga tapi akhirnya jadi ditinggal jalan sama Luki di belakang.

"Jem...." panggil Luki waktu Jasmine ninggal mereka terus jalan bareng Galang.

"Napa Luk?"

"Anu mau tanya."

"Tanya tinggal tanya kenapa pake grogi? Santai aja." Jemi nahan ketawa liat Luki yang keliatan banget lagi bingung.

"Jevano pernah cerita soal aku sama Rena gak?"

"Pernah."

"Berarti kamu tau kalo aku sama Rena mantanan?" Jemi cuman nganggukin kepalanya.

"Kalo penyebab putusnya kenapa, Jevano cerita juga?"

KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang