H+35

4.3K 508 34
                                    



🌾🌾🌾


Pagi ini proker yang dikerjain sama anak-anak adalah proker kelompok. Mereka bakal bersih-bersih pantai, walaupun pantainya agak jauh sih. Ini juga dikerjain bareng-bareng sama kelompok KKN lain karena kebetulan daerah pantainya itu deket sama beberapa kecamatan jadi ya proker ini jadi proker bersama antar beberapa kelompok KKN dengan jatah gilir per minggu dan minggu ini jatahnya anak KKN Waisai.

Proker ini gak cuma dikerjain mahasiswa aja tapi juga warga desa, mereka berangkat ke pantai mulai subuh sampai seselesainya. Subuh banget gegara ada beberapa yang ngeyel pingin liat sunrise, kaya Jemima contohnya.  Makanya gak heran dia udah siap-siap sekarang padahal ini baru jam 4. Sebenarnya dia udah sering liat sunrise disini sama Jevano atau anak pondokan dia, cuma tetep aja dia selalu sesemangat ini kalau diajak liat sunrise. Tapi gak dia sendiri sih yang excited, semua anak cewek pada heboh dari pagi. Mau dari anak pondokan 1, 2, atau 3 udah pada rapi sekarang.

"Jevano banguuuuun, yang lain udah pada siap-siap." Ucap Jemima yang sekarang lagi duduk di sebelah Jevano di ruang depan. Cewek itu udah berhasil bangunin Felix, sedangkan jatah buat bangunin Luki sama Haris dikasih ke Rena. Galang urusan Jasmine dan Yasa mah anak rajin jadi gaperlu dibangunin kaya temen-temennya.

"5 menit, Jem."

"Nggak ada, ayo bangun." Kalo bangunin orang pake kekerasan biasanya beda sama Jemima, dia malah mainin rambut Jevano ya makin pules si Jevano.

"Hmmmm.."

"Jenooo nanti ditinggal sama yang lain, gak enak juga sama warga."

"Iya bangun, tapi sun dulu." Habis ngomong kaya itu kena jambak lah si Jevano.

"Aduh Jem sakit." Jevano langsung seger habis kena jambakan Jemi.

"Makanya jangan ngarang kalo ngomong."

"Ih aku kan cuma minta my morning kiss."

"Ngelindur ah, udah aku tunggu di luar. Jangan lama-lama siap-siapnya."

Habis Bima selesai ngabsen dan udah lengkap semua, mereka berangkat jalan kaki bareng-bareng. Mereka juga udah bawa trash bag sama senter, yang kebagian seksi dokum juga bawa kamera contohnya si Yasa sama beberapa orang lainnya.

Jemima jalan bareng Chanda, mereka berdua gabung sama cewek-cewek yang lain. Sedangkan Rena lagi sama Luki. 

"Jadi kangen mas Marko." Melas Chanda habis liat adegan Luki ngusak rambutnya Rena, pasangan mantan yang otw balikan itu udah sedari pagi nyajiin pemandangan manis yang bikin mual.

"Gak kurang apa tiap malem telponan?" Tanya Jemi yang juga lagi sibuk mungutin sampah plastik.

"Ya kurang lah, makanya jangan kelamaan ngejomblo biar tahu rasanya sayang-sayangan."

"Ngejek sekali lagi gak kurestuin jadi ipar aku."

"Eh eh jubaedah ngambek, jangan ngambek lah Jem. Kalo ngambekan gajadi sama Jevano ntar."

"Sembarangan!" Sahut suara Jevano dari belakang kepala Chanda, cowok itu jitak kepala Chanda pelan.

"Hehehehe halo Jev."

"Hola halo tuh dipanggil Felix tadi katanya mau setting drone buat lu pake."

"Lah ngapain dia bawa drone kesini?"

"Dunno, udah sana tanya ndiri ke orangnya."

"Ck, bilang aja mau berduaan sama Jemima."

"Nah tu tau."

KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang