🌾🌾🌾
Jevano tahu hapenya sejak tadi gak berhenti bersuara, tanda ada pesan yang masuk. Dia pun juga tahu siapa pengirimnya, tapi gak ada niatan sama sekali buat dia buka hape dan bales chat itu. Perasaan Jevano lagi gamang, takutnya nanti dia bisa aja ngelampiasin emosinya lewat chat yang dia kirim ke Jemi. Dia gak mau nyakitin cewek itu, ya walaupun dia tahu juga dengan gak ngebales pesan dan telepon dari cewek itu bakal ngebuat Jemi khawatir. Padahal kemarin dia janji buat gak ngilang.
"Heh ngopo dewekan ning kene?" Bahu Jevano ditepuk keras dari belakang dan sekarang si pelaku lagi duduk di sisi kanannya, si Haris orangnya.
(Heh, ngapain sendirian disini?)
"Galau kon?" Luki tanya sambil ngasih kopi yang dia sengaja bawa buat Jevano.
(Galau lo?)
Tadi si Jevano emang lagi duduk sendirian di belakang pondokan mereka, tempat yang sama yang biasa dipake dia sama Jemi kalo lagi berduaan.
Jevano milih diam sambil minum kopinya, gak ngegubris pertanyaan Luki sama sekali. Kesal lah dua orang di sampingnya karena dikacangin.
"Ngomong wae nopo sih? Nek ada masalah tu cerita ya, Jev. Jangan kebiasaan dipendem."
(Ngomong aja kenapa sih? Kalau ada masalah tu cerita ya, Jev. Jangan kebiasaan dipendem)
Haris ngomong gitu karena dia kenal banget sama temennya ini, dia ga bakal cerita masalahnya sama orang lain kecuali dipaksa. Jevano yang memang anak sulung punya kebiasaan untuk mendem masalahnya sendiri, karena sadar posisi di mana dia adalah sandaran buat bunda sama Jiro. Hal ini yang bikin dia kebiasaan buat nyimpan masalah dia buat dia sendiri.
Luki walaupun begajulan gitu, tapi kalau dalam ngehadapin situasi kaya gini dia lebih cenderung tenang. Luki bukan orang yang pemaksa, bagi dia kalau memang teman dia gak mau cerita gapapa. Semua orang punya privasinya masing-masing dan Luki menghargai itu, tapi dia bakal berusaha selalu ada di samping teman-temannya if they need him.
"Masih masalah yang sama, I just feel I don't deserve her." Jevano memulai ceritanya. Haris dan Luki memilih diam dan memposisikan diri mereka sebagai pendengar, membiarkan Jeno mengeluarkan semuanya.
"Gue agak malu sebenarnya, gue yang getol deketin dia. Sampe udah izin ke bang Marko buat deketin Jemi. Tapi gue sendiri sekarang yang ragu. Gue gak ragu tentang perasaan yang gue punya buat Jemi, gue meragukan diri gue sendiri. Ketakutan gue akan masa lalu juga jadi momok yang cukup besar, like y'all know I'm afraid that someday Jemi will leave me like my dad did."
"Jev, emang sometimes love can be a scary thing. Butuh keberanian besar untuk mencintai seseorang. Ketika memilih untuk jatuh cinta, ya lo bakal jatuh. Tapi disini bakal ada orang yang mau jatuh bareng lo, dan bangkit bareng lo. Sakit dan seneng bareng lo. Risky sih, but if you are with the right person, atau dalam kasus lo Jemi adalah orang yang lo rasa tepat buat lo she will make all the risks worth." Luki berdeham sebelum Haris melanjutkan sesi ceramah mereka.
"Kayanya kemarin gue udah kebanyakan ngomong ya, Jev. Intinya everyone is born to love and be loved . Lo sendiri yang bisa nentuin kebahagiaan lo. Inget juga ayah lo sama Jemi orang yang beda, jangan fokus sama hal-hal yang belum tentu kejadian. Gue liat Jemi cewek baik, kasihan dia kalo lo gantungin kaya gitu. Sekali lagi jangan cuman terpaku sama ketakutan lo padahal yang lo takutin juga belum pasti kejadian. Lo bisa bahagia, kalo lo mau."
"Sekarang gini deh, kalo lo masih takut saran gue sih mulai jauhin aja si Jemi. Jangan kasih cewek itu harapan terlalu jauh." Ucap Luki lagi.
"Nah tu, bayangin aja dulu kalo lo bakal dicuekin Jemi seumur hidup." Tambah Haris mencoba jadi kompor.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅
FanfictionKalo kata kating dulu, KKN tu asik. selain bisa jalan-jalan gratis, bisa sekalian nyambi- nyambi cari jodoh. katanya sih, tapi kayaknya Jevano bisa jadi calon kating selanjutnya yang bakal bikin adek kelas ngarep ketemu jodohnya gara-gara cinlok KKN...