H+2

5.5K 656 44
                                    




🌾🌾🌾




"GUE DULUAN YANG MAKE KAMAR MANDI TITIK."

"HEH NGALAH KENAPA SIH LO BOCAH."

"KAN KAKI GUE UDAH MASUK DULUAN!"

"GUE UDAH DIUJUNG INI LO MAU GUE BOKER DI CELANA???"

"MANA PEDUL— "

"LUKI, GALANG BERISIIIIIIK!!!!"

Ini baru hari kedua, dan kamar mandi pondokan udah jadi primadona aja. Duo galah masih tatap-tapan sengit di depan pintu kamar mandi, sedangkan Rena yang tadi neriakin mereka udah siap ngasih ceramah pagi.

"Kalian ni masih pagi udah berisik aja, ini bukan di kosan kalian lagi. Kalo ada warga yang keganggu gimana?"

Luki sama Galang yang kena omel Rena langsung diem,tapi tangan mereka tetep aktif buat sikut-sikutan.

"Udah kalian suit aja sana." Sahut Jasmine dari ujung ruang tamu. Habis nyapu halaman dia.

Akhirnya drama kamar mandi pagi itu diakhiri dengan teriakan kemenangan dari Galang.

"Bye bang, selamat nahan boker."

"Emang a— "

"Heh jangan ngomong kasar." Potong Rena sebelum Luki sempat misuh.

"Kamu ikut aku aja kerumah sebelah, minta bahan buat masak." Luki yang dasarnya emang masih ada rasa sama mantannya ini ya manut aja.

Oiya, jadi gini. Kalo di kelompok mereka, masalah masak diserahin ke masing-masing pondokan. Bahannya beli bareng-bareng. Kemarin sempet diberi tahu juga kalau mau belanja di pasar bisa ikut perahu warga buat nyebrang. Kira-kira jadwalnya seminggu sekali buat belanja.

"Habis dari mana kalian?" Tanya Rena ke rombongan yang baru dateng ke pondokan, ada Jemi, Chanda, Jevano, dan terakhir Yasa.

"Jalan-jalan, Ren."

"Kok gue ditinggal."

"Tadi kamu masih tidur, gak enak kita banguninnya." Ucap Jemi sambil melas, biar gak kena semprot Rena.

"Besok kalo jalan-jalan lagi ajak gue pokoknya!"

Jevano sama Yasa udah masuk duluan, males kena omel Rena. Tinggal Jemi sama Chanda yang masih bujukin Rena biar gak marah-marah.

"Iya-iya, udah sana ambil bahan masakan. Nanti gue sama Jemi yang masak."

Sarapan kali ini disponsori oleh ind0mie, karena mereka belum belanja dan kebetulan cuman ada ini. Baru hari ini mereka bakal dianter ke pasar sama pak Johan.

Habis sarapan, mereka langsung mencar ke masing-masing kelompok observasi mereka. Gak semua anak sih, ada 5 anak yang disuruh belanja dan sisanya baru jalan muterin desa.

5 anak yang kebagian belanja ada Bima, Selena, Karina, Jemi, dan buntutnya Jemi alias Jevano.

"Naik sini aku pegangin." Jevano ngulurin tangannya buat jadi tumpuannya Jemi waktu naik kapal. Karina sama Selena udah geregetan aja ngeliat manisnya si Jevano kalo dihadapin sama Jemi.

Soalnya kalo hari biasa cuman keliatan dingin sama begonya aja:(

Naik perahunya lumayan lama, 5 anak itu sampe bisa gosip sama main abc 5 dasar 7 putaran.

"Anak-anak ini sudah sampai, ayo bapak temenin muterin pasarnya."

Pak Johan sama anak-anak mulai masuk pasar, emang agak becek sih tapi udah bersih tempatnya. Kios barang yang dijual kebanyakan bukan yang permanen, cuman bagian sembako yang berjualan di bangunan permanen.

KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang