Jemi ketawa-ketawa sendiri baca bubble chat dia sama Jevano, yayah Jefri yang lagi duduk di samping Jemi sampe mengernyitkan dahinya.
"Kenapa nih anak yayah ketawa-ketawa sendiri?"
Jemi langsung ngelirik ayahnya sebel, "yayah kepo."
"UDAH PUNYA COWOK YA KAMU? MAMA INI ANAKNYA NAKAL." Jemi masang muka datar, heran sama yayahnya yang suka heri alias heboh sendiri.
"Apasih yah, Jemi belom ada pacar kok."
"KOK BELOM? BENTAR LAGI BERARTI IYA?" Teriak Jefri.
"Ayah ngomongnya biasa aja dong kuping adek pengang."
"Gabisa! Ini gabisa dibiarin! Siapa namanya? Rumahnya dimana? Siapa orang tuanya?" Yah begini lah alasan kenapa Jemi males pacaran, satu keluarganya posesif banget sama dia.
"Yayah tenang dulu oke? Jemi cuman ngetawain pos lewat di instagram kok." Ucap Jemi sambil meluk lengan ayahnya dari samping.
"Pokoknya kamu kalo mau pacaran bawa kedepan yayah dulu, kalo lulus seleksi baru boleh pacaran."
Jemi besar dikeluarga yang bener-bener ngasih dia banyak cinta. Ayah sama mamanya mungkin orang yang sibuk, tapi mereka berdua orang tua yang hebat. Bisa membagi waktu antara keluarga dan kerjaan, ini ngebuat baik Marko sama Jemi gapernah ngerasa kurang kasih sayang dari mereka.
Jemi itu introvert, tapi dia bisa menempatkan dirinya dengan baik. Ketika dia ada di lingkungan yang mengharuskan dia memiliki sisi aktif dia bisa, jadi pendengar yang baik dia juga bisa.
Jemi punya berbagai persona dalam dirinya dan itu membuat dia menarik. Jemi yang pendiem, Jemi yang manja dan cerewet, Jemi yang kadang hyperactive dan Jemi yang tenang semua ada di diri dia. Tapi nggak semua orang bisa menghargai sisi Jemima yang seperti ini. Banyak orang yang menilai dia aneh, atau sering overanalyzing kepribadian dia dan gak menghargai keberadaan Jemi sama sekali.
Cuma yayah, mama, mas Marko sama Chanda yang selalu ada dan menghargai Jemi dengan segala yang ada pada dirinya.
Sampe seorang Jevano Biantara datang ke kehidupannya. Awalnya Jemi skeptis sama Jevano. Sebenarnya selama ini banyak cowok yang nyoba deketin Jemi, dan semua dari mereka gak ada yang berhasil masuk ke dinding yang Jemi bangun. Semua memilih pergi disaat usaha mereka belum cukup.
Begitu menurut mereka Jemi gak memenuhi ekspektasi, mereka memilih pergi.
"Jevano cowok baik-baik kok, Jem." Ujar Marko di suatu sore kala itu. Mereka lagi quality time berdua nonton netflix di kamar Jemi.
"Kok tiba-tiba bahas Jevano?"
"Dia cerita sama abang kamu dingin banget ke dia."
"Dih cowok kok ngaduan." Marko ketawa denger gerutuan Jemi, cowok itu majuin tangannya dan nguyel-nguyel pipi adeknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅
FanfictionKalo kata kating dulu, KKN tu asik. selain bisa jalan-jalan gratis, bisa sekalian nyambi- nyambi cari jodoh. katanya sih, tapi kayaknya Jevano bisa jadi calon kating selanjutnya yang bakal bikin adek kelas ngarep ketemu jodohnya gara-gara cinlok KKN...