5.0

6.1K 741 26
                                    

🌾🌾🌾



"Jaket udah bawa kan? Uangnya udah cukup? Obat-obatan udah lengkap?"

Akhirnya tiba juga hari yang dinanti-nanti para mahasiswa yang ikut KKN diperiode semester 6 akhir yaitu hari pelepasan mahasiswa KKN. Dan yang tadi itu suara mama Donita lagi ngecek barang bawaan Jemi.

Jujur aja, Donita sama Jefri khawatir banget sama anaknya. Ini pertama kali Jemi pergi jauh tanpa kedua orang tuanya atau kakaknya. Apalagi ini jauhnya gak maen-maen, mana lama pula hampir 2 bulan. Mata Jefri udah berkaca-kaca liat Jemi yang lagi masukin barang ke bus mereka.

"Yayah jangan nangis ih katanya nanti bakal jenguk Jemi di sana?"

Jefri langsung meluk anaknya, kenceng banget sampe si Jemi mukul-mukul lengen ayahnya karena gabisa napas.

"Jangan lupa telpon yayah sama mama ya, tiap malem nanti yayah tunggu telponnya. Nanti mama sama yayah juga bakal kesana tiap 3 minggu sekali."

Marko yang denger omongan ayahnya cuman geleng-geleng kepala, sebenarnya dulu dia juga gitu sih. Tapi bedanya yayah sama mama kunjungan ke tempat dia cuman sekali.

"Yaudah Jemi pamit dulu itu udah disuruh ke lapangan, nanti kalo dah selesai Jemi telpon ya."

Jemi nyium pipi yayah, mama, sama mas marko bergantian. Chanda juga ikut pamit ke mereka, tadi mereka berangkat bareng cuma beda mobil.

Chanda dianter Daddy Jon, ibu Teenera, dan dek Carina. Dia juga tadi sempet dikasih siraman rohani sama daddy-ibunya, gaboleh ini gaboleh itu, wajib laporan sehari sekali dan kapan mereka mau kunjungan ke tempat Chanda.

"Ayah Jefri sama aja kaya daddy, alay gak ketulungan. Tadi aja daddy nangis-nangis di depan bagasi bus. Malu aku."

"Tadi yayah udah mau nangis sih, untung aja gajadi."

Rencananya kelompok KKN Jemi sama Chanda emang naik bus dulu sampe ke Surabaya, nanti dari Surabaya baru naik pesawat soalnya jauh lebih hemat kaya gitu daripada langsung dari Jogja. Dari pagi busnya udah siap di gsp jadi anak-anak begitu sampe langsung bisa naikin barang sebelum upacara.

"Lagi dimana dah mereka?"

"Tadi Jevano bilang kita disuruh nunggu di deket bus aja nanti dia jemput."

Chanda langsung ketawa denger omongan Jemi, "Belum resmi bucinnya setengah mati ya, kalo udah jadi meh koyo opo jan."

"Diem aja sih, Chan."

Gak lama Jemi ngeliat Jevano jalan ke arah mereka dengan jas alma di tangan,

"Pagi Jem....."

"Ekhem."

".....chan."

Oiya yang penasaran kemaren si Jevano jawab apa pas ditanya masalah keseriusan sama Jemi jawabannya, gak ada.

Soalnya sebelum Jevano sempet jawab si Jemi bilang gini, "Tapi kalo beneran mau serius, habis KKN aja ya. Aku gamau KKN kita keganggu karena kita gak profesional nanti, imbasnya gak cuman ke kita tapi juga ke kelompok kita."

Jadi sebenernya mereka udah tau masing-masing kaya gimana, tapi masih belum mau ngelangkah maju karena KKN ini. Mereka gak mau besok kalo misal ada apa-apa sama hubungan mereka yang kena dampaknya satu kelompok.

Balik lagi ke acara pelepasan mahasiswa KKN tahun ini. Lapangan gsp hari itu udah ramai, mereka dibariskan sesuai dengan provinsi tempat KKN kelompok masing-masing.

"Jauh banget kita dapet tempatnya mana panas pula." Upacara belum mulai tapi mulut Chanda udah mulai ngeluh kanan kiri.

"Yang cewek di belakang aja ya." Ucap Bima sambil ngabsen anggotanya.

KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang