🌾🌾🌾
"Jangan sampe ada barang ketinggalan, dicek lagi semuanya. Tiga puluh menit lagi kita berangkat." Komando Bima ke semua anak, mereka lagi sarapan sekarang. Sarapan terakhir disini:(
Karena terakhir, mereka pengen sarapannya bareng-bareng. Sebagian besar anak berubah jadi siluman panda gegara kantung mata mereka yang menghitam. Mood mereka turun banget sejak kemarin dan memburuk hari ini, satu yang perlu disyukuri adalah semua laporan mereka udah selesai tinggal upload ke web kampus dan wala selesai.
"KAK JEMIIII KAK KECILLLL KAK ERIIIC KAKAK SEMUANYA!!!!"
Teriakan bocil-bocil bikin semua yang ada di pondokan kaget. Satu persatu anak-anak kkn keluar, terus begitu udah di luar malah pada balik nangis lagi.
Ternyata anak-anak desa pada buatin mereka papan tulisan yang isinya ucapan terima kasih dan selamat jalan dari mereka lengkap dengan gambar-gambar lucu kelihatan banget kalo itu buatan mereka sendiri.
Salah satu anak, namanya Yessy, salah satu pentolan desa maju buat ngasih gantungan kunci sebanyak 30 buah ke tangan Eric.
"Kak ini dari kami buat kakak-kakak semua ya. Tolong disimpan, jangan lupain kami ya kak."
Eric ini bisa dibilang anak cowok yang paling suka nemenin mereka main, makanya dia deket sama semuanya. Eric langsung aja narik Yessy ke pelukannya sambil ngucapin makasih.
Jemi juga udah maju melukin dedek-dedek yang setiap hari nemenin sama bantuin dia selama kkn, sambil nangis tentu saja. Di belakangnya udah siap sedia Jevan yang ngelus-ngelus kepala Jemi sayang.
Semua anak kkn inisiatif ngasih kenang-kenangan ke dedek-dedek ini, ada yang ninggalin topi kkn ada juga yang ngasih bandana, ganci, dan sebagainya karena ngerasa terharu sama apa yang udah dilakuin bocil ini buat mereka.
Habis pelepasan mengharu biru itu mereka udah siap dengan barang bawaan masing-masing. Sebagian besar tas dan koper mereka udah dibawa ke dermaga sama Pak Jo.
"Pak, saya atas nama yang lain sekali lagi mau ngucapin terima kasih banyak untuk segala bantuan yang Bapak dan Mama kasih selama kami disini." Ucap Bima ke Pak Jo dan Mama Nina, sebenarnya mereka udah secara khusus terima kasih ke kedua orang yang paling berjasa bagi mereka disini. Mama Nina udah anggep mereka juga kaya anak sendiri, makanya waktu perpisahan kemaren beliau juga sampe nangis.
"Iya Nak Bima, jangan lupa hubungin Bapak ya kalau besok mau main kesini, maaf juga kalau selama di sini ada yang bikin gak sesuai."
"Jangan lupa juga hubungin Mama ya, kalian akan selalu disambut dengan senang hati di sini."
"Mama sama Pak Jo jaga kesehatan ya, semoga dilain kesempatan kita bisa ketemu lagi."
Setelah perpisahan singkat itu mereka berangkat naik kapal yang udah disiapin, mata mereka gak lepas dari orang-orang yang sengaja dateng ke dermaga untuk ngasih salam perpisahan. Lambaian tangan juga gak henti mereka kasih, dalam hati mereka berharap untuk dikasih kesempatan bisa dateng ke tempat ini tempat yang dijuluki sebagai The Last Paradise on Earth.
"Udah mbem, jangan mecucu mulu bibirnya." Niat Jevano ngehibur Jemima tapi yang diajak omong malah tambah memanyunkan bibirnya.
"Sedih tau, emang kamu gak sedih?"
"Ya sedih, tapi kan gaperlu berlarut-larut. Masih ada tanggung jawab lain yang harus kita pikirin."
"Aku tau, emang gak boleh apa aku sedih sekarang? Wajar lah orang kita juga baru hari ini pulang, kecuali aku sedihnya sebulan kemudian."
"Iya iya, tapi apa gak kasian sama mata kamu? Udah bengep semua tuh." Ucap Jevano yang sekarang lagi ngusap-ngusap lembut kelopak mata Jemima.
Pesawat mereka delay sejam, dan selama satu jam itu anak-anak nunggu sambil ngobrol satu sama lain. Mereka udah pada ngerencanain kapan pada mau kumpul buat reunian.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅
FanfictionKalo kata kating dulu, KKN tu asik. selain bisa jalan-jalan gratis, bisa sekalian nyambi- nyambi cari jodoh. katanya sih, tapi kayaknya Jevano bisa jadi calon kating selanjutnya yang bakal bikin adek kelas ngarep ketemu jodohnya gara-gara cinlok KKN...