Selesai KKN (5)

3.3K 424 55
                                    



🌼🌼🌼



"Abang kok tumben pulang?"

Jiro heran waktu subuh-subuh denger suara motor parkir dari depan rumah, ternyata waktu dia buka pintu udah ada abangnya yang nyengir dengan dua plastik yang satu isi bakpia keju favorit Jiro satunya lagi isinya gudeg punya bunda Tyra.

"Emang nggak boleh? Kan ini rumah abang juga." Balas Jevano santai terus lanjut teriak, "Bunda anak gantengmu pulaaaaang."

Tyra yang baru keluar kamar mandi kaget lihat anak sulungnya pulang, Jevano ini jarang pulang kalau nggak ada tanggal merah. Capek di jalan katanya kalau cuma dua hari doang di rumahnya.

"Loh abang udah selesai UTS-nya? Tumben pulang?"

Jevano ngedecih pelan, "Abang beneran nggak boleh pulang ya?"

"Iya nggak gitu, heran aja kan bukan tanggal merah."

"Habis ujian mumpung kuliah masih selo makanya abang pulang, bun."

Tyra nyerngitin alisnya, sekali lihat juga sebenarnya dia paham kalau anaknya ini lagi ada masalah. Tapi biar lah, nanti juga cerita sendiri.

"Yaudah bunda masak sarapan dulu, kamu mandi terus istirahat sana kasihan pasti capek." Sebelum pergi ke dapur Tyra sempetin meluk Jevano sebentar dan dibales pake pelukan lebih erat dari si sulung.

Jevano masuk ke kamarnya terus langsung tiduran, mau ngaso bentar capek soalnya perjalanan Semarang-Jogja cukup bikin tangan sama punggung pegel. Habis merem-merem ayam dia cek hapenya, ada sekitar lima chat dari Jemima ngucapin selamat malem sama nanya kabar dia gimana karena Jevano ilang-ilangan lagi. 

Baca chat dari cewek itu bikin Jevano narik napas panjang, ngerasa bersalah karena udah ngebuat cewek itu khawatir. Kalau dihitung-hitung dia ngehindar dari Jemi sekitar 3 minggu sekarang, dari sebelum UTS sampe selesai UTS dan dia langsung kabur ke Semarang. 

"Cupu amat ngelihat Jemi sama cowok lain langsung kabur."

"Cowok bukan?"

Itu tadi komentar Haris sama Luki yang tahu kalau Jevano main kucing-kucingan lagi sama Jemi. Mereka berdua kasihan sama cewek itu karena dia posisi nggak tahu apa-apa dan tiba-tiba ditinggal ngumpet.

"Jev, Jemi wes sabare koyo ngono nek kowe koyo tai ngene mending Jemi mbek si Juli."

(Jev, Jemi udah sesabar itu kalau kamu kaya tai gini mending Jemi sama si Juli.)

Omongan terakhir Luki sebelum dia pergi ke Semarang tadi pagi masih ngebekas di otaknya. Dia ngehembusin napas kasar terus ngacak-ngacak rambutnya, terus nggak lama Jiro masuk ke kamar abangnya habis ketuk pintu tiga kali.

"Bang? nanti anterin Jiro sekolah ya?"

"Dih, kenapa nggak berangkat sendiri?"

"Ayolah baaaang, kan udah lama juga nggak anter Jiro." Ada aja alesan si bontot, padahal aslinya ya karena dia kangen abangnya.

"Yaudah iya, ayo sarapan dulu."

"Tapi belum jadi sarapannya."

Jevano ngegeser dari posisi rebahannya waktu lihat Jiro jalan ngedeket arah kasurnya dan sekarang dia duduk di sebelahnya.

"Abang mau nanya dong."

Jevano ngangkat alisnya heran, "Kenapa?"

"Kak Jemima tuh siapanya abang?"

Meta Jevano langsung ngelebar dengernya, "Kok tahu Jemima dari siapa?"

"Idih kan Twitter abang isinya kak Jemima mulu." Kata Jiro sambil ngelirik abangnya pake tatapan ngejek, "Lagian ya abang nggak pernah tu upload foto sama cewek kecuali bunda, jadi pasti kak Jemima ni temen pake telor alias spesial."

KKN (Kuliah Kerja Nemupacar) | | NOMIN GS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang