Confess

478 55 0
                                    

⚠️ ini bahasannya bukan untuk bahasan anak di bawah umur ya. Kalo ada readers gue yang masih di bawah umur, mending di skip aja. Blm waktunya buat baca yang kaya gini⚠️

bukan nc kok, ini cuma bahasannya agak berat aja buat anak bocil wkwkwk.

happy reading, my lovely readers 🥰

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Kak John, kita ngapain ke sini ?" tanya gue saat gue dan Kak Johnny sampe di salah satu taman.


"Ada yang mau mas omongin"

Gue tersentak.

Wait.

Gue gak salah denger kan ?

Kak Johnny tiba-tiba manggil dirinya 'mas' ?

"Apa " tanya gue dengan polos.

Kak Johnny terkekeh lalu mengajak gue duduk di salah satu kursi panjang taman yang langsung menghadap ke arah air mancur di sana.

"Inget gak ? Waktu beberapa waktu lalu yang ada kakak mu ke kost-an ?"

Gue mengangguk.

"Kamu pasti udah tau kan permasalahan apa yang dibahas di sana. Seenggaknya sampai aku nemuin kamu di dapur. Kamu denger semuanya kan ?"

What ???

Kak Johnny tau kalo gue nguping ? Duh bisa mampus gue kalo Kak Johnny ngadu ke Kak Sehun.

Oke, tenang Ara. Ini gak apa-apa.

"Gak apa-apa, Ra. Aku tau kalo kamu nguping, muka kamu keliatan dari celah pintu"

Hm, oke. Tapi kenapa Kak Johnny baru mau bahas ini sekarang ? Maksud gue, ini kan udah lebih dari tiga bulan dan kenapa baru di bahas ? Bahkan gue aja udah gak deket lagi sama Kak Jaehyun, kalo sama Kak Doyoung gue udah gak bertegur sapa lagi, kita sama-sama kaya saling menghindar. Dan gue ngerasa ini sama sekali bukan feel yang gue mau. Ini nyiksa.

"Setelah kamu pergi dari depan pintu, Kak Sehun tetap ngelanjutin lagi. Gak cuma berhenti di mana dia ngelarang Doyoung dan Jaehyun buat gak berhubungan sama kamu. Di sana, malam itu, di depan semua penghuni kost, Kak Sehun ngasih restunya ke aku"

Kak Johnny menjeda ucapannya bersamaan dengan gue yang kaget.

Gue ? Sama Kak Johnny ?

Maksud dari Kak Sehun tuh apa sih ?

"Kamu pasti kaget. Sama, aku juga waktu pertama denger kaget" lanjut Kak Johnny.

Gue cuma bisa diam.

"Kamu mau tau apa alasan Kakakmu ngasih restu ke aku ?" tanya Kak Johnny sambil tersenyum.

Gue hanya menunduk. Karena sejujurnya gue bingung mau bereaksi kaya mana.

"Malam itu, Kak Sehun bilang, dari banyaknya laki-laki yang ada di kost itu, cuma aku yang bisa ngambil hati Kak Sehun. Aku awalnya juga gak tau apa maksud dari itu semua. Tapi, pas Kak Sehun menyebutkan kalau aku dan Taeil yang lebih matang dari pada yang lain, aku juga udah berpenghasilan, punya pekerjaan tetap, juga aku lebih dewasa dari kamu. Kalaupun kamu nanya, 'kenapa bukan Taeil ?' jawabannya cuma satu, Taeil udah ada calon. Ada kemungkinan dua atau tiga bulan lagi dia akan menikah"

Penjelasan dari Kak Johnny bener-bener membuat gue gak bisa berkata-kata. Gue bener-bener bungkam.

"Kamu tau kenapa aku baru ngebahas ini sekarang ? Setelah berbulan-bulan lamanya ? Itu karena aku mau ngasih waktu ke kamu buat nyembuhin rasa sakit yang ada di hati kamu. Aku tau, rasanya dipaksa berhenti untuk menyayangi seseorang itu gak mudah. Ditambah lagi berubahnya sikap Doyoung dan Jaehyun akhir-akhir ini, pasti itu berat banget buat kamu. Dan setelah aku ngerasa cukup banyak ngasih kamu waktu, sekarang aku berani buat bicarain ini ke kamu. Meskipun aku gak tau di dalem hati kamu, kamu bicara apa ? Apa mungkin kamu gak percaya dengan semua yang udah aku jelasin dan beranggapan kalau itu hanya omong kosong belaka dari mulutku. Atau kamu setuju dengan keputusan kakak kamu, aku gak tau. Cuma kamu dan Allah yang tau itu, Ra"

Gue memejamkan mata gue. Tiba-tiba aja mata gue memanas saat mendengar penuturan Kak Johnny tentang diri gue. Gue bukannya gak mau nerima Kak Johnny, hanya saja gue belum sepenuhnya siap untuk membuka lembaran baru. Gue masih dalam fase 'patah hati' dan belum sepenuhnya membaik. Gue juga harus menanyakan kepastian ini ke Kak Sehun, meskipun nanti jawaban dia adalah benar tentang dia yang akan menjodohkan gue dengan Kak Johnny, gue akan nerima itu. Untuk saat ini, gue cuma butuh waktu. Kasih gue sedikit waktu lagi aja.

"Kak, tolong kasih aku waktu sedikit ya ? Aku masih butuh waktu untuk mencerna semua ini. Aku minggu ini juga mau pulang ke Jakarta, biarin aku nyari jawabannya di sana ya kak" Kalimat terpanjang yang keluar dari mulut gue setelah dari tadi bungkam dan nyimak Kak Johnny.

Kak Johnny tersenyum, "Semua keputusan ada di kamu. Aku cuma nyampein apa yang harus aku sampein. Aku ngomong begini gak  bermaksud untuk maksa kamu buat nerima aku. Aku akan terima apapun keputusan kamu"

Gue tersenyum, lalu dengan tidak tahu malunya memeluk Kak Johnny dari samping. Pelukan ternyaman dari semua pelukan yang pernah gue rasain selama di kost.

Malam itu, gue dan Kak Johnny menghabiskan waktu di taman itu. Tanpa merasa canggung setelah apa yang terjadi. Setelah apa yang menjadi topik pembahasan kita. Semoga, di Jakarta nanti gue beneran bisa nemuin jawaban atas ini semua.

****

A/n : yuhu apdet.

kalian para readers ku apa kabar ? baik-baik aja kan ? pada sehat kan ? semoga kalian selalu sehat ya :')

hm, mungkin beberapa part ke depan adalah ending dari cerita ini. gue minta maaf banget, karena cerita ini keluar dari tema. Yang mana seharusnya gue buat dengan tema kebobrokan khas anak nct, yang malah nyambung ke beberapa part tentang tokoh-tokoh di cerita ini yang sakit, munculnya member aespa, terus tiba-tiba pindah tema ke percintaan dan cinta beda agama. Asli, ini ngaco banget.

untuk hal ini, gue bener-bener minta maaf. Maafin ya :)

dan gue mau berterima kasih banyak kepada pada readers yang udah ngeluangin waktu buat baca cerita yang banyak banget kekurangannya ini. Apalagi readers yang mau vote cerita ini. many thanks for you, babe :")

dan.... seandainya kalo gue mau bikin sequel cerita ini ttg kehidupan Ara dan Johnny, mungkin bakalan beda lapak dan beda akun. Nanti kalo udah netes, gue bakalan ngabarin lagi.

makasih buat yang udah nyimak sampe sini <3


salam,

pacar Lucas yang lagi oleng ke Renjun

Kost-an Abah Sooman [COMPLETED] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang