rumah sakit

570 63 5
                                    

"KAK TAEYONG ! KAK JUNGWOO !" teriak gue saat gue baru aja keluar lift dan meninggalkan Kak Jaehyun yang masih ada di dalam.

Gue berlari, menghampiri kedua orang itu yang lagi duduk bersebelahan di kursi tunggu depan ruang ICU. Iya, Kak Lucas beneran masuk ICU, itu bukan bercandaan.

"Kok lo udah sampe ? bolos kuliah lo ?" pertanyaan dari Kak Taeyong bikin gue emosi.

Mana ada gue bolos kuliah pas udah sampe kampus. Pengen banget gue toyor kepalanya Kak Taeyong.

"Waras lo ?" cuma kalimat itu yang bisa gue keluarin.

Gimanapun, gue tetep harus ada sopan-sopannya ke mereka. Mereka jelas lebih tua beberapa tahun dari gue. Meskipun mereka nyuruh untuk santai, tapi gue juga harus tau batesan, santai yang kaya mana yang dimaksud. Gue cuma bisa mendecih doang pas Kak Taeyong malah natap gue penuh selidik.

"Dia kuliah anjir, Yong. Tadi kan gue ke kampus" ini Kak Jaehyun.

Iya, Kak Jaehyun yang jawab.

"Beneran ?" tanya Kak Taeyong lagi.

Kak Jaehyun hanya mengangguk lalu mendudukan dirinya di samping Kak Taeyong, sedangkan gue memilih untuk tetap berdiri. Keadaan ruang tunggu jadi hening. Gak ada yang bersuara. Kak Jungwoo duduk sambil mejemin mata, gak tau dia tidur atau cuma kecapean. Kak Taeyong duduk bersandar sambil merhatiin sekeliling.

Gue melirik ke arah Kak Jaehyun saat Kak Jaehyun menarik ujung baju gue.

"Kirimin foto yang tadi dong, gue mau nanya ke temen gue" ucapnya.

"Foto apaan ?" tanya Kak Jungwoo yang akhirnya bersuara setelah dari tadi diem aja.

"Foto cewek modelan ular" jawab gue dengan nada datar yang sebenernya gue udah kesel banget meskipun cuma inget mereka doang.

"Heh ? Apaan cewek ular ? Lo dibully ?" tanya Kak Taeyong.

Gue menggeleng, "Gak. Bukan di bully, tapi mereka dari tadi pagi ngeliatin gue kaya macan mau nerkam mangsanya. Risih gue" jelas gue.

Kak Taeyong mengangguk, "Terus fotonya ? Buat apaan ?" tanyanya lagi.

"Mau gue tanya sama Joy dan kawan-kawannya" ini Kak Jaehyun yang jawab.

"Joy ? Ratu gosipnya kampus ? Yang megang akun lambe nya kampus kan ?" ini Kak Jungwoo yang tanya.

"Nah ! Karena dia biang gosipnya kampus, makanya mau gue tanyain. Modelan mereka pasti kenal sama semua manusia di kampus"

"Emang siapa sih yang ngeliatin Ara ?"

"Mana gue tau ! Kalo gue tau gak akan gue nanya ke Joy"

"Coba sini liat !" Kak Taeyong merampas hape Kak Jaehyun dan melihat dengan seksama foto cewek-cewek itu.

Gue cuma bisa nyimak. Gak kenal gue sama mereka. Cewek-cewek model begitu. Astaghfirullah, Ara, gak boleh julid.

"LAH ANJIR ! INI MAH SI JENI " teriakan Kak Jungwoo bikin gue kaget.

Hah ? Siapa ? Jeni ? Jeni apaan ?

Kak Jungwoo mendecak pas ngeliat wajah melongo gue, Kak Jaehyun, dan Kak Taeyong.

"Jeni yang suka sama lo, anjir, Jae ! Yang pernah gue bilang itu. Masa lo lupa sih ?" ucap Kak Jungwoo lagi.

"Jeni ? Gak kenal anjir" sangkal Kak Jaehyun.

"Alah anjir, kebanyakan yang naksir lo sih, makanya sampe lupa gitu. Gini, gue kasih tau ya" Gue kini bener-bener nyimak mereka. Sebenernya gue gak paham sih mereka ngomongin apaan.

Kost-an Abah Sooman [COMPLETED] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang