dunia mana ?

433 53 0
                                    

"Ma, udah kenapa sih nangis nya. Adek kan gak apa-apa, Ma. Ini juga udah sehat" ucap gue saat ini.

Mama gue dari gue buka mata gak berhenti berhenti nangis. Kan gue bingung. Padahal gue cuma ngalamin kecelakaan biasa doang, tapi Mama sampe segininya.

"CONGOR MU ! Ini namanya Mama khawatir, tau gak kamu ?" omel Mama.

"Ya khawatir sih khawatir, Ma. Tapi jangan nangis sepanjang hari juga kali. Ini anaknya bangun bukannya disambut dengan yang manis-manis malah disambut air mata Mama"

"Banyak protes kamu"

"Ih mama juga banyak nangis. Itu ingusnya Mama udah mau meluncur, Papa gak ada niat ngambilin tisu buat Mama?"

"Ya ngapain papa ambilin ? Toh, tisunya udah di samping Mama"

Mama mendelik, lalu memukul lengan papa pelan, "Gak ada romantisnya sama istri"

Gue tidak lagi ngikutin perdebatan antara mama dan papa. Sekarang gue lagi mikir. Ini gue ada di dunia mana ? Dunia Bandung apa dunia Jakarta ?

Yang bawa gue ke rumah sakit nelepon mama sama papa gue gak ya ? Kaya di film-film gitu. Tapi kan hape gue di password. Gak mungkin dong orang yang nolongin gue adalah seorang hacker ?

Tapi, gue jadi keinget sama mimpi gue waktu di taksi online. Kak Johnnya ada di sana. Maksudnya apa ? Dia ngajakin gue pulang padahal dia bilang sendiri kalo dia gak bisa anter gue pulang.

"AWW ! Apaan sih lo ? Sakit tau pala gue" teriak gue saat seorang Oh Sehun memukul kepala gue.

"Ngapain lo bengong ? Kesetanan tau rasa"

"Mulut lo ! Minta gue sambit ?"

"Sok gaya. Berdiri dulu yang bener. Berdiri aja masih oleng gimana mau sambit gue. cuih"

"Minta di haj---"

"Assalamualaikum"

Ucapan gue terpotong gitu aja saat ada suara gerombolan anak kost yang udah gue hapal banget. Mereka ke sini gerombolan? BENTAR WEH ! INI GUE DI JAKARTA ATAU DI BANDUNG ? TOLONG JAWAB GUE.

"Waalaikumsalam. Eh ada temen-temen nya Ara" sapa mama.

Gue menarik lengan Kak Sehun pelan, lalu berbisik, "Kak, gue ada di dunia mana ? Jakarta atau Bandung ?"

Kak Sehun menoleh ke gue sebentar, lalu menggeleng-geleng, "DUNIA AKHIRAT !"

"ASTAGHFIRULLAH KAGET"

"MULUT LU SAMPAH BANGET"

"ADEK ! KAKAK ! apaan sih teriak-teriak ? Gak inget ini di rumah sakit !" tegur papa gue membuat gue maupun kak Sehun jadi diam.

"Lagian adek tuh pa. masa nanyanya gak berbobot"

"Heh ! gue nanya bener-bener ya"

"Penggunaan bahasa lo yang salah"

"Gue bener ya !"

"Bandung sama Jakarta itu kota, bukan dunia, PEA "

"Mama ! Papa ! Masa adek dikatain pea ? hiks"

"berulah terus"

"diem lo. tikus"

"lo muka ayam"

"MA ARA DIKATAIN MUKA AYAM. PADAHAL KAN MUKA ARA MIRIP JOY RED VELVET"

"Udah adek ! Kakak juga ! Jangan gangguin adeknya terus"

"Iya tuh ma, masa adek lagi sakit tetep aja digangguin ma"

"playing victim" bisik Oh Sehun

Gue hanya menjulurkan lidah gue membuat seorang Oh Sehun semakin jengkel.

Kost-an Abah Sooman [COMPLETED] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang