KAK IYAN!!!

27 6 14
                                    

Sabtu, 08.30 AM

"Bangun pagi ... Gosok Gigi... Cuci muka... Tak mandi... Ekh bibi udah dateng aja." Ucap gue ketika membuka pintu kamar yang ngeliat bi Atik lagi ngeluarin beberapa container makanan.

"Ekh Aden... Sarapannya udah jadi, air angetnya cepetan di minum ntar keburu dingin." Jawab bi Atik.

"Makasih bi, oh iya... Bibi Minggu ada acara ga?" Tanya gue sambil duduk di pantry.

"Ga ada den... Bibi mah selalu nyantai, emangnya ada apa Aden?"

"Iyan mau ngajak bibi jalan jalan dong... Minggu kemarin uang dari cafe baru cair, kalo kata Satya 'kita kudu sedekahin uang ini beberapa biar ngalir terus' karna bibi ga ada acara jadi Iyan ajak bibi." Ucap gue sambil memegang tangan bi Atik.

"Jadi nanti kita bebas mau ke manapun bibi mau, Iyan anter. Bibi mau makan apa, ntar Iyan beliin. Bibi bisakan? Ya ya ya..." Mohon gue sambil bikin pupy eyes.

"Ya Allah Aden... Aden meni bageur pisan, makasih Aden." Jawabnya yang langsung gue peluk.

Kalo boleh jujur, gue bener bener ngerasa seneng kalo ada bi Atik. Gue ngerasa kalo gue punya nyokap kedua yang selalu bisa dukung gue dan bantu gue buat berdiri lagi pas gue jatuh.

Gue udah kenal Bi Atik dari jaman gue masih di malang, which is udah hampir 9 atau 10 tahun. Hadirnya bi Atik berhasil ngebuat gue ngerasa kalo ada sosok mama.

Ngomong-ngomong soal nyokap, gue ga pernah tau gimana kabar dia, dia di mana dan lagi apa. Sedangkan bokap gue yang bener-bener workaholic lebih mentingin bisnisnya yang ngebuat gue ga pernah ngerasa betah kalo ketemu dia, bahkan gue nabung sendiri buat beli unit ini, karna pure ga mau ketemu sama bokap.


"Bry... Lo inget kan cowok bajingan yang ngebuat nyokap Lo pergi? Itu ulah bokapnya dia, dan Lo tau? Siapa orang di balik topeng yang ngerebut bokap gue?itu ulah nyokapnya. Dan Lo tau siapa yang ngebuat nyokapnya si Jamie meninggal? Itu ulah pamannya. Jadi Lo bisa kebayangkan betapa bejadnya keluarga itu." Terang Jevan.

"Mami Jamie meninggal gegara ulah mereka?"

"Iya... Makannya gue bener-bener khawatir kalo sampe itu uler deketin si Aya... Lo taukan dia bakal ngelakuin segala hal demi apa yang dia mau." Ucap Jevan tempo hari.

Bagaimana? Itu hal yang paling mengejutkan, yang pernah gue denger. Sebenernya selain karna bokap gue yang workaholic, dia juga orang yang kasar bahkan dulu waktu gue masih kecil sering banget di pukul bahkan gue pernah di lempar dari tangga.

Nyokap? Jelas dia juga ikut di siksa sama bokap gue, bahkan gue masih inget pertengkaran terbesar mereka yang ngebuat lengan kiri gue kudu dapet 11 jaitan. Dan dari situ gue Berjanji ga akan nyakitin hati cewe dan bakal selalu ngelindungin mereka.


.
.
.
.
.


"Ekh ya ampun Aden... Malah di jemput gini bibi." Ucap bi Atik ketika gue udah nangkring di teras rumahnya.

"Heheh ga papa bi... Iyan mau buat bibi seneng hari ini."

Hari ini gue bener nepatin janji gue buat ngajak bi Atik jalan-jalan.

'sorry guys... gue bukan cowok yang suka nunggu depan gang kek yang di luar sana yak'

Gue mau cerita sebentar nih... Sebenernya bi Atik ini punya 2 anak, keduanya udah pada nikah dan hidup masing-masing, lalu ninggalin bi Atik sendirian sedangkan suaminya udah lebih dulu di jemput.

BEST PARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang