27

6 1 0
                                    


07.15 AM

"Aya... aya..." panggil Jamie sambil gandeng tangan gue di koridor.

"Napa min... tumben ceria gini, habis dapet apaan nih... baru di transfer ya?"

"Gak dapet apa-apa, mood gue lagi bagus banget pagi ini. Ekh iya kerkom jadinya lusa kata Nindy, jadi kita bisa search data nya lebih lama yakan."

"Lah kok dia ga bilang di group?"

"Tadi pagi dia chat gue, dia hari ini ga hadir nih surat nya ada di gue... biasa lah tamu bulanan dia." Terang nya.

Pagi ini sama seperti pagi lainnya ga ada yang spesial, kecuali cuaca yang cukup cerah dan udaranya lumayan sejuk.

Gais gue mau cerita dikit nih... udah hampir dua bulan ini, gue dan yang lain lagi hectic banget dengan urusannya masing-masing part kesekian. Ada yang sibuk buat lomba, sibuk jadi freelance, sampe sibuk streaming dan mabar.

Kita juga jadi sering nolak beberapa job di cafe, bahkan cafe tempat biasa The Day Live music pun sempet kita ga hadir. Jujur gue kangen masa-masa itu, tapi mau gimana lagi urusan sekolah tetep jadi prioritas utama kan.

"Sorry... Nana, bisa kita bicara sebentar?" Ucap Tio yang muncul dari samping gue.

"Ekh... a-ada apa ya?" Jawab gue gugup+panik.

"Nanti pulang sekolah bareng gue mau?"

"Ek-ekh..."

"Sorry gue ga bisa, gue balik nanti harus nemenin Jevan dulu ke Rumah Sakit. Sorry ya..." Ucap Jevan tiba-tiba dateng dan ngerangkul gue.

"Iya kan Ay..."

"I-iya Je... maaf io."

"Oh oke... oke... next time ya, have a nice day guys." Balas dia lalu pergi.

"Aya... udah gue bilang lu kudu hati-hati jan sampe kek tadi, lo juga Min... bukannya bantuin malah bengong." Ceramah nya.

"Ikh asli dia ganteng anjir, gue gebet dia mau ga yaa?"

"Ngimpi lu." Lagi-lagi toyoran dari Jevan.

"Dah... gue ga mau jadi nyamuk, Je... anterin Aya ke kelas ntar ya. Bhay." Ucapnya lalu pergi.

Kalian tau apa yang ada di pikiran gue sekarang? Ga ada ... ya gue bener-bener ngeblank di sapa sama Tio.

Kayak ada sesuatu hal yang kudunya gue omongin, tapi takut dan ga tau untuk bersikap apa.

"Ay... Aya.... hehh! Ngelamun mulu."

"Ekh ... hu? Ada apa?"

"Lo ga habis di hipnotis kan?"

"G-gue baik baik aja kok, gue balik ke kelas dulu ya... bye Je." Ucap gue sambil berjalan meninggalkan Jevan, namnun sayangnya langkah Jevan bisa mendahuli gue.

"Ay... ntar pulang sekolah temenin gue ya, hari ini gue bawa sesuatu soalnya."

"Bawa apaan?"

"Ada deh... "

•••

Siang ini, sepulang sekolah Jevan udah stand by di depan kelas gue. Padahal kelas IPA dan IPS itu cukup jauh.

Setelah melewati banyak kelas akhirnya sampailah kita di parkiran.

"Ini beneran Je? Kok tumben di bolehin? Pak De kemana? Te-"

"Lo bawel juga yak kek mama tadi malem." Belum juga beres gue ngomong, Jevan udah main nyecoros aja.

"Ya kan gue terheran heran gitu, manusia yang bentukan kek lu bawa motor ke sekolah." Jelas gue.

BEST PARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang