1.0 CHICKEN LITTLE

49 11 0
                                    

08.10 AM

Minggu pagi ini gue mau ngerjain tugas bareng di rumah Jevan. Gue yang udah siap bawa alat-alat yang di butuhkan, lantas langsung meluncur ke rumah Jevan.

"Pagi bi.. Jeje nya ada?" ucap gue yang ngeliat bi Nia yang lagi nyiram halaman rumah Jevan.

"Ekh.. non Aya, ada di dalem langsung masuk ajah ke dalem."

FYI

Semenjak Jevan sakit, keluarga nya Jevan jadi open banget akan kehadiran gue. Bunda dan ayah gue juga udah biasa kalo di rumah tiba-tiba Jevan dateng dan langsung nonton tv sambil nyemilin rengginang dari nenek gue.

Saat gue mau masuk ke dalem rumahnya Jevan, gue ngeliat mamanya Jevan yang baru mau berangkat ke RS.

"Pagi ma.. " ucap gue sambil salim.

"Ekh.. Aya, langsung naik ajah ke atas Jeje udah bangun kok."

"Ok ma." Setelah itu pun gue langsung naik ke atas. Sesampainya gue di depan kamarnya Jevan, gue ngeliat pintu kamarnya yang gak di tutup rapat gue pun langsung masuk tanpa permisi.

"Je..Jeje." sahut gue yang gak ngeliat akan kehadirannya di kamar, gue pun duduk di kursi belajarnya.

Sekitar 15 menit berlalu gue yang lagi asik main hp tiba-tiba pandangan gue tertuju pada siapa yang datang.

"JE.. LO NGAPAIN GAK PAKE BAJU!!" ucap gue yang sambil nutup mata, ternyata Jevan baru beres mandi dan hanya menggunakan handuk yang di lilitkan di pinggang nya.

"EKH.. LO YANG NGAPAIN DI KAMAR GUE? KELUAR SANA!" Usir  Jevan yang sambil menyilang kan kedua tangan nya di badannya.

"WOY JANGAN NGEGAS NAPA?"

"LO DULUAN BEGO YANG NGEGAS!!"

Setelah adu bacot tadi gue pun keluar dari kamarnya Jevan sambil nunduk agar gue gak ngeliat badan Jevan.

'Guys.. kalian tau gak badannya Jevan kayak apaan? Badannya itu bener-bener kayak tulang di selimuti kulit, kurus banget sumpah'

Tak lama setelah itu Jevan keluar dari kamarnya, dengan keadaan rambut yang masih dia keringin pake handuk.

"Ay.. lo masuk ajah dulu gue mau naro ini anduk." Ucap nya yang masih sibuk dengan rambutnya. Gue pun menjawab dengan anggukan.

Beberapa menit berlalu Jevan kembali dengan membawa kentang panggang dan juga susu soya.

"Ni.. lu belom sarapan kan?" ucapnya menyodorkan nampan nya.

"Iya.. tengkyoh Je."

Selama gue dan Jevan lagi sarapan bareng, tak ada suara kecuali garpu yang beradu dengan piring. Hingga gue yang melihat muka Jevan dengan keadaan rambutnya yang basah di tambah kaca matanya ngingetin gue akan kartun kesukaaan gue dulu.

"Je.."

"Hmmm?" ucapnya sambil sibuk mengunyah.

"Lo tau kartun Chicken Little gak?"

"Tau.. yang pake celana coklat, baju ijo garis-garis,kacamata ijo, sama jambul merah." Jawabnya.

"Buset lo bisa inget sampe ditail, btw lo mirip sama itu chicken Little."

"Emang, Chicken Little itu udah jadi julukan gue dari gue masih di Kanada. Jadi gini..." Ucap nya sambil membenarkan posisi duduknya. " Gue kan lahir di Bueno Aires waktu umur gue 2 tahun gue pindah ke US sampe umur gue sekitar 7 atu 8 tahun, habis itu gue pindah ke Kanada."

"Setelah itu gue sekolah umum selama 1 semester terus gue balik lagi ke US, Nah.. waktu gue sekolah umum temen sebangku gue bilang kalo gue mirip sama itu kartun dan alhasil semua temen-temen lama gue manggil gue Chiken Little sampe sekarang." Terangnya

"Hahaha.. tapi emang mirip Je, Gue panggil lo anak ayam ya?" tanya gue sambil ketawa.

"Serah deh.. ekh nanti habis beres nugas nonton itu kartun ya, udah lama banget gue gak nonton itu kartun." Pintanya.

...

02.30 PM

Setelah tugas itu selesai gue dan Jevan pun langsung bergegas untuk menuju ruang tv. Gue bantuin Jevan nyiapin keperluan nonton dari mulai popcorn, minuman soda dan lainnya.

Jevan bilang kalo dia nonton film harus ada banyak makanan biar dia gak tidur, karna alasan tersebut gue sama bi Nia bikin popcorn banyak banget dan di tambah Jevan yang beli beberapa jajanan lagi.

"Ay.. sini udah mau mulai ni." Seru Jevan yang udah tiduran di depan tv.

"Bentar Je.. Je ini popcorn lu abisin ya awas kalo engga!" ancam gue sambil ngebawa container yang isinya popcorn semua.

"Iya.. iya.. bawel amat dah."

Film pun di mulai gue dan Jevan asik ketawa-ketiwi ngeliat kartun ini. Iya.. gue sama Jevan nonton nya film kartun, sesuai dengan permintaan gantar ini.

Sekitar satu jam lebih film ini di putar akhirnya beres juga. Saat gue mau rapihin bekas popcorn yang tadi di buat, jevan malah ngajak gue nonton lagi.

"Ettt.. Ay jangan di beresin, gue masih mau nonton ni.. nonton film horor mau gak? Gue penasaran sama film yang baru." Ajaknya.

"Idih.. kayak yang berani lo, gue kemarin liat trailer nya ajah udah serem banget Je."

"Ya biarin lah Ay.. gue penasaran nii." Mohonnya

"Serah lo ajah, tapi gue boleh main hp ya.." ucap gue yang hanya di balas dengan anggukan.

Belum ada setengah nya ini film di puter, Jevan udah ketakutan parah. Dia sampe masukin kepalanya ke dalem bajunya, nutup telinga dan juga nutupin muka pake bantal.

'gue bilain kan pasti ni anak ketakutan, ngeyel sih lu.. gue isengin rame kayak nya'

Di saat kepala Jevan masuk ke dalam bajunya gue pun isengin Jevan dengan semua rambut gue di kedepanin. Awalnya gue pegang leher belakang nya.

"WOY.. SIAPA YANG MEGANG LEHER GUE!!!" ucapnya dengan kepalanya yang masih berada di dalam kaus nya.

Gue pun mendekat ke arah Jevan dengan keadaan rambut gue yang menutupi semua muka gue, saat Jevan nengok kanan..

"AAAAAA ETAN NYA KELUAR JIR.. ekh.. AYAAAAAA!!!" Jevan teriak dan langsung nimpuk gue pake bantal. Gue yang ngeliat Jevan ketakutan malah ketawa sampe guling-guling.

"HAHAHA...Jeje gue bilang kan apa sok-soan sih lo." Ucap gue sambil masih tetep ketawa.

"Diem lo.. sebel gue, lagian ngapain sih pake acara ginian segala." Jawab Jevan ketus.

"Ngakak Je.. haduh sampe sakit perut gue."

Disaat gue lagi ketawa sampe guling-guling, mamanya Jevan datang.

"Waduh.. Aya ketawanya puas banget." Sindir wanita itu.

"Ma.. Jejej gak mau main sama Aya, gak asik." Jevan yang mengadu.

"Abis di kasih tau jangan nonton film horor ngeyel sih."

"Hahaha.. Aya, Jeje emang penakut sama yang gituan. Waktu nonton Annabell ajah Jeje sampe gak bisa tidur selama tiga hari, padahal rame-reme."

"Mama.. jangan kasih tau dong, Jeje ngambek nii."

Gue dan mamanya Jevan Cuma bisa ketawa gara-gara Jevan ngambek.


✨A/N✨

Halo semuanya-nya, makasih banget udah baca cerita ku dan juga udah klik tombol bintanya.
⭐⭐⭐

Aku mau minta maaf guys, untuk beberapa waktu kedepan aku bakal slow update. mohon di mengerti
🙏🙏🙏

Thx, and see you letter

BEST PARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang