0.8 M A S A L A H

45 13 2
                                    

Pagi ini gue seneng banget karna Jevan udah mulai sekolah. Hari ini hingga beberapa hari kedepan mamanya Jevan nyuruh gue buat pulang dan pergi dengan Jevan, entah kenapa mamanya Jevan jadi ngasih kepercayaannya penuh untuk jagain Jevan di sekola ke gue.

"Aya.. mama titip Jeje ya.. marahin ajah kalo Jeje gak nurut." Ucap nya.

"Mamaaa Jeje bukan anak kecil lagi ma." Jawab nya

Tak lama setelah itu gue dan Jevan langsung pergi dan terdampar di sekolah. Sesampai nya di sekolah ternyata Jevan langsung di kerubuni semut-semut berseragam, ya.. Jevan di sekolah udah kaya artis setiap hari pasti ada orang yang ngasih dia coklat, jelly dan setiap olahraga jevan bakal dapetin banyak banget minuman di mejanya. Tapi itu semua gak dia makan bahkan hampir semuanya dia kasih ke gue atupun Meva dan Putri.

Setelah gue dan Jevan berhasil melewati kerumunan, tak lama setelah itu ada seorang kakak kelas yang bisa di bilang artis sekolah datang menghampiri Jevan.

"Ekh ..Jevan udah sembuh? Hmm nanti pulang sekolah bareng ya." Ucap kakak itu.

"Aduh.. kak maaf kayanya gak bisa, soalnya Jevan di jemput kak." Jawab Jevan.

"Oh gitu ya.. yaudah nanti istirahat bisa makan bareng gak di kantin?" Jevan langsung natap gue, dan gue Cuma ngagguk.

"Iya kak nanti Jevan usahain." Setelah itu pun gue dan Jevan langsung ngibrit ke kelas.

Jam pertama telah usai waktunya jam pergantian, selam 15 menit Jevan nanya-nanya soal kakak kelas tadi ke gue.

"Aya.. yang tadi itu siapa sih, gue gak mau makan bareng dia."

"Itu kak Shella, setau gue dia udah punya pacar.. saran gue hati-hati Je."

"Lah terus gimana nih gue.. pokoknya Lo harus ikut nanti, gue ogah kalo sendiri."

"Lah.. yang di ajak kan Lo Je, bukan sama gue."

"Please Ay.. temenin gue, nanti pulang sekolah gue beliin lo slushy deh."

"Iya deh.." Jawab gue dengan terpaksa.

...

KRINGGGKRINGGGG

Bel istirahat berbunyi. Biasanya setiap kali bel istirahat berbunyi Jevan selalu semangat, dia ngoceh terus tapi tidak dengan hari ini. Raut wajahnya menjadi datar.

"Ay.. gue gak mau ketemu sama orang itu, gue gak mood nii." Sahut Jevan.

"Jalanin dulu ajah kali Je.." dengan langkah malas, di tabah muka datar nya Jevan berjalan menuju kantin.

Sesampainya di kantin, kak Shella sudah siap di meja dan melambaikan tangannya agar Jevan menghampirinya. Gue dan Jevan pun duduk ber tiga, setelah itu kak Shella banyak bertanya ke Jevan tapi Jevan hanya membalasnya dengan jawaban singkat.

Selama obrolan itu, gue ngeliat muka kak Shella yang risih akan kehadirian gue. Padahal gue Cuma diem sambil maen hp doang salah gue apa? Gue pun mutusin untuk cabut, tapi..

"Kak.. Je.. Aya ke.." belom beres gue ngomong langsung di potong oleh Jevan. "Aya.. ni abisin gue kenyang." Sabil menyodorkan cup berisi minuman yang di belikan oleh kak Shella.

Tak lama setelah itu hp gue bergetar dengan sangat heboh, ternyta Meva ngasih tau gue dan Jevan kalo sehabis istirahat kolmpok gue dapet giliran buat presentasi.

"Je.. lo udah hafal materi presentasi?" tanya gue.

"Belom.. gue juga baru tau tadi, bukannnya kelompok kita jadinya besok?" jawabnya

BEST PARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang