Beberapa pekan lalu ulangan kenaikan kelas telah usai, dan sekarang adalah waktunya untuk menikmati kebebasan otak. Sedari satu bulan sebelum ulangan gue dan Jevan udah bener-bener hectic akan tugas-tugas dan juga bimbel, untuk persiapan ulangan.
Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, membawa gue ke pekan yang di penuhi dengan kebebasan. Kegiatan gue selama liburan ya.. gak akan jauh dari makan, minum,main HP, rebahan ulangi lebih keras!!!
MAKAN, MINUM, MAIN HP, REBAHAN
Chakep...
Gue lakuin itu semua karna gue terlalu mager untuk keluar dan main, dan di tambah ayah gue yang masih di luar negri yang entah kapan pulangnya. Beda banget sama Meva dan Anya, mereka udah keliling kota, nongki sana-sini bahkan mereka sempet glamping bareng anak kelas lain. Sedangkan gue asik rebahan manjah di kamar tercintah.
Jevan? Dia asik sama nge-game bareng sobat lamanya. Sempet waktu gue gak ada temen di rumah gue main ke rumah Jeje, dan ternyata gue di kacangin sama itu anak ayam. Hampir seharian penuh Jevan main game bareng sobatnya yang ternyata dari Spanyol, Korea dan juga LA. Jangan tanya gimana mereka komunikasi, Jevan ternyata bisa banyak bahasa. Bahasa Koreanya yang fasih di tambah bahasa Spanyol dan Inggris bercampur ngebuat gue yang ngedenger nya pusing bukan main.
Di antara kalimat-kalimat yang mereka omongin, ada beberapa Kalimat yang Jevan ulang-ulang yaitu. 'Debemos ganar!' 'quein es un cobarde ahora?'
'Debemos ganar!' (Kita harus menang!)
quein es un cobarde ahora?' (siapa yang pengecut sekarang? )
09.30 PM
DUNGTENGTENG... TENGTERENTENG...
Terdengar ringtone dari ponsel seorang Ava Nataya.
'Ay... BesokLuIkutGueKeBandungYa.. MamaUdahBilangKeBunda,LuHarusWajibWalKuduIkutBesok ok.' Ucap Jevan dengan cepat
"Ekh.. Je kalo telfon itu sapa dulu kek jangan langsung nyerocos napa! Lah kok ngedadak sih?"
'Udah lah gak usah banyak komen, pokoknya besok jam 8 pagi gue tunggu... awas lo kalo kebo ya! Bye.'
"Ekh tapi Je..."
tut...tut..panggilan berakhir.Setelah mendapat pesan dari Jevan, gue pun langsung turun untuk ketemu bunda.
"Bun.. mamanya Jevan nelefon bunda gak?"
"enggak.. oh ya Aya, kamu siap-siap ya bawa baju besok pagi Aya di ajak ke Bandung sama tante Ivana." Ucap bunda sambil asik nonton drama di tv.
"Lah.. Cuma Aya ajah bunda gak ikut?"
"Bunda gak ikut.. ayah kan besok siang pulang. Udah sana siap-siap bawa baju buat tiga sampe empat hari."
Setelah obrola itu berakhir gue langsung siap-siap. Gue sengaja gak bawa tas gede ya karna ribet juga kan bawanya.
...
07.30 AM
Gue udah siap dengan outfit yang cukup nyaman untuk cuaca hari ini. Hari ini gue pake jeans hitam, kaus abu oversize yang di padupadan kan dengan sepatu berwarna putih. Setelah puas ngaca gue turun ke bawah untuk sarapan. Sesampainya gue di bawah, betapa kagetnya gue yang geliat ada gelondongan kayu di sofa depan tv.
"Je.. Jeje.." ucap gue sambil menggoyangkan badannya, tapi tidak berhasil. Gue pun ngambil air minum lalu gue buka topi yang dia pake untuk nutupin mukanya, dan langsung gue cipratin air dingin ke mukanya.
"Ekh...ujan." ucap Jevan dengan kedua matanya yang masih tertutup, ia pun membulatkan matanya dan ngeliat gue sinis.
"Jir.. rese lo Ay." Ucapnya datar. "Napa lo liat-liat gue siram balik ni." Sambungnya sambil mengambil paksa air minum gue yang di lanjut dengan beberapa teguk air yang mengalir melewati kerongkogannya.
"Je.. mata lo item, lo pasti gadang kan!"
"Sstttt.. jangan kenceng-kenceng ngomongnya, gue gak tidur tau. Gue mabar sama Sammy dan lo mau tau gue berhasil ngalahin Sammy 10 kali." Jawabnya dengan suara pelan.
"Aya.. Jevan nya ajak sarapan dulu!" ucap bunda dari dapur, gue dan Jevan pun langsung mengisi kursi yang ada di ruang makan.
"Jevan.. ini jus wortelnya di minum ya." Ucap bunda sambil nuangin jus wortel ke gelas gue dan Jevan.
Seakan-akan gue bisa membaca pikirannya, tentang apakah minuman ini aman untuk alerginya. Gue pun menyodorkan satu gelas berisi jus wortel yang penuh ke muka Jevan. "Minum aja Je.. ini bukan racun kok, ini ngebantu biar minus di mata lo berkurang." Ucap gue.
Jevan pun langsung mengambil gelasnya dengan ragu dan menegguk-nya dengan pelan.
"Ay.. ini beneran wortel?" tanya nya yang di iringi tegukan lainnya.
"Hooh, napa gak percaya?" setelah gue ngomong Jevan langsung bediri dan pergi menghampiri bunda sambil membawa gelasnya yang hampir kosong.
"Bun.. jus nya masih ada? Jeje mau lagi." Ucapnya sambil memasang wajah sok imut.
"Iya ini masih ada sayang.." bundapun menungakan jus ke gelas Jevan. Setelah bunda ngomong gitu, gue yang cemburu langsung nimbrung dengan wajah yang kusut. " Aya engga di bilang sayang ni bun.. aya ngambek ni." Ucap gue
"Tuh kan Ay.. bunda sayang ke gue bukan ke elu." Ucap Jevan sambil cengengesan, yang gue bales dengan putaran bola mata.
...
10.30 AM
Setelah sarapan tadi, Pak De ngebawa Bi Nia, gue, Jevan dan mamapergi dari ke padatan Jakarta. Selama di jalan mamanya Jevan gak habis-habisnya cerita tentang alasan mengapa ia kembali ke Indonesia, Hari-hari Jevan di LA dan lainnya.
"Pak De.. nanti kita ke rest are dulu ya." Pinta wanita tersebut, yang hanya di jawab dengan anggukan dari pria paruhbaya tersebut.
"Ma.. nanti Jeje mau beli permen menthol yayayaa.." pinta se-ekor anak ayam yang ada di sebelah gue.
"Iya iya.. Aya jangan lupa di kasih, kamu kan suka lupa orang Je."
"Iya ma.. nanti Jeje kasih Aya 2, bungkusnya." Ucap Jevan sambil memamerkkan deretan pagar putih di wajahnya.
Tak berselang lama mobil putih dengan plat B ini pun berhenti di sebuah rest area. Setelah beres dengan kebutuhan masing-masing, mamanya Jevan minta untuk duduk-duduk bentar karna ia merasa kasihan kepada Pak de yang telah membawa kami semua pergi hingga sejauh ini.
"Ay.. kok tumben banget elu di bolehin pergi jauh mana pake acara nginep segala, terus lu di bebasin gak perlu ngabarin ke bunda. Lu jangan-jangan.." ucap Jevan yang sambil asik mengunyah permen menthol kesukaannya.
"Mama lu gak pernah cerita emang?"
"Mama udah cerita Aya.. Cuma Jeje nya gak mau denger." Ucap beliau setelah menyeruput minumannya.
"Ekh cerita yang mana ma? Mama cerita banyak hal ke Jeje."
"Yo dah.. gue ceritain ulang ni. Jadi bunda gue itu temen mama lu dari SD sampe SMP sebangku dan gak pernah pindah temen duduknya, tapi sayangnya harus pisah waktu SMA karna mama lu pinda ke luar negri buat lanjutin studynya.. iya kan ma?" ia pun menganggukan kepalanya sebagai jawaban.
"Makannya Aya di bebasin sama bundanya, waktu kamu sakit kan bunda nya Aya yang nyuruh aya buat jagain kamu Je." Lanjutnya.
"Oh.. gitu toh, Jeje kira bundanya Aya sama ayahnya mau bikin Aya junior ."
"Anak mama sekarang udah gede ya." Ucapnya sambil mencubit Jevan, sedangkan sang tersangka hanya sibuk dengan permennya.
Hmmmm Aya junior
🙈🙉🙈Thx, yang sudah membaca cerita ku. ⭐Jangan lupa tombol bintangnya⭐ ya guys, see you!
KAMU SEDANG MEMBACA
BEST PART
Fanfiction"Makasih ya... udah jadi lembar terbaik yang aku punya." - - - - - Baca aja dulu, pembukaan memang tak selalu seru bukan? 🥉🥈🥇 {26.06.20} #2 BestPart {14.08.20} #2 BestPart {21.07.20} #10 JaeSix {28.09.20} #4 BestPart {28.09.20} #6 JaeSix {04.11.2...