01. Telat

738 120 4
                                    

"Hhh.."

Gue berdiri di luar sekolah, sambil memandang gerbang yang mulai di tutup sama si Ketos.

Kalo kalian pikir gue telat? Ya bisa di bilang gitu sih. Tapi please, bagi gue ini gak telat banget loh, sekarang aja baru jam tujuh lewat dua menit.

Duh ya, ini yang gak gue suka dari sekolah gue, lewat satu menit aja tetep gak dibolehin masuk. Padahal lo bayangin aja gue yang di anter ke sekolah sampainya jam tujuh pas, jalan ke gerbang gak sampe beberapa menit, di anggap telat? Gila.

Gak gak gak, gue gak senakal itu sampai nyumpahin aturan dari Sekolah gue yang telat beberapa menit gak dibolehin masuk, tapi masalahnya ini tuh aturan dari Ketua OSIS di Sekolah gue. Siapa lagi kalau bukan Jake Shim?

"Lo gak liat tadi gue datang tepat jam tujuh?"

Jake kukuh menggeleng, "siapa suruh baru dateng jam segitu?"

Gue mendecak, sumpah sih nih anak. "Heh! Abang gue tuh yang telat bangun, bukannya gue yang ngaret ke sekolah!"

Lagi, Jake tetap menggeleng. "Gue gak peduli, kalo aturan jam tujuh gerbang di tutup, ya di tutup!"

HHHHH, SUMPAH.

Dan berakhirlah gue masuk ke sekolah dengan hukuman keliling lapangan lima kali.

Sambil mengitari lapangan yang seluas dosa gue, gue menggerutu melihat Jake yang dengan santainya menatap gue di pinggir lapangan, mana tangannya di lipat di atas dada lagi.

Iya tau, cuman gue doang yang telat, tapi jangan di awasi segitunya anjir, dikira gue mau kabur kali ya.

Ya Allah maaf, gue tuh suka sensian kalo ngeliat dia, bawaannya pengen marah mulu kalo berurusan, gak tau kenapa. Padahal kalau orang lain yang ngasih hukuman, gue gak sekesal itu.

Kalian pasti pernah kan ya, bawaannya sensi atau kesel aja gitu ngeliat oknum yang jelas jelas gak saling kenal sama kalian. Kayak, ngeliat mukanya bawaannya kesel gitu loh, padahal di sekitar kita dia cuman numpang napas doang. Ah gitu deh ya, susah ngejelasinnya.

Setelah selesai lari sambil menghujat ria, gue langsung ngambil tas gue yang ada di pinggir lapangan dan jalan ke arah kelas sambil menghiraukan teriakan Jake.

Sampai pada akhirnya tangan gue di tarik oleh oknum yang sedari tadi manggil nama gue.

"Apa lagi anjirrrr.." gerutu gue.

Bukannya menjawab, Jake malah ngasih buku yang sudah bisa gue tebak itu buku poin, punya gue.

"Tanda tangan."

Dengan malas gue mengambil pulpennya dan langsung menandatangani nya.

"Emang ya kita banyak kesamaan, sampai tanda tangan lo aja hampir mirip sama gue," ujarnya setelah gue selesai berurusan dengan buku berwarna merah tersebut.

Dih?

"Iyain," dengus gue.

"Sensi banget. Makanya jadi anak baik-baik kalo gak mau berurusan sama gue."

Seperti yang gue bilang, gue itu agak nakal di sekolah. Bukan berantem atau membully orang loh, not my style itu. Tapi ya nakal pada umumnya, eh bandel sih lebih tepatnya. Contohnya telat, kadang membolos, terus kadang lupa ngerjakan tugas, ya gitu deh, gak macem-macem.

Gue yang merasa gak ada lagi urusan sama Jake langsung aja ngambil buku merah tersebut dan jalan ke kelas sambil menggerutu. Ntah lah, udah gue bilang gue sensian ngeliat dia.




• • •




Jake ENHYPEN as

Jake ENHYPEN as

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.






21 Feb 2021, 0:50 AM

Same | Jake ShimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang