Lagi, hari ini gue berangkat bareng Jake. Gak tau kenapa akhir-akhir ini Kev sering bareng berangkat lebih pagi dari gue, entah dia nya sengaja atau emang ada keperluan.
Sebenarnya gue gak masalah sih kalau berangkat atau pulang sama Jake. Toh, gue gak perlu keluar duit kan kalau harus naik bus atau ojek online. Terlebih, akhir-akhir ini gue mulai mencoba mengakrabkan diri dengan Jake, jadi gue rasa gue bakal aman-aman aja bareng dia.
Tapi yang bikin gue males itu, fans dia itu loh. Sumpah, gedek banget gue. Habisnya, setiap gue bareng Jake, pasti ada aja orang yang menatap sinis ke arah gue.
Well, sebenarnya gue gak terlalu memperdulikan itu. Like, wajar sih kalau mereka sinis gitu, siapa juga yang suka idolanya jalan bareng sama lawan jenis, sekalipun buat urusan penting.
Tapi masalahnya, kadang tuh gue suka dicegat tiba-tiba gitu loh. Suka ditanyain pertanyaan yang udah lebih dari lima puluh kali gue jawab, dan warga sekolah juga pasti udah tau hubungan gue dan Jake gimana.
Gue ditanya gue pacarnya apa enggak, kadang mereka minta nomor Jake lah, nitip sesuatu buat Jake lah, bahkan yang lebih parahnya mereka minta gue menjauh dari Jake, sampai nge-dm di insta gue.
Pengen aja gue bilang langsung kalau selagi Kevin masih sering nyuruh Jake buat ngawasin gue, gak semudah itu buat gue menjauh dari dia.
Ah contohnya pagi ini, baru aja gue pengen jalan ke kelas, tiba-tiba ada adek kelas yang mencegat gue.
Awalnya gue gak mau meladeni, tapi entah kenapa muka dia yang cantik-cantik imut gimana gitu, bikin gue langsung berhenti. Terlebih yang gue dengar, katanya next leader Cheers.
"Kak Evelyn, bukan?" tanyanya yang gue balas anggukan.
Kotak berwarna coklat yang sedari tadi dia genggam dia sodorkan ke arah gue. "Boleh nitip ini sama kak Jake?"
Gue melirik ke arah kotak tersebut. Tutupnya bening, dan gue udah menduga kalau isinya cokelat.
Duh males.. Gue pengen nolak, tapi basa-basi dulu lah ya, biar gak ketara. "Kenapa gak kamu kasih secara langsung aja?"
Cewek di depan gue ini senyum malu-malu, "belum berani deketin secara langsung kak, pengen jadi anonim aja dulu."
Gue terdiam bentar sambil menatap kotak berisikan cokelat tersebut. Rupanya pelet adek kelas di depan gue ini kenceng juga ya, bikin gue yang males banget nganter barang ginian tiba-tiba mengangguk.
"Makasih banyak ya kak!" ucapnya dengan nada girang. Setelah gue balas, dia langsung pamit sambil berlari, dengan senyum yang gak luntur dari bibirnya.
Gue tersenyum tipis, kemudian langsung berbelok ke arah kantin. Tetiba pengen minum susu cokelat, akibat keseringan menatap nih kotak.
Setelah membeli susu cokelat, niatnya Jake pengen ke ruang OSIS buat mencari anggotanya dan bertanya perihal Pdf.
Tapi sapaan dari Taehyun membuat dia berhenti di depan meja yang isinya rata-rata anak kelas IPA 4.
KAMU SEDANG MEMBACA
Same | Jake Shim
FanfictionIni tentang gue, yang selalu jadi bahan gibahan anak kelas akibat selalu sama dengan Jake. Iya, sama. Dari yang blasteran di sekolah, menu di kantin gak pernah ganti, sampe tanggal lahir pun sama, macam-macam deh. Yang membedakan cuman satu, sifat...