15. Diskusi Ceunah

376 65 24
                                    

Menjelang HUT SMA, akhirnya rentetan acara yang bakal dilaksanakan diumumkan juga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Menjelang HUT SMA, akhirnya rentetan acara yang bakal dilaksanakan diumumkan juga. 

Setengah jam yang lalu, Jake habis keliling bareng teman se-organisasinya, memberi info tentang event tahunan kali ini. Acara apa aja yang bakal mereka temui? Dan salah satunya adalah fun walk alias jalan santai.

Yang membedakan jalan santai edisi hari Olahraga dan HUT SMA adalah, setiap kelas gak bakal pakai baju Olahraga, mereka bakal pakai kostum yang disewa oleh setiap masing-masing kelas. Bebas, mau jadi koki, pilot, pramugari, polisi, atau polwan, bebas deh pokoknya.

Dan berita itu membuat anak IPA 3 heboh. Mereka langsung berdiskusi, pengen pakai kostum apa.

"Apa kita jadi guru aja ya?" sahutan dari Minhee membuat anak kelasan mendengus.

"Lo males mikir atau gak mau ribet deh? Kalau jadi guru mah, dikira guru di Sekolah kita gak ikut fun walk apa?" ujar Dongpyo seraya mencibir.

"Mending kita jadi koki? Lucu deh masak-masak," sela Soeun yang sedang asik menonton tutorial membuat kue bolu.

"Sekalian aja lo bawa kompor listrik ke Sekolah."

"Bisa tuh? Nanti gue bawa duit yang banyak buat sumbangan masak-masak kita."

"Repot banget. Masak-masak mah pas lulusan aja udah, jangan pas acara gini. Kalian gak lupa kan kita juga membuka stand? Kalau gak laku, siapa yang ngabisin makanannya?" sahutan dari Ketua Kelas membuat anak kelas tersentak. Mereka sampai lupa kalau mereka bakal jualan donat kentang.

"Kalau jadi koki, jangan deh. Anak kelas sepuluh udah ada yang keep itu." Evelyn yang tadinya menunduk memainkan handphone segera menengok ke sumber suara. 

Jake sedang berjalan ke arah sekretaris dengan secarik kertas yang berisi data kostum apa aja yang disewa anak kelas lain.

"Koki, pilot, polisi, ootd seragam, dan lagi, ada yang pakai pakaian adat?"

"Kelas unggulan kali yang pakaian adat? Maksudnya kelas-kelas sultan gitu."

"Padahal dikelas kita juga ada sultan, tuh Jake sama Jay."

"Gue diam yaa.." sahut Jay sambil mencibir.

"Semoga kita lebih dekat lagi ya, Jay, Jake," ujar Taehyun seraya merangkul keduanya, diiringi gelak tawa dari anak kelas.

"Eh gue punya ide!? Gimana kalau kita pakai yang piyama one set gitu? atau Kostum onesie yang motifnya lucu-lucu itu."

Sudah ketebak, sebuah ide dari Chaerin langsung ditolak mentah-mentah oleh Jay. Yang bener aja, Jay yang gak suka betingkah lucu alias swagger gitu disuruh pakai kostum unicorn dan kawan-kawan? 

"Buset, gak mau gue, gak mau. Mahal sist, biaya sewa nya. Lagian, emang ada juga yang nyewain?"

"Ya pasti adalah! Kalau gak ada mah, beli! Katanya sultan..?? Lagian nih ya, tante gue buka sewa baju kayak gitu, makanya gue enak ngomong karena udah tau bakal sewa dimana. Lumayan juga kan dapat diskon?"

Same | Jake ShimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang