Anak kelas gak heran lagi kalau ngeliat gue dihukum akibat gak ngerjain tugas Fisika.
Iya, sebenci itu gue sama Fisika. Gak tau lagi deh, lagian ribet banget anjrot. Lo ngelempar kerikil aja sampai di hitung Cos Sin nya berapa. Tau deh ya, gue tim yang males banget ngapalin rumus Fisika.
Eh tapi, ekhem, ini anak kelas heboh. Bukan, bukan heboh karena gue dihukum, udah gue bilang mereka udah biasa. Tapi mereka heboh karena Jake Shim juga dihukum.
JAKE SHIM! DIHUKUM!
Yang bikin heboh lagi, percakapan dia sama guru Fisika yang terkenal killer tuh gini..
"Kamu gak mengerjakan tugas, terus pura-pura ketinggalan buku?"
"Enggak Bu, buku tugas saya emang ketinggalan."
"Kamu berniat sekolah kan? Jangan OSIS terus, kamu gak suka ya sama pelajaran Fisika?!"
Jake ngangguk dong, "saya kurang minat di Fisika."
Bego banget, otomatis lah gurunya murka terus langsung nyuruh dia keluar bareng gue.
Gue tebak, anak kelas pengen teriakin gue sama Jake, tapi gak berani karena pelajaran masih berlanjut.
Dan disinilah gue berada, di dalam perpustakaan yang sepi banget karena gak ada penjaganya. Gue sama Jake disuruh merapikan buku LKS yang baru datang, menggantikan penjaga perpus yang izin keluar.
"Lo kenapa sering gak ngerjakan tugas?" Karena sedari tadi hening, Jake membuka suara.
"Kepo banget," dengus gue.
Bisa gue liat Jake menggeleng, "gue nanya baik-baik ini, dendam banget ya sama gue?"
Akhirnya gue menghela napas dan memilih menjawab baik-baik. "Iya, gue benci fisika, jadi males aja ngerjainnya."
"Sama. Gue juga gak suka fisika."
Gue melirik ke arah Jake, "anak kayak lo gak suka fisika juga ternyata."
Gue liat Jake ngangguk ngangguk, dan setelah itu situasi kembali hening. Sampai pada akhirnya gue selesai merapikan buku-buku. Gue melirik ke arah Jake yang lagi asik membaca, soalnya dia udah selesai sama tugasnya beberapa menit yang lalu.
"Udah?" tanyanya yang gue bales anggukan.
"Gue mau ke kantin, ikut gak?" Gue melirik ke arah jam tangan gue, terus menatapnya heran.
"Belum istirahat ini.. Mau bolos?"
"Sepuluh menit lagi bel. Udah, santai aja. Biasanya kalo rapat OSIS kelar duluan sebelum bel, gue memilih langsung ke kantin, lumayan gak antri." jelasnya.
Ya.. bener sih.
"Lagian kayak gak pernah bolos aja lo," sambungnya.
Gue menatap tajam Jake, yang di balas senyuman sok polos dari dia.
Dan pada akhirnya gue milih jalan ngikutin Jake ke arah kantin. Sampai di sana, gue, termasuk dia, langsung memesan ayam geprek.
"Geprek mulu lo, sakit lagi baru tau rasa," ujarnya sambil melirik ke arah gue.
"Gimana ya, semalam ada oknum yang tiba-tiba membawa lari ayam gue. Mana gak sadar diri lagi kalau dia sering makan ini juga," sindir gue.
"Minggu ini baru semalam gue makan geprek, gara-gara OSIS sibuk mulu."
"Gak nanya," acuh gue yang dibalas kekehan olehnya.
Tapi emang sih, akhir-akhir ini OSIS sibuk mulu karena bentar lagi ada festival. Kadang hal kayak gitu yang bikin gue males masuk Organisasi, hh.
"Nih, bawa dulu, gue mau beli minum." Jake ngasih nampan yang isinya dua piring ayam geprek ke gue.
Awalnya gue pengen protes, tapi melihat dia yang langsung ngancir beli minum membuat gue mendengus dan langsung jalan mencari meja.
Gapapa lah ya, sesekali makan sama oknum meresahkan.y
Beberapa saat kemudian, Jake datang dengan membawa dua gelas teh es ditangannya.
Gue ngucapin terima kasih sambil bilang kalau habis makan baru gue bayar, yang dibalas ucapan santai dari Jake.
Setelahnya, gue dan dia makan dengan keadaan hening.
Gue baru sadar kalau emang lumayan banyak kesamaan gue dengan Jake. Nih contohnya, kalau makan emang harus diem, gak bisa ngobrol, gak tau kenapa.
Jake juga–
Eh bentar..
EH ADUH ANJIR, KOK JADI MIKIRIN DIA!?
• • •
Caca's note :
100 Days With ENHYPEN ♡!
Let's walk on the flowery path 💐—09 Mar 2021, 21:25 PM
KAMU SEDANG MEMBACA
Same | Jake Shim
FanfictionIni tentang gue, yang selalu jadi bahan gibahan anak kelas akibat selalu sama dengan Jake. Iya, sama. Dari yang blasteran di sekolah, menu di kantin gak pernah ganti, sampe tanggal lahir pun sama, macam-macam deh. Yang membedakan cuman satu, sifat...