HAPPY READING
"Selamat pagi pacar," sapa Piter
"Tumben," heran Sasa
"Ya engak papa, sama pacar sendiri masa enggak boleh?" ucap Piter
"Hem iya."
"Yaudah naik, Ay," ucap Piter
"Ay?"
"Ayang."
"Alay lo," ucap Sasa
"Serah gue lah."
****
Suasana nampak tenang di kelas XI Mipa 3. Seisi kelas sedang sibuk mempersiapkan diri untuk ulangan lisan mapel Biologi, termasuk Sasa dan piter.
Dari arah luar ada sosok gadis yang bisa dikatakan 11 12 dengan Sasa, dia adalah Neptunus Larisa si cewek bar-bar.
"Lah kok pada megang buku?" ucap Neptunus kaget, pasalnya hampir semua temannya memegang buku masing-masing.
"Ulangan," ucap Mars
"What? Ulangan apa?"
"Ulangan biologi yang disuruh ngafalin itu, emang Yayang gak tau?" tanya
"Enggak, eh mungkin gue lupa. Gimana dong aelah bentar lagi masuk ya," ucap Neptunus panik.
"Maka nya belajar."
Guru biologi memasuki XI Mipa 3. seisi kelas sudah bersiap untuk ulangan kecuali Enep dan Triton. Mereka masih sibuk dengan buku dan hafalannya, Bu Fifi memanggil satu persatu untuk menghafal.
"Triton Vulcan Apollo," panggil Bu Firi
"Mulai."
"Apanya, Bu?" tanya Triton
"Hafalan kamu," ucap Bu Fifi
"Tapi saya belum hafal gimana, Bu?" ucap Triton memelas.
"Saya enggak mau tau, yang kamu hafal aja."
"Oran hati berfungsi untuk mencintai Yayang Enep, mata berfungsi untuk melihat senyum Yayang Enep, otak berfungsi untuk memikirkan Yayang Enep, tangan berfungsi untuk mengenggam Yayang Enep dan jan--"
"Stop! Kenapa semua jadi Neptunus, kamu ini niat hafalan gak sih?" ucap Bu Fifi
"Semua tengang Yayang Enep, Bu."
"Sudah cukup, saya gak kuat. Sekarang keluar dan hormati bendera, sampai pelajaran saya selesai."
"Tapi Bu--"
"Atau mau saya tambah?"
"Enggak, Bu."
"Neptunus Larisa."
"Saya, Bu."
"Mulai hafalan kamu," ucap Bu Fifi
"Tapi saya enggak hafal, Bu," ucap Neptunus
"Kalian sama saja, keluar susul Ito," ucap Bu Fifi
"Di luar panas, Bu. Boleh yang lain aja enggak?"
"Boleh, nanti pulang sekolah kamu sapu halaman, mau?"
"Yaudah keluar aja," ucap Neptunus
Triton sedang hormat di bawah bendera disusul Neptunus yang sedang hormat di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUPITER UNTUK SATURNUS (Haitus)
Novela JuvenilIni tentang Jupiter Pandora Deminal dan Saturnus Almathea yang bersatu bukan karena cinta namun karena bahan taruhan, bukan karena takdir namun karena keadaan. Akankah Saturnus Almathea memaafkannya? Dan akankah hubungan keduanya akan baik-baik saja...