-3-

898 150 18
                                    

drrrt...drrt..

"oy Tom, hp lu bunyi tuh ada yg telepon"
"iye gw tau, kau pikir gw budek?" jawabnya sambil berlari mencari hp nya.

POV Tommi: "ah...dari y/n.."

Tommi: "halo, y/n?"
y/n: "Tom! aku kyknya tau deh siapa pelakunya"
Tommi: "hah? siapa?"
y/n: "kamu bilang Andi pernah di kejar kejar banyak cewek kan?"
Tommi: "sering" 
y/n: "e-eh..iya yak hehe.."

suasana seketika hening setelah Tommi menangkap apa yang y/n maksud.

Tommi: "jangan jangan maksud lu...
"y/n: "wah langsung nyadar tanpa ku beri tahu dulu ya..dan satu lagi nih, kamu pasti tau dong Andi pernah ditembak sama cewek di perpustakaan kemarin?"
Tommi: "eee...iya, terus?"
y/n: "kemungkinan dia lah pelakunya..tapi aku kurang tau sih, makanya aku lapor ke kamu buat diskusiin bareng"
Tommi: "tapi tunggu, untuk apa dia nyuri hp Alia dan bukan hp Andi?"
y/n: "lah..ku kira dah ke tangkep semua..well, kemungkinan sih ya.."
.
.
.
Tommi: "wait wait, hah? tapi-"
y/n: "ssshhh, aku tau kamu pasti mikir alasan ini kurang masuk akal, makanya itu kita lebih baik selidiki..besok."
Tommi: "BESOK?!"

"hah, apanya yg besok Tom?" Alia terkejut karena Tommi tiba tiba berteriak 'besok'.
"e-eh, gaada kok Alia haha, maksudku..besok itu senin, ku kira minggu"
"dih, dasar penikmat libur" Alia pun meninggalkan ruangan tersebut.

y/n: "ish, makanya jangan teriak teriak!"
Tommi: "hehe, maaf."
y/n: "jadi, besok sore setelah pulang sekolah kita ketemuan di taman"
Tommi: "terus, Andi sama Alia gimana?"
y/n: "kamu suruh mereka pulang duluan dengan alasan yang masuk akal, jangan sampe ambil alasan yang ga cocok sama keseharianmu" 
Tommi: "iya iya.."


>keesokan harinya


Y/n kali ini berhasil datang kesekolah tepat waktu karna terlalu bersemangat mencari pelaku pencuri hp Alia. Karena baginya itu cukup menyenangkan walau dia sedikit merasa bersalah, oleh karna itu dia ingin membantu untuk menebus kesalahannya.

POV y/n : Huaahh mantap cuaca hari ini cerah dan segar, kali ini aku hrs bersemangat! Hoho aku sdh merasa sperti detektif mencari pelaku pencuri hp Alia.

"Y/Nnnn!" Terdengar seseorang memanggil dengan keras dari belakang dengan suara yang menggemaskan.
"He? Alia, pagi~ "
"Ohayou~ y/n ehehe, tumben kmu pagi bngt datangny y/n? Harusny td kita bisa berangkat barengan"
"Haha maaf Alia, aku bangun terlalu pagi soalnya"
"Okaaay gapapa, lainkali brng aja yak! Ehe~"
"Oke! Btw kmu berangkat sendiri aja Alia?"

"Ah! Iya nih, Abang sama Tommi lama, jd aku dluan aja takut telat"
"WOEY NDI! Gabisa gitulah curang kali lah kau tu!"
"Berisik" Terdengar suara Tommi dan Andi saling berdebat dengan lantang dibelakang yang seperti menyusul Alia.
"Wee baru diomongin muncul batang hidungnya" ucap Alia meledek.
"Pagi Tommi! Pagi Andi.." ujar y/n melihat mereka.
"Yow! Pagi y/n! Tumben berangkat pagi!" Jawab Tommi.

"Ahaha iyanih, biasa~ terlalu bersemangat dengan misi" ucap y/n meng-kode ke Tommi.
"Walah~ okelah, aku jg lagi semangat nih!" Jawab Tommi. Alia dan Andi nampak kebingungan dan tdk mengerti apa yg dibicarakan y/n dan Tommi.
"Btw tadi kalian berdua debat apa di gerbang td?" Tanya y/n menunjuk ke arah Andi dan Tommi.
"Hhh biasalah, gapenting, lagi bahas game, Andi curang lah, dia nge-cheat" ujar Tommi.
"Ee mana ada ya aku ngecheat, kau ajalah tu yg noob main game" jawab Andi.
"Elaah tapi curang Kali lah" Tommi Tdk terima.
"Tipi ciring kili lih" Andi menyinyir.

"Eeh udh² berhenti debat, kita masuk kelas dlu" ucap y/n menyangkal.
"Debat ae troz tiap hari, pusing pala kambeng" jawab Alia malas dengan kelakuan mreka. Y/n yg tengah mempersiapkan alat²ny layakny detektif untuk sore nanti.
"Y/n! Ketaman yuk? Sambil beli camilan, ehe" ajak Alia pada y/n.
"Eh okay!"

>Ditaman

"Nih y/n!"Alia memberikan sekotak susu.
"Wah, makasih Alia"
"Iyaa"
"Kmu suka bngt sama susu ya Alia" ujar y/n
"Iya hehe soalnya enak! Aku suka minum susu biar tulangku kuat!"
 "Walah ahaha"

*Sruk-sruk*
Terdengar suara dari semak²

"Eh? Suara apa itu?" Tanya y/n
"Hah?" jawab Alia kebingungan. Nampak sebuah tanduk menjulang tinggi berwarna putih didekat semak² itu.
"Eh apa itu-"
"BAAA!" jawab Mahluk itu keluar dari semak².
"KYAAH!" Teriakan y/n dan Alia bersamaan. Nampak seorang om² berambut dan berjenggot putih memakai mahkota emas miripnya sang kera sakti seperti difilm sun wo Khong, muncul didepan mreka.
"Hahahahaha" dia tertawa.

"Eh? BANG ZEENN!" Jawab Alia kesal.
"Zen?" Ucap y/n bingung
"Ahahaha maaf Alia maaf, reaksi kalian menggemaskan sekali soalnya"
"ih Zen jgn suka ngagetin lah"
"Ahaha, anyway... Who is she? New friends?" Tanya Zen melihat ke arah y/n.
"Oh dia siswa baru gk lama ini, namanya y/n! Dia teman sekelas ku!" Jawab Alia.
"ooh, Hawo! Namaku Zen Gunawan, boleh panggil aniki atau bli, salam kenal manis!" Ucap Zen mengulurkan tangannya.
"Ah iya! Saya y/n! Salam kena-"
"Panggil aja dia monyet"

Cinta kita❤️ [Andi Adinata x Readers]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang