-6-

848 141 6
                                    

"y/n, kamu udh siapin semuanya kan?"
"iya ma, udah semua kok"
"pastiin gaada yg ketinggalan."
"ga ada kok ma, udh lengkap semua di dalam tas"
"hm bagus deh klo gitu, hati hati di jalan ya nak"
"iya ma, y/n pergi dulu." y/n pun pergi ke sekolah untuk berkumpul dengan murid lainnya.

-sesampainya-

>saat sampai di sekolah, y/n tentunya langsung mencari Alia.

"ah, y/n!" sapa Alia dari belakang y/n.
"eh Alia..ku cariin dari tadi"
"hehe, maaf ya, tdi abang ketinggalan sesuatu jdi kita balik lagi deh"
"ouh..yaudah gpp, bus nya belum dateng kan?"
"belum sih harusnya, yuk duduk dulu sambil nunggu"

mereka pun mengobrol sampai bus datang mengantarkan mereka ke tempat tujuan mereka.

"wah udh ada tuh bus nya"
"iya juga, tpi..Andi dimana?"
"eh iya ya" mereka sedikit panik karena takut Andi telat datang.
"Andi dah masuk duluan, kalian ngapain pula masih duduk disini?" Tommi datang menghampiri Alia dan y/n ntah darimana.
"lahh...yaudah deh, yuk y/n kita masuk" Alia pun menarik tangan y/n dan berlari kearah pintu bus.
"ealah ditinggal pula aku ni..ckckck"
.
.
.
.
"anak anak, mohon semuanya duduk di tempat yang kosong ya, bus akan segera jalan."
"baik pak!"

>tak lama kemudian, bus pun mulai berjalan.

"wah..y/n! tasmu ga berat, kamu ga bawa baju kah?"
"eh? bawa kok, cuman ga banyak aja, lagipula kan cuman 2 hari"
"iya juga sih" Alia pun menaruh kembali tas y/n.

perjalanan mereka tidak terlalu panjang, hanya membutuhkan 5 jam untuk sampai ke salah satu vila di gunung tersebut.

"oi Alia, y/n" Tommi menghampiri Alia dan y/n yg sedari tadi asyik mengobrol.
"hm? knp Tom?"
"udh hampir sampai, beresin barang kalian tuh"
"e-eh..ga kerasa ya udh sampai lagi"
"iya" mereka pun segera membereskan barangnya.setelah sampai, semuanya pergi ke vila dan menaruh barang barangnya.
"huwah..panas banget ya y/n.."

"iya nih, padahal ini jam 2"
"anak-anak, silahkan kalian istirahat dulu ya. jam 3 sampai jam 6 kita akan mencoba keliling keliling sebentar disekitaran sini. dan ingat, jaga sikap kalian ya" jelas guru mereka.
"wah syukurlah gak langsung jalan jalan, pegal kali lah kakiku nih" keluh Tommi.
"oh iya Tom, abang mana?"
"tuh lgi ngobrol sama Zen"

"ouh..ok" mereka menghabiskan waktu istirahat dengan mengobrol bersama.
"hm..eh, udh jam 3 nih"
"wah iya ya, yuk keluar"
.
.
.
.
"ok, semua siap?"
"siap pak"
"baik, ayo kita mulai perjalanannya, jangan ada yg pisah pisah ya!"
"iya pak" guru pun mulai berjalan diikuti murid-murid dibelakangnya.

"minggir minggir, aku mau deketan sama Andi!"
"hih enak aja, aku duluan yg dapet tempat ini tau!"
"gak peduli pokoknya kamu minggir!"
"hhh..susah emng jdi orng ganteng" Andi menghela nafas.seperti biasa, perempuan-perempuan yg sekelas dengannya selalu berebut tempat ingin dekat dengan Andi.
"buset, dimana mana nempel terus yak tuh para cewe"
"biasalah"
"jdi kasian.."

"oi oi, jangan berisik ya lu pada! jaga sikap woy" akhirnya Tommi mengeluarkan jiwa pemimpinnya setelah sekian lama dipendam karena ia tahu ia tak pantas menjadi pemimpin.
"idih, parah banget.." dan perempuan-perempuan itu pun akhirnya berhenti berebut tempat.
"wah, Tommi udh kek pemimpin aja"
"yaa..dulunya dia emng pernah dipilih buat jdi pemimpin sih, tpi dia nolak akrena malu dan merasa ga pantes" jelas Alia kepada y/n.
"oalah.."

>3 jam kemudian, mereka kembali ke vila untuk beristirahat.

"hwaaaa..capek.." keluh y/n sambil tiduran di lantai vila.
"iya" mereka merebahkan diri selama bermenit menit agar kembali segar.
"oh iya, Nia sama lumi mana?"
"mungkin lgi asik disuatu tempat"
"oalah..yaudah deh, aku ke belakang dulu ya Tom, Zen, Alia, mau buang sampah"
"ok, jangan lama lama"

y/n pun pergi ke belakang vila untuk buang sampah.

Kotoba kawashita..
Sono toki kara mou
Kimi ni hitomebore datta

tiba tiba saja y/n mendengar suara yg familiar sedang bernyanyi diiringi suara gitar yg begitu merdu.
"eh..? kek kenal suara ini..apa jangan jangan.." pikir batin y/n.
tanpa berfikir lama lagi, y/n segera menghampiri asal suara tersebut.
"hah..? Andi..? sudah ku duga..." pikir batinnya lgi.

"ngapain ngintip ngintip gitu?" y/n terkejut Andi bisa menyadari keberadaan y/n dibelakangnya.
"e-eh..gaada kok Ndi, hehe.." y/n menghampiri Andi dan duduk disebelahnya.
"btw, lagu cinta luar biasa ya?"
"hm" jawabnya singkat.
"hmm..liriknya beda..ciptaanmu kah?"
"hm"

"b-boleh..aku denger lagi..?" pinta y/n kepada Andi.
"hah?" Andi menatap y/n.
"kalau ga boleh sih..ya gpp"
"......jngn bilang bilang ke siapapun." y/n senang karena Andi mengizinkannya untuk mendengar ia bernyanyi lagi.

"Koe wo kiku dake de..ochitsuku boku ga ita, konna kimochi hajimete dattanda..osaerenai kono kimochi, kimi e no kono kimochi..a-"
"hmmmm hmm hmm~.." Andi berhenti karena terkejut mendengar y/n bergumam mengikuti irama lagu yg dinyanyikan oleh Andi.
"e-eh, kenapa berhenti?" Andi menatap y/n kembali dan ia pun tersenyum tipis. y/n dapat mengerti itu, tandanya Andi meminta y/n untuk bernyanyi bersamanya.
"l-lanjutin..?"
"ya"
"o-oke..."
.
.
.
"terimalah lagu ini, dari orang biasa.."
"Honki de utau kara kiite kure.."
"aku tak punya bunga"
"Nanimo nai kedo"
"yang ku punya hanyalah hati yang setia"
"aishiteru~.."

"EHEM EHEM, CIEEE" tiba-tiba Tommi datang dan menyoraki mereka yg sedang bernyanyi bersama.
"e-eh?! Tommi?!"
"kampret.."

Y/n pun tersipu malu, wajahnya memerah.
"Ndi, kau dipanggil sama buk guru tuh, cepat sana" ucap Tommi.
"Hah? Ada apa?" Tanya Andi.
"Udah buruan sana"
"Ye dah"

>Andi pun menaruh gitarnya dan beranjak berdiri pergi meninggalkan y/n dan Tommi.
"Hmm.."

"Eh y/n? Kau nggk buang sampah kah?" Tanya Tommi membuat y/n tersadar dari lamunannya.
"E-eh.. iya ya lupa ahaha" jawab y/n.
"Hoo~ sedih ya aku ganggu momen berdua kalian tadi, hihi"
"Eh apasih Tom, nggklah, yaudah aku mau buang sampah dulu, bye"

>Y/n pergi dengan cepat.

"Hadehh.. jelas² mukanya merah gitu, emang pengganggu ya aku tadi" ucap Tommi.

>Tepat setelah berkeliling dan bekerja bakti, semua murid beristirahat di dalam vila.

"Y/nn~!" Sapa Alia melihat y/n kembali setelah membuang sampah.
"Ah Alia! Capek banget ya? Kmu keliatan lesu gitu"
"Huhu.. iyaa, capek banget, pengen rebahan~" jawab Alia merebahkan dirinya dilantai.
"Elah... Btw Zen sama yg lain kemana?" Tanya y/n.
" Ada tuh zen lagi ngobrol sama segerombol ciwi²" Alia menunjuk ke arah Zen yg nampak bahagia.

"Welah... Dasar ya..." Jawab y/n.
"Kalo Lumi sama Nia lagi bantu nyapu dibelakang vila, kalo Tommi ke toilet" jawab Alia.
"Kalo.... Andi?" Tanya y/n penasaran.
"Hngg.. tadi Abang di suruh guru jadi pemandu dalam wisata ini buat jagain adek kelas, sekarang dia lagi bantuin guru atur kelompok sebelah"
"Oalah.. gitu toh" ujar y/n.

>Tak lama setelah itu, murid² perkelompok pun suruh berkumpul dan berbaris rapi.

"oke anak², karna kita sudah beristirahat cukup, mari kita mulai berkeliling sekitar gunung dekat vila disini. dengan kelompok A yang akan dipandu oleh Tommi Ohmazs. Dimohon bantuannya ya untuk sopan ke kakak kelas kalian"
"Laah kenapa harus dia sih"
"Iya nih, Gak enak banget"
"Udah gitu dia sok keren pula, males lah"

*Was wes wos

Perdebatan yg begitu berisik, kelompok A nampaknya tidak senang Tommi dijadikan pemimpin mereka.
"Hhh.. dah kuduga kali lah, mereka gak akan senang" ucap Tommi malas.
"Pfft" nampak Andi menahan tawa.
"kenapa pulak kau ketawa, liat aja nanti akan ku buat murid² tu bahkal berubah pikiran menilaiku bahwa aku emng keren" ucap Tommi pede.
"Sombong kali.. pantaslah mereka tak suka kau tom" ucap Andi mengejek.
"Tengok aja nanti"
"Ye ye"

"dan untuk kelompok B akan dipandu oleh kakak kelas kalian Andi adinata"

>Y/n dan Alia merasa terpanggil karna mereka adalah kelompok B.

"Wah! Abang jadi pemimpin kita! Yeay!" Ucap Alia gembira.
"Haha iya ya ga nyangka" ujar y/n.

"oke, untuk kelompok c hanya dipertugaskan menjaga dan diam di vila dulu, karna untuk keliling nya nanti akan ditemani oleh ibu guru olahraga"

"Yaahh, kita belum dulu, pdhl mau bareng Alia senpai" ucap lumi sedih.
"Hooh, pdhl udh siapin kotak bekal sate buat liat air terjun sambil makan" ujar Nia.
"Wah.. mantap, jadi bisa lebih lama nongkrong Ama ciwi² nih" ucap Zen.
"Dasar harem"
"baiklah anak² mari mulai kelilingnya, karna didekat hutan ini terdapat air terjun yg indah, bapak harap kalian bisa menemukannya, namun kalian harus tetap berhati² karna ada jurang juga didekat sini"

"Siap pak!" Sorak semangat mereka bersamaan.

>Tepat diperjalanan, y/n, Alia dan anak² lainnya mengikuti Andi yang memimpin.

"Wah.. hawanya sejuk ya Alia" ucap y/n."Iya nih, enaknya udara~ jadi ngantuk" jawab Alia.
"Eh Alia jangan rebahan di jalan ya, hadehh.. memang ya kang rebahan" ucap y/n.
"Ehehe nggak kok~" jawab Alia.
"Eh tapi itu Andi tau jalan ke air terjun kah?" Tanya y/n.
"Huh? Gk tau juga Alia, coba tanya Abang aja"
"Ee.. oke"

>Y/n menghampiri Andi yang nampak serius memandu jalan yang tak tau dimana arahnya, namun salah satu seorang cewe menyenggol y/n dan lebih dulu menghampiri Andi.

"A-"
"Kak Andi!"

>Seorang gadis rambut kuncir dua bernama Risa menyapa Andi dengan dengan malu² dan Andi menoleh ke arahnya.

"Ya? ada apa"
"Itu....aku hari ini merasa tidak enak badan, jadi.. apa bole kak Andi mengantarku balik ke vila?"
"Wah.. mulai, Abang digodain" ucap Alia.
"Itu sih... Udah modus bngt pengen berduaan" ujar y/n.
"Ah...begitu.. " jawab Andi.
"Boleh kah?" Mohon risa dengan mata berbinar².
"Uhh.. okelah.."

"Eh? Trs kita gimana?" Tanya y/n.
"Kalian semua cukup tinggal lurus aja kedepan, nanti juga sampai" jawab Andi.
"Ohh okelah ab-"Belum selesai bicara lengan Alia ditarik oleh salah satu gadis.
"Alia! Aku baru inget Barusan kamu dipanggil guru bk" ucap gadis itu.
"Hah? Kapan?" Tanya Alia.
"Makanya Alia ikut balik ya soalnya ada hal penting"
"Eh.. oke.. "

>Alia dan Andi pun meninggal kan y/n dan anak² lainnya pergi, y/n kebingungan.

"Eh ini pada kenapa ya? Ahaha...." Tanya y/n pada anak² yg lain. Namun mereka tidak menjawab apapun, membuat y/n sangat kebingungan.
"Y-yasudah kita duluan saja yuk" ajak y/n.

>Tapi tiba² saja........


-bersambung

Nantikan part selanjutnya ! maaf klo ada typo atau kesalahan kata eak :v

Cinta kita❤️ [Andi Adinata x Readers]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang