"Ayo anak anak, Segera masukan barang kalian dibus dan pastikan tidak ada yang tertinggal!" Ucap pak guru memberitahu.
Sedangkan y/n dan Alia yang tengah sibuk berberes
"Ah, boneka ku kemana" resah Alia yg tengah mencari bonekanya.
"He? Boneka mu hilang Alia? Coba cari dengan benar, kamu simpan dimana" ujar y/n.
"Aaa gak ada... Seingatku, Alia Taruh di meja"
"Bonekamu yang bentuk dinosaurus itu ya? Soalny aku liat kamu sering peluk itu waktu tidur" ucap y/n.
"Iya! Yg itu! Kamu tau dimana y/n??"
"Coba kita cari sama² ya, aku Gatau dimana letaknya"
setelah mencari cari dengan terburu buru, boneka Alia tak kunjung ditemukan
"Aduhh.. kemana ya..."
"Kalian lagi cari apa? Gak lama lagi busnya mau berangkat" Ucap Andi yang tiba² muncul dan menghampiri.
"Abaang! Abang liat boneka ku gak?" Tanya Alia.
"Gatau, emg terakhir kamu taruh dimana?"
"Dimeja lohh tapi gak ada" jawab Alia.
"Hoyy kalian!! Lagi ngapain dah, buruu beresin barangnya, busnya udh mau berangkat" Panggil Tommi dengan keras.
"Eh tom, bentar!! Bonekaku ilanggg!"
"Lah, kok bisa Alia?" Tanya Tommi.
"Gak ketemu dari tadi" ucap y/n.
*Drrrt....drrrt
Bunyi ponsel Andi yang nampaknya telfon dari guru.
"kita harus cepetan ke bus nih, pak guru udh nelfon"
"Iya juga, udh jam segini, bisa² kita ketinggalan ntar!"
"Trs bonekaku gimana?? Ngk ketemu²" tanya Alia dengan gelisah.
"Mau gimana lagi Alia, udh gak ada waktu lagi, kita berangkat ya, maaf gabisa bantu" ucap y/n merasa bersalah.
"nah iya, Sabar Alia.. nanti kita beli boneka yang baru ya!" ujar tommi.
"Gamau! Itu boneka berharga buat aku huee" rengek Alia.
"Haduhh.. gimana ni"
"Hewo hewo hewooo, ada apa ini ribut²?" Datang seekor mony- maksudnya pria tinggi berjenggot muncul entah dari mana
"Zen!"
" Lagi ngapain kalian? Buruan woy! Pak guru udh ngomel² tuh didepan nungguin kalian, cepat beresin barangnya, saya bantu" ucap Zen tegas.
"Tumben baik kau nyet, yaudah bawa semua barangku" jawab Andi menyuruh.
"Parah, saya bukan babu oy!"
"Terus ngapain nawar bantuan"
"Biar nampak gentle Ghelo, Bantuan berlaku khusus untuk para gadis" ucap Zen percaya diri.
"Elaah"
"Gentle² palak kau lah tu" ujar Tommi.
"Anyways, saya kemarin Nemu boneka dinosaurus di dekat lorong vila tadi, punya Alia?" Tanya Zen mengeluarkan boneka dari tasnya.
"Ah, punya Alia!"
"Akhirnya ketemu ya, tapi kok bisa Nemu dekat lorong?" Tanya andi.
"Alia baru ingat.... semalam aku ke toilet bawa boneka, karna ngantuk mungkin gak sadar jatuhin dijalan, ehehehehe" jawab Alia dengan mood nya yg Sdh membaik.
"Yaampun Alia"
"Dijaga baik² ya, Jgn sampe terulang!"
"Iya iya"
"UDAH KITA BERANGKAT SEKARANG! BISA² KETINGGALAN NTAR!"
"Eh iya! Buru gaes!"
pada akhirnya masalah pun terselesaikan, dan mereka mulai pulang kerumahnya masing² dengan lelah dalam perjalanan.
"Syukurlahhh masih sempat, hampir aja ketinggalan tadi"
"Maaf ya.. gara² aku.." ujar Alia memelas.
"Gpp, yg penting udh ketemu, jgn sedih lagi ya, skrg waktunya pulang~!"
"Akhirnya~ rebahan dirumah"
"Capek banget gila, pengen cepat² pulang" ucap Tommi yg duduk dibelakang.
"anak anak semuanya! Perhatian, Karna wisata sudah berakhir, kita akhirnya pulang untuk beristirahat, tapi! Sebelum itu, besok adalah hari festival untuk merayakan satu tahun ini disekolah dengan mendadak diumumkan dari kepala sekolah."
ucap pak guru ditengah bus itu.
"He!? Apaa?? Ada festival?! Knp mendadak dihari selesainya wisata"
"Astaga.. padahal hari ini udh capek banget dan mau istirahat, kirain bakal ada libur"
"Pengen tidur Ampe siang...."
Ribut para siswa protes dengan pengumuman mendadak itu.
"Tapi ini kan baru setengah tahun, cepat banget udh ada festival aja" ucap Tommi.
"Oh ya?" Tanya y/n
"Pengen rebahan seharian~" gerutu Alia
"Kepala sekolahnya kejam ya, kita gak bisa dikasih istirahat" ujar y/n.
"Hm..." Ucap Andi masa bodoh.
"E bentar... Kepala sekolah kejam? Kok kayak gak asing ya..." ucap Tommi mengingat sesuatu.
"Kenapa tom?" Tanya y/n.
" Apa jangan² kepala sekolah itu-"
"Anak anak! Jangan berisik, Mohon tenang ya! Bapak tau kalian ingin libur tapi ini sudah berdasarkan keputusan kepala sekolah dan tidak bisa dibantah"
"Huuu.. kami ingin libur!!" Sorak murid² dengan kesal.
Tiba tiba saja, datang seseorang bersama rekannya yang mulai menghampiri menghadap ke murid² itu dan membuat mereka terdiam dan kebingungan.
"Hah? Itu siapa eh itu apa?" Ucap murid² sedikit kaget melihat seekor hamster yang tengah berdiri dibantal yang dipegang seseorang bertelinga seperti wujud kucing.
"Kok ada yang bawa hewan peliharaan di wisata sih??" Tanya y/n ikut kebingungan dan menoleh ke arah Tommi.
"Ah.. itu bukan hewan biasa.." ucap Tommi dengan berkeringat.
Alia yang tengah ketiduran bersama Andi yg membaca buku nampak tidak peduli.
"Hai anak anak semuanya"
Mahluk berkuping kucing itu mulai berbicara dan membuat anak² nampak ketakutan. Namun sang hamster hanya diam dan duduk santay layaknya pose manusia.
"Perkenalkan nama saya Sir, kalian boleh memanggil saya pak Sir. dan ini adalah bos Edy, kepala sekolah kalian, dan saya adalah seketarisnya, salam kenal semuanya" ucapnya.
Murid² pun terkejut dan tidak percaya hamster itu kepala sekolah mereka, karna selama mereka bersekolah, mereka satupun tak pernah bertemu dan melihat wujud kepala sekolah mereka.
"What? Jangan bercanda!" Keributan pun dimulai lagi.
"Semuanya! Perhatikan! Maaf mendadak mengadakan festival, karena kepala sekolah mempunyai alasannya tersendiri tidak membiarkan kalian beristirahat, dan pastinya jika kalian tau alasan nya kalian tidak akan bisa percaya. Jadi besok adalah hari festival dimulai, kalian harus berangkat awal untuk mempersiapkan acara festival, dan jika tidak ada yang hadir, bos Edy bilang dia akan mengurangi nilai dan hukuman untuk kalian semua, jadi sekian pemberitahuan nya! Ditunggu besok, Sekian dan terimakasih semoga beruntung anak anak" ucap pak sir dan melangkah pergi membawa bos Edy yg nampak bahagia.
"Gileeee kejam amat, nggak akan bisa gadang buat ngesimp mah!" Ucap Zen.
"Wah.. aku baru tau kepala sekolah kita itu hamster, kok bisa gitu ya?" Tanya y/n.
"Semenjak gw sama Andi sekolah disini, udh kenal dan sering ngeliat kepala sekolah sih, dia itu katanya dinas keluar negeri beberapa bulan dan akhirnya balik juga tu bos Edy" jawab Tommi.
"Gitu yaa.. bakal melelahkan sih besok, tapi mau gimana lagi" ucap y/n pasrah.
begitulah akhirnya, dengan keadaan yang begitu melelahkan, ditambah hari esok festival yang mendadak membuat mereka jadi tidak bisa beristirahat dirumah dengan tenang
bersambung~
maaf part kali ini pendek, karena ya..ehem ehem ehem, ya....eheheh- //tertabok
ehem, gak kok bukan karena alasan yg bodoh lagi kyk kemaren :') komputer Nara udah baik sekarang.
oke, terima kasih sudah membaca, jangan lupa vote ya !! :D
maaf kalau ada typo
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta kita❤️ [Andi Adinata x Readers]
Romanceseorang gadis remaja bernama y/n adalah murid pindahan dari Jakarta, ia dipindahkan ke sekolah lain karena ibunya merasa kasian terhadap dia yang selalu di bully. namun syukurnya di sekolah y/n yg baru, ia mendapat teman yg setia! dan, akankah y/n m...