23.

1.3K 155 23
                                    

Budayakan vote sebelum membaca, makasi.

-happy reading ✨-

_________________

"Kamu gapapa?" Mark melepaskan helm Jisoo dari kepalanya. Gadis itu masih diam tidak menjawab.

"Makasi. Lo duluan aja" jawab Jisoo singkat.

"Tapi aku mau ng—"

"Plis Mark, biarin gue sendiri dulu" Mark membuang nafas pasrah dan mengelus kepala Jisoo sebelum pergi dari sana.

Jisoo masih diam disana sampai Jennie datang.

"Jis" panggilnya.

Sementara Jisoo hanya melirik Jennie malas. "mau apa lagi?"

"Plis Jis lo salpam!" Jennie memegang tangan Jisoo tapi di tepis sama dia.

"Gue ga peduli Jen, bagi gue semua udah jelas. Gue suka sama Doyoung, sedangkan Doyoung suka sama lo."

"Tapi Jis gue gasuka sama dia! Percaya sama gue. Gue bakal bikin Doyoung supaya dia bisa jatuh cinta sama lo!" Jennie tersenyum berharap pada Jisoo.

"Ga makasih." Jisoo langsung pergi gitu aja. Bahkan Jennie belum sempet bilang ke dia.

"Yaudalah Jis, gue nyerah aja. Makasih 6 tahunnya." Gumam Jennie lalu berjalan keluar gerbang sekolah.

Iya dia mau pulang aja gajadi sekolah.

"Eh Je!" Taeyong datang nyamperin Rose sambil ngos-ngosan.

"Kenapa dah?"

"Jennie mana?"

"Oh, ga masuk dia."

Taeyong cuma nepuk pundak Rose sekilas terus lari gitu aja ninggalin Rose yang masih bingung di tempat.

"Napa dah?"

Taeyong lari ke arah parkiran sekolah dan langsung naik ke motornya, bodoamat mau bolos dia.

Jennie side

Sekarang Jennie lagi liatin barang-barangnya tau-tau ada yang ketinggalan. Gadis itu minta ke papa nya kalo dia mau berangkat sore ini aja. Bodoamat dia belum pamit ke temen-temennya apalagi ke Jaemin.

Jennie udah ganti nomer ponsel biar dia ga bisa kontakan lagi sama temen-temennya. Rencananya Jennie bakal pindah ke New Zealand selamanya.

Ga lama setelah itu Jennie bisa denger suara bel rumah. Buru-buru Jennie lari ke pintu utama, tapi dia ga langsung buka pintunya. Jennie ngintip dikit ke jendela, tenyata yang datang Taeyong!

Buru-buru Jennie tutup gordennya dan naik ke atas. Jennie lebih milih ngehirauin Taeyong yang masih mencet bel rumahnya.

Karna rumahnya sepi, Jennie bisa denger suara teriakan Taeyong.

"JEN GUE TAU LO DI DALEM. PLIS BUKAIN GUE MAU NGOMONG SAMA LO!"

Ya kira-kira itu yang Jennie denger. Terus Jennie denger si Taeyong teriak lagi. Tapi Jennie ga bisa denger jelas karna Taeyong ngomongnya agak pelan. Jennie cuma bisa denger,

"JEN GUE ... SAMA LO!"

Cuma itu yang Jennie denger, selebihnya tanda tanya. Setelah beberapa menit, Jennie udah ga denger suara Taeyong lagi. Akhirnya Jennie turun buat mastiin kalo Taeyong udah bener-bener pergi. Dan ternyata bener, Taeyong udah gaada.

Jennie bernafas lega dan akhirnya dia masuk ke dalam lagi.

Jennie udah bilang ke papanya kalo dia mau berangkat hari ini. Siwon setuju-setuju aja asal Jennie beneran mau pindah.

Jennie jadi mikir Jaemin sekarang. Gimana dia sekarang? Jennie jadi ga tega ninggalin Jaemin gitu aja. Belum lagi Jennie perginya dalam keadaan nggak damai sama sahabatnya.

Asli Jennie sedih banget. Gimana ga sedih? Masa persahabatannya hancur gara-gara cowok doang? Tapi ya mau gimana lagi mungkin ini udah kehendak Tuhan Jennie cuma bisa pasrah.

Dan pikiran Jennie kembali terfokus sama yang Taeyong omongin tadi.

"Dia bilang apa si?"

"Je"  panggil Jisoo

"Lo ga denger apa yang gue bilang kemarin?"

"Je! Ini masalah gue sama Jennie, kenapa jadi lo ikut-ikutan cuekin gue?"

Rose cuma bisa menghela nafas panjang. "Gini ya Jis, gue ngasih contoh buat lo gimana perasaan Jennie saat lo cuekin dia."

"Gimana? Ga enak kan? Lo mikir kek Jis, Jennie gaada salah apa-apa lo cuekin. Yang salah itu cowoknya bukan Jennie. Cowok-cowok yang suka deketin Jennie, bukan Jennie nya yang ganjen."

Jisoo cuma diem aja dengerin Rose ngomong. Rose ini anaknya polos, tapi sekali ada masalah apalagi tentang persahabatannya, mendadak jadi bijak tu anak.

"Masalah Doyoung, lo mungkin tau kalo dia suka sama Jennie. Tapi Jennie ga suka sama dia."

Jisoo membuang pandangan muak. Dalam hatinya masih ga terima sama kenyataan itu.

"Lo tau Taeyong? Dia jika suka sama Jen—"

"SEMUA COWOK AJA SUKA SAMA JENNIE! DOYOUNG, TAEYONG, JAEMIN, BAHKAN JAEHYUN AJA SEKALIAN!"

Nafas Jisoo terngah-ngah. Dia udah nyimpen kata-kata ini dari lama. Jujur Jisoo muak gatau kenapa.

"Jis, ini bukan lo tau ga?" Rose menatap Jisoo tidak percaya.

"Apa perlu lo jadi gue sehari biar tau gimana rasanya jadi gue? Hah?!"

"YA TAPI GA GINI JUGA JIS!" Rose udah berusaha nahan amarahnya tapi gabisa. Jisoo udah berubah, bukan kayak Jisoo yang dulu. Dan yang pasti dia berubah karna cowok?

Rose sama Jisoo masih tatap-tatapan penuh dengan emosi. Sampe akhirnya Jaehyun sama Doyoung datang dan misah mereka.

"By by udah!" Jaehyun meluk Rose paksa, Rose berusaha memberontak dan langsung pergi gitu aja dari sana. Jaehyun ikut nyusul Rose dan akhirnya tinggal Doyoung sama Jisoo disana.

Jisoo nutup matanya dan jongkok di depan Doyoung. Dia nangis. Doyoung gatau harus berbuat apa. Sampai akhirnya dia memilih jongkok dan langsung meluk Jisoo.

"Maaf, aku minta maaf"

________________

Tbc

Because Of Love ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang