☆
Trying to chase a dream
☆Caka
Di kejauhan gue melihat pesawat yang bakal bawa balik gue ke Indonesia, meninggalkan negeri ginseng untuk kembali menjemput sumber kebahagiaan gue, kalo lo pada nyangka pacar salah besar. Yang gue maksud itu keluarga. Gue sayang banget sama keluarga, apalagi sama adek bontot si Dafa. Gue di Korea bukan buat liburan, atau pamer buat instagram story. Nggak, salah besar. Caka yang kalian bayangkan bukan seseorang yang jabatannya gedhe, kaya CEO gitu bukan. Gue hanya lah pekerja di pabrik kain dan bahan di Korea sana. Ya kalo urusan gaji yah bisa dibilang lumayan lah dibanding di Indonesia.
Setelah kurang lebih sepuluh jam gue terbang, akhirnya sampai juga di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang.
Si Rendy - adek gue nomor dua udah melambai dikejauhan bersiap buat meluk gue. Awalnya risih sih, tapi kangen juga sama dia. Udah dua tahun gue nggak pulang. Tujuan kepulangan gue sebenernya karena kontrak kerja udah habis dan nggak gue perpanjang. Lagian udah tua gini siap - siap unjuk calon mantu depan Mama. Mama tiap bulan nelpon nanyain kapan nikah, Naya pacar gue aja santai abis."Bang Kaaaa, kangen banget gue sama lo. Udah kaya bang toyib aja nggak pulang - pulang" kata Rendy. Kurang ajar banget dia manggil gue bang ka, ya emang bener si nama gue Caka tapi bagusan dikit lah. Jadi keliatan tua banget gue dipanggil Bangka. Gue berpelukan sebentar sama Rendy lanjut lah kita pulang ke rumah.
Di rumah heboh banget dengan kedatangan gue. Mama langsung aja meluk sampai gue sempoyongan hampir aja jatuh.
"Akhirnya anak Mama pulang, udah dua tahun Cak mama kangen banget, sampai lupa kalo anak Mama ada empat"
"Ih gitu ya mama, Caka yang sering ngirim uang dilupain nih"
Mama cuma nyengir aja lalu sibuk ngebongkar oleh - oleh di koper merah gue.
***
Jeje
Akhir tahun gini sering banget bikin gue pusing, bukan karena gaji yang menipis tapi karena deadline memeriksa laporan. Gue kerja di KAP daerah Semarang Tengah. Bukan big ten, tapi sangat bagus buat gue mulai kerja. Gue kerja disini udah tiga tahun. Waktu kuliah gue sama sekali nggak paham audit itu gimana kerjanya dan caranya pokoknya gue nggak banget dibidang audit. Tapi setelah lulus iseng aja nyoba ngelamar kerja di KAP eh diterima. Kalau lagi sibuk sibuknya diakhir tahun gini gue pernah berangkat pagi pulang pagi, jadi Auditor lo harus banget jaga kesehatan jangan sampai ambruk.
Bekerja jadi Auditor itu terjun langsung ke perusahaan klien selama dua sampai tiga minggu untuk melakukan prosedur audit dan mengumpulkan bukti - bukti dari dokumentasi klien untuk diaudit. Gue kerja bareng tim auditor yang lain, gue nggak kerja sendiri karena seorang auditor itu bekerja as a team yang kemana - mana selalu bareng kaya keluarga sendiri. Salah satu sohib gue ditim ya si Farhan. Farhan dengan segala kerandomannya, kaya sekarang nih dia tanya ke gue.
"Je, kota apa yang selalu buru - buru ?"
"..."
"Cikarang" jawab Farhan sambil nyengir lebar.
"Nggak lucu Han, itu lu nyari jokes di twitter kan". Yang ditanya cuma nyengir aja.
Farhan kalo udah ngejokes yang garing bikin gue badmood banget, ngerjain berkas jadi nggak fokus. Buka hp niatnya mau scrolling instagram eh si Kanjeng Mami alias Mama nelpon.
"Je, jangan pulang malem - malem nggak boleh lembur, deadline masih lama kan pokoknya jam tujuh udah sampe rumah. Jangan lupa nanti mampir beli martabak ya soalnya Mama nggak masak"
"Iya Mama ku yang cantik, hari ini nggak lembur males liat muka Farhan terus" ucap gue sambil menatap ke arah Farhan. Orangnya yang ditatap lagi sibuk ngerjain laporan juga.
Setelah Mama nutup telepon, gue juga buru - buru pulang, laporan yang satu udah kelar dan akhirnya gue bisa pulang cepet.
🌟
Bagi yang bingung, untuk bagian 0 - Caka dan Jeje aku pake sudut pandang ke 3, tapi untuk cerita selanjutnya aku pake sudut pandang pertama.
Ekspresi Jeongyeon dengerin jokes Farhan
Visualnya Rendy nih si gemes Seungkwan
Terima kasih sudah baca, jangan lupa di komen dan vote.7 Maret 2021
P R A L A
KAMU SEDANG MEMBACA
GROW OLD WITH YOU
ChickLitSiapa yang tahu? Takdir Tuhan membawa Caka dan Jeje bertemu kembali setelah 10 tahun tak bertatap muka. Mereka dipertemukan oleh takdir yang entah akan membawa mereka berlabuh kemana? P R A L A