File 2

258 44 19
                                    

Jam tujuh pagi di hari sabtu harusnya gue masih rebahan di kasur. Harusnya begitu, tapi gue lupa kalau hari ini kita kudu wajib ke sekolah buat nyari barang bukti.

"Emang harus banget pagi-pagi?" Gue nanya ke Dehan yang lagi manjat pager sekolah.

"Nanti siang soalnya gue ada acara, jadinya pagi aja." Dia terus loncat dari atas sana, menjejakkan kakinya di dalam area sekolah.

Di sebelah gue Jeremi nguap lebar, "Bukain dong gemboknya, gue mager manjat!"

"Ngelindur lo, emangnya gue yang megang kuncinya? cepetan kalian manjat!"

Dan gue pun manjat lagi, sama halnya seperti kemaren. Ah, sudahlah gausah diinget, jadi malu sendiri. Susah-susah manjat ternyata tanggal merah.

"Ini Rama belom dateng juga?!" Dehan ngomel-ngomel. Padahal kan yang telat Rama tapi malah kita yang kena imbasnya...

"Gue telepon deh." Gue nelepon Rama sebelum Dehan ngamuk.

"Halo?"

"Buruan, sayang."

"NAJIS ASTAGA KUPING GUA TERNODAI."

"Buruan woeh! lo mau ngeliat dua mayat nangkring di atas pohon mangga?"

"Hah? mayat siapa lagi?"

"Mayat gue sama Jeremi."

"Akakwoako."

"Wak wok wak wok, ngepet lo? BURUAN HEH!"

"Bentar, bentar... gue beli dupa ama bikinin sesajen buat kalian dulu."

"Emang setan lo."

"Sekitaran jam delapan lah, duluan aja."

Sambungan diputus sama Rama. Dahlah, gue sama Jeremi beneran bakal babak belur."Han, Rama datengnya jam delapan katanya."

Bener aja, Dehan langsung pasang muka galak. Jeremi buru-buru lari, gak mau dijadiin pelampiasan amarah Dehan. Maaf-maaf aja nih gue orangnya rada lemot ya, jadinya gue keburu digigit sama Dehan. Sekian, terima kasih.

Setelah aksi mengerikan Dehan, Kita bertiga lanjut jalan. Jeremi ngeliatin Dehan agak was-was, sedangkan yang diliatin sekarang lagi jalan pake wajah watados. Begitu ringan dan tanpa dosa, padahal udah bikin tangan gue sakaratul maut.

Gue mengamati keadaan sekolah. Enggak, lebih tepatnya gue lagi sibuk natap lapangan yang dulunya adalah kolam. Di situ ternyata ada Eric, lagi berdiri. Karena nyadar gue ngeliatin dia, dia tersenyum samar.

"Stop." Dehan berhenti melangkah.

"Lah? kenapa?" Jeremi bingung.

"Coba bayangin kalau kita itu Eric, dari sini kita bisa ngeliat pemandangan kolam kan?"

Gue yang emang daritadi udah natap lapangan bekas kolam, ngangguk dan mengucap, "Eric kayaknya...ngeliat sesuatu."

"Bener, sebelum ke kelas dia ngeliat sesuatu di kolam dan akhirnya dia menghampirinya." Dehan memicingkan matanya. "Buku paket itu kemungkinan besar belom disentuh sama sekali oleh Eric dan kalau kita beruntung kita masih bisa nemuin buku itu di kelasnya."

"Tapi itu udah tiga tahun lalu," kata Jeremi.

"Yah, kita coba liat aja dulu." Dehan menghela napas dan melangkah memasuki gedung belakang. Pas dia dorong. Pintunya kebuka. "Lah, kebuka?"

Gue pura-pura gatau. Sebenernya sih...itu ulah gue kemaren. Habis ketemu Eric, gue main keluar aja dan kayaknya hantu-hantu yang ada di dalem gak nyelot pintu lagi.

Try to Feel U [END]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang