File 10

244 42 36
                                    

Study Tour
-Making Friends With Foreigner-
Place: Yogyakarta

"Apa nih?" Gue menaikkan alis begitu selembar kertas berisi pengumuman  ada di telapak tangan gue.

"Study tour. Dibaca dong judulnya, padahal udah segede monas masih aja kaga liat." Jeremi yang lagi bagi-bagi surat nyaut.

"Kalo diliat-liat, tulisan ini diketik dengan font times new roman berukuran 20, jadi gak segede monas," jawab gue. Sepertinya virus 'analitical Dehan' udah nyebar di sel-sel otak gue.

"Ketularan Dehan lo? eh, tapi lo ikut gak? ikutlah pasti ya! gue sih ikut, pengen kenalan ama tante bule, siapa tau dia jatuh cinta sama gue terus gue dapet sebagian harta warisannya."

"Mending kalo kecipratan harta warisan, lah kalo kecipratan tagihan listrik gimana?"

"Silent you." Jeremi nunjuk gue."Dan katanya kita bakal digabung sama anak-anak gedung belakang! gue penasaran!"

Gue menghela napas panjang. Males banget sebenernya. Apalagi disuruh ke sana ke mari nyari bule terus sok kenal sok dekat buat ngisi jurnal, ditambah lagi kemampuan bahasa inggris gue yang selevel "Helo haw ar u tudey?". Bisa ngebayangin betapa tersiksanya diri ini selama study tour.

"Btw, gue daritadi gak ngeliat April, kalian beneran jadi ketemuan?"

"Ketemuannya di cafe pas pulsek, hari ini dia masih gak berani masuk sekolah," jelas gue.

"Oh.." Jeremi mangut-mangut. "Bentar lagi bel, loh. Buruan beresin barang-barang lo, jangan ngebuat April nunggu."

Gue nurut, ngeberesin buku-buku yang ada di atas meja. Gak lama kemudian belnya bunyi. "Lo pulang, Jer?"

"Enggak, gue nungguin Dehan selesai latihan paskib dulu."

"Oh, pulang bareng?"

"Iya, soalnya dia katanya pengen beli chutime makanya gue anterin sekalian dibeliin minuman."

Emang ada maunya ternyata.

Gue sama Jeremi jalan bareng keluar kelas, menyusuri lorong. Di belokan kita ketemu Pak Chandra yang lagi jalan, tapi cara jalannya keliatan beda. Biasanya derap langkahnya sekeren thor atau satria baja hitam, sekarang kayak abis sunatan.

"Aduduh..."

"Pak Chandra sunatan lagi," tanya Jeremi kurang ajar. Mana mukanya ngejek.

"Heh, sembarangan kamu! ini saya encok tau!"

"Ohh, mau dibantu? mau digendong? gaya bridal style atau gaya tas ransel, pak?" Jeremi ngedeketin Pak Chandra yang berakhir kena timpuk bola kasti, entah darimana datangnya. Jreng, langsung ada di tangan Pak Chandra. "Aduh! pak, saya niat nolongin loh!"

Kena kan.

"Diam kamu." Pak Chandra beralih ke gue, "Van, bapak minta tolong sama kamu. Itu di lapangan ada bola-bola basket bekas pelajaran saya. Nanti diambil terus ditaruh ke gudang, ya? tolong banget."

"Kenapa saya--"

"Udah, jangan banyak ngomong." Pak Chandra serem banget kalau udah ngasih death glare. Dari sini gue mempelajari sesuatu, Pak Chandra yang lagi encok tingkat keganasannya meningkat.

Try to Feel U [END]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang