"Kurang asem! alarmnya koit!" Gue nurunin tangga rumah sambil lari-lari cepet. Panik gara-gara ngeliat jam yang udah nunjukin pukul delapan. Mampus aja lah gue. Siap-siap jadi tukang kebun sementara di sekolah.
"Kenapa sih?" Bagas lagi di sofa ruang tamu natap gue keheranan. Hebatnya lagi dia masih pake kaos kumal sama celana pendek. Rambutnya juga acak-acakan.
"Dih! kita udah telat, Gas! cepetan ganti baju!"
Bagas sempet terdiam, gak lama kemudian ngasih gue senyuman yang sulit gue artikan."Gue hari ini gak sekolah."
"Lah kenapa?"
"Sana buruan, ntar telat. Gue pokoknya gak sekolah."
Ini anak kenapa coba?
Yaudahlah gue berangkat aja. Biarin aja Bagas.
***
Lah kok sekolah sepi.
Gue celingak-celinguk kayak anak ilang di depan gerbang sekolah yang digembok. Setau gue jam segini harusnya ada anak kelas lain yang lagi olahraga, terus juga harusnya ada satpam. Apa mungkin gue terlalu telat? Iya sih sekarang aja udah jam 8.20
Mumpung gak ada satpam gue manjat ajalah, pikir gue sambil manjat gerbang sekolah dengan santai. Masalah nanti dimarahin atau enggak, itu nanti aja urusannya.
Gue ninggalin motor gue yang terparkir sembarangan di luar. Sampai akhirnya gue berhasil masuk, rasanya semakin aneh aja sekolah. Kalau tadi gak ada satpam sama anak kelas lain lagi olahraga. Sekarang gue gak nemuin satu pun motor yang terparkir di area tempat parkir.
Lama gue ngelamun. Terus akhirnya gue baru inget.
"Aduh!" Jidat gue, gue tepuk. Frustasi sama diri gue sendiri. "Ini kan tanggal merah!"
Pantes Bagas tadi masih pake baju bopung.
"Ahilah, Bagas!" Kesel, gue buru-buru nelepon dia.
"Halo, gimana? jadi tukang kebun lo?"
"Jadi anak nolep sih iya! Sini lo, dateng ke sekolahan sekarang juga!"
"Impas dong. Kemaren lo ngebiarin gue masuk kelas pake helm. Lagian salah lo sendiri lah, jadi anak pikun banget."
Tangan gue mengacak-acak rambut. Iya juga, ini salah gue. Tapi tadi Bagas kan bisa nyegat gue. "Pulang nanti awas aja lo ya."
"Perlu gue siapin red carpet gak?"
"Bacot, gue pulang nanti siang."
"Lah, kok nanti siang?"
"Mager manjat," ucap gue final, Matiin sambungan telepon.
Karena mager manjat jadinya gue berjalan ke basecamp Eric. Tapi emang anaknya demen ngelayab atau gimana, gak ada tanda-tanda setan pirang itu.
"Ck, kok dia gak ada di sini." Gue berkacak pinggang, menyipitkan mata saat menatap atap sekolah dan akhirnya menangkap sosok Eric di atap gedung belakang. "WOIII!! BOCIL TURUN LO! NTAR MASUK ANGIN!"
Eric tersentak, terus edannya dia malah ngasih gue jari tengah.
"Bentar! jangan kemana-mana lo! disitu aja!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Try to Feel U [END]√
FanfictionKetemu hantu di siang bolong. ⚠️ ini lapak BxB ⚠️ di cerita ini suatu hal yg gamungkin bisa jadi mungkin ⚠️tokoh utamanya buaya, tukang php, tp ganteng sih sekian, s'lamat reading