File 12

213 35 34
                                    

Gue memperhatikan jepit rambut mama yang tadi malem gak sengaja keambil. Jepit dengan manik-manik yang sudah pudar itu gue genggam erat.

"Lagi pelajaran kok maenan jepitan sih." Eric menongolkan kepalanya dari balik meja, persis kayak sadako yang keluar dari sumur. Jantung gue hampir aja berhenti berdetak.

"Kalo mau dateng tuh ngomong-ngomong," omel gue setengah berbisik.

Omelan gue membuat Eric tersenyum lebar. "Kaget ya?"

"Jangan ajak gue ngobrol."

"Punya siapa?" Cowok rambut pirang itu nunjuk benda yang ada di genggaman gue, menghiraukan perintah gue.

Gue menghela napas panjang. Buku catetan ekonomi gue, gue pake buat berkomunikasi sama Eric. kepo anda, tulis gue.

Eric nepuk jari gue. Rasanya pedes-pedes gimana gitu.

punya mama gue, gue nulis lagi, daripada babak belur.

"Oh.."

ric, gue liat...belakangan ini lo jadi sering gak ada di sekolah. Kemana aja lo?

"Gue ke rumah, ngeliatin mama. Kenapa? kangen ya?" Eric ketawa usil. Emang dasar bocah.

ngawur...tp lo gak diapa-apain ama cempaka kan?

"Lo kira emang Cempaka ngapain gue?"

Siapa tau cempaka nyulik lo kan cempaka suka anak kecil

"Maksud lo gue anak kecil gitu?!" Eric ngasih tatapan marah.

bagi gue lo kayak anak bopung di depan rumah gue yang kerjaannya maen petasan.

Eric ngepalin tangannya, siap-siap mau mukul gue.

canda hehe :v

"Cempaka gak jahat kok. Dia udah kayak ibu kedua gue, belakangan ini gue makin deket sama dia," jelas Eric. "Cempaka itu suka merhatiin dan ngikutin anak kecil karena dia kangen sama anaknya."

dia cerita banyak sama lo ya?

"Di umur yang sama kayak kita Cempaka udah punya anak. Dia merasa malu, akhirnya dia ngebunuh anaknya dan ngebunuh dirinya sendiri. Tapi setelah mati, dia nyesel. Sampe sekarang pun setiap ngeliat anak kecil dia ngerasa bersalah dan ingin sekali lagi ketemu sama anaknya."

Gue menatap Eric yang lagi nundukin kepalanya, lo sedih?

Eric nganggukin kepalanya. Tanpa gue sadari, gue tertawa pelan.

"Kenapa?"

gue kira lo orangnya gak pedulian wkwkwk ternyata lo cengeng.

"Lo belom pernah ngerasain namanya mati sih, jadi gak bakalan tau." Eric melipat tangannya di depan dada. "Ketika lo udah mati dan arwah lo berkeliaran...lo bakal mikir buat balik lagi ke masa di mana lo hidup dan berusaha merubahnya. Tapi di sisi lain lo sadar kalau lo udah gak bisa. Perasaan menyesal akan selalu menyelimuti lo. Makanya gue tau banget apa yang dirasain Cempaka."

Gue mengusap-usap kepalanya.

"Apaan nih?!" Tangan gue ditepis. Dia agak panik pas gue ngelakuin hal itu ke dia. Mukanya memerah.

itu ucapan maaf gue. jangan salting.

"Siapa yang salting heh?!"

Gue tersenyum. tapi lo suka gak tinggal di sini?

Try to Feel U [END]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang