Ada apa dengan April?

243 47 17
                                    

Pagi ini bukan pagi yang cukup baik bagi gue karena gue mengalami gangguan gaib, semalaman badan gue ditindih sama anak kecil yang gak tau dateng darimana. Gak cuma ditindih, anak kecil itu berusaha masuk ke dalam tubuh gue. Alhasil tubuh gue pagi ini terasa remuk. Dan sampai detik ini pun dia masih ada di kamar ini. Gelayutan di tangan gue.

Capek banget coi.

"Apa? lo mau apa sih?" tanya gue lemah.

Setan kecil itu malah ngegigit tangan gue. "Sakit, Dek."

Pelan-pelan gue mulai ngajak dia ngomong secara baik-baik. Niatnya, biar dia gak gigitin mulu tangan gue."Umur lo berapa?"

Dia menoleh, menatap wajah gue. Kirain mau jawab, eh malah ketawa-ketawa gak jelas. Rasanya mau nangis aja gue. Mana matanya ngeluarin darah. Gimana gak frustasi ngeliatnya.

"Bagas, papa lo kapan pulang sih!" Teriak gue, volume suaranya udah full banget.

Pintu gue langsung terbuka, menampakkan Bagas yang udah rapih pake seragam batik sambil nguyah roti bakar.

"Kenapa?"

Bagas gak bisa ngeliat hantu jadinya dia ngasih gue tatapan heran.

"Ini ada hantu, Gas. Tangan gue digigitin." ucap gue sambil sesekali memukul pantat anak kecil itu.

"Kok bisa sih? kemaren lo ngapain?"

"Gak tau gue juga. Cepetan telepon papa lo, Gas. Minta usirin gitu."

"Iya bentar ya." Bagas jalan ke kamarnya buat ngambil hape tapi langsung gue cegah.

"Pake hape gue aja, jangan tinggalin gue."

"Ilah. Mana hape lo?"

Gue nunjuk hape berwarna hitam yang ada di atas meja kecil dekat lemari baju.

Singkat cerita, papanya Bagas ngibrit dari Bogor ke rumah pas dapet telepon dari Bagas. Apalagi dikasih tau kalo ada hantu yang gangguin gue. Sampailah papanya Bagas di kamar gue, masih dengan baju kantornya yang gak diganti selama 2 hari.

Secara profesional papanya Bagas bisa ngusir hantu cilik itu. Gue bersyukur banget punya kerabat yang bisa sama urusan beginian.

"Kenapa bisa begini, Van?" Papanya Bagas mulai menginterogasi gue yang sudah lumayan pulih.

"Enggak tau, Om."

"Kamu kemaren ngapain?"

"Hah? gak ngapa-ngapain kok."

"Jangan bohong kamu, Van."

Gue gak ngerti sama papanya Bagas, dia itu indigo atau cenayang sih?

Bagas yang lagi senderan memasang wajah serius, begitu juga papanya. Kalau udah begini, saatnya gue untuk jujur ya?

"Itu...kemaren aku pulang agak maleman, soalnya ke kosan temen dulu.Ya gitu, pas pulang ada anak yang mau nyebrang jalan. Jadinya aku nepiin motor dulu, niatnya mau bantuin. Terus dia ngilang."

"Terus?"

"Yaudah aku jalanin motor lagi, tapi rasanya agak berat..."

Papanya bagas menghela napas panjang. "Dan kamu gak nyadar kalau diikutin?"

"Hehe, iya Om."

Bagas ikut-ikutan menghela napas panjang.

"Untung aja dia cuma niat main sama kamu, Van. Coba aja kalau niatnya beda." Tangannya mengusap bahu gue pelan. "Hati-hati makanya, Van. Udah sana, berangkat ke sekolah. Nanti telat."

Try to Feel U [END]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang