Seminggu setelah lamaran, iqbaal dan vanesha selalu berangkat dan pulang bareng. Semakin hari iqbaal semakin perhatian pada vanesha. Vanesha juga nyaman diperhatikan oleh iqbaal.
Pagi ini iqbaal tak bisa menjemput vanesha karena ada urusan yang tak bisa dia tinggalkan.
"bi, saya berangkat ya" pamit iqbaal ke bi eem.
"iya a, hati-hati ya"
Iqbaal segera mengambil kunci mobil nya dan meninggalkan rumah.
Fikirannya dibuat kacau oleh mantan nya yang masih mengharapkan diri nya.Iqbaal mengendarai mobil nya dengan kecepatan tinggi. Untung saja jalanan belum terlalu padat, karena iqbaal berangkat pagi-pagi sekali.
Semalam iqbaal sudah mengabari vanesha kalau dia tidak bisa menjemputnya dengan alasan ada keperluan keluarga. Iqbaal tak ingin vanesha mengetahui masalah dirinya dengan latifah.
"maafin aku ya sayang, udah bohong sama kamu" gumam iqbaal.
####
Sehari sebelumnya.
Latifah datang ke bintaro untuk menemui iqbaal. Tapi iqbaal belum pulang kerja. Latifah menunggu iqbaal sampai iqbaal pulang.
Sebelum magrib iqbaal pulang, saat iqbaal masuk kehalaman rumahnya. Ada mobil yang iqbaal tak kenali.
Iqbaal memarkiran mobil nya di samping mobil honda jazz berwarna putih.
Saat iqbaal membuka pintu rumah nya, ia melihat ada wanita yang sedang duduk di sofa. Iqbaal pun menghampiri wanita itu.
Setelah iqbaal mendekat dengan sofa tempat wanita itu duduk, iqbaal terkejut. Ternyata latifah.
"lo mau apa kesini?" tanya iqbaal ketus.
"eh kamu udah pulang" jawab latifah dengan santai nya.
"mau apa lo kesini?" tanya iqbaal lagi.
"kamu bisa engga, engga usah ketus gitu ngomongnya? Aku udah nunggu kamu dari pagi loh" jelasnya.
"gue engga peduli dan gue engga pernah nyuruh lo"
Latifah tak memperdulikan iqbaal jutek dengan nya. Ia terus bersikap manis di depan iqbaal.
"baal dengerin aku dulu kenapa si"
"emang lo mau ngapain si?" tanya iqbaal dengan suara yang mulai pelan.
"besok aku mau kamu datang ke alamat ini," latifah mengeluarkan kertas didalam tas nya dan ia berikan ke iqbaal.
"buat apa? Gue engga mau" tolak iqbaal.
"kalo kamu engga dateng, aku samperin kamu ke kantor" ancam latifah.
Iqbaal berfikir, kalau benar latifah datang ke kantornya. Latifah akan bertemu dengan vanesha, bisa saja latifah akan membuat ulah disana.
Akhirnya iqbaal menyetujui nya "oke, gue besok dateng"
Latifah sangat senang mendengar jawaban iqbaal. Setelah iqbaal menyetujui ajakannya latifah langsung pergi begitu saja dari rumah iqbaal.
Iqbaal mengumpati diri nya sendiri, kekacauan baru saja terjadi. Iqbaal berharap vanesha tak mengetahui hal ini.
"begooooo"
####
Vanesha sudah sampai di kantor. Ia langsung masuk ke dalam ruangannya.
Angeline yang melihat vanesha berjalan sendirian, menghampiri vanesha yang sudah berada didalam ruangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Myboss Myhusband
Short StoryIni cerita baru aku ya 😂 yang kemarin masih berlanjut kok 😜 Masih suka-suka aku sih ceritanya !! mMengarang bebas aja aku mah hhehehe biar engga terlalu bosen kalau lagi gabut 🤭🤣😂 #selamatmembacaceritakuyangkedua 😜