sakit(2)

424 42 13
                                    

Vanesha sudah dipindahkan keruang rawat inap. Saat ini vanesha sedang tertidur. Mama ida masih menunggu vanesha bangun.

Tok!tok!tok!

Ceklek.

Pintu kamar inap vanesha ada yang membuka, mama ida bangkit dari duduknya dan melihat siapa yang datang. Ternyata calon mantu nya, iqbaal yang datang.

"assalamualaikum tante," salam iqbaal dan menyalami calon mama mertua nya.

"walaikumsalam, eh nak iqbaal" jawab mama tersenyum dan mempersilahkan iqbaal masuk.

Iqbaal masuk dan langsung menghampiri tempat vanesha terbaring lemas. Wajahnya yang pucat pasi, bibir nya yang tak ada lipstik menghiasi. Namun kecantikan nya masih terlihat jelas.

Tangan iqbaal mengusap puncak kepala vanesha, dan memberi kan kecupan di kening nya. Rasa bersalah kembali merasuki diri nya melihat keadaan vanesha yang sekarang.

Iqbaal menghampiri mama ida yang tengah duduk melihat diri nya dan vanesha.

"tante maafin iqbaal" iqbaal meminta maaf pada mama ida.

"kenapa minta maaf? Bukan salah kamu" mama ida mengusap-usap punggung tangan iqbaal.

"kalian ada masalah?" lanjutnya menanyakan permasalahan yang terjadi.

Iqbaal berfikir sejenak, harus berbicara apa pada mama ida.

"hm, nggak ko tante, iqbaal aja nggak tau kalo kita lagi ada masalah, iqbaal sama vanesha baik-baik aja," jawabnya jujur, ya iqbaal tak mengetahui apa yang sudah terjadi pada vanesha.

"emang vanesha lagi ada masalah tan?," lanjutnya menanyakan balik pada mama ida.

"kemarin malam vanesha pulang mukanya nggak kaya biasa nya, ditekuk gitu, dan seperti orang abis menangis."

Mama ida mulai menceritakan kejadian kemarin, sampai vanesha diajak pergi oleh jefri nichol.

"bentar tante, maksud tante vanesha kemarin berangkat kerja bawa mobil terus pulangnya dianter sama angeline,"

"iya, tante mau nanya mobilnya dimana cuma nggak berani takut vanesha nggak mau cerita,"

Dan akhirnya iqbaal mengingat kejadian kemarin pas bersama latifah, iqbaal ingin pulang dan disebelahnya ada mobil yang mirip sekali dengan mobil vanesha.

"astagaa, jangan-jangan"

"hah, jangan-jangan kenapa nak?"

"nggak ko tante, hm, tante iqbaal permisi dulu ya, mau balik ke kantor dulu nanti iqbaal kesini lagi,"

"iya nak, hati-hati."

Iqbaal berpamitan, menyalimi mama ida dan keluar dari kamar inap vanesha. Iqbaal berniat ingin menanyakan pada angeline,pasalnya angeline yang mengantarkan vanesha pulang.

"aku harap kamu nggak liat sha" iqbaal terus berdoa agar vanesha tidak mengetahui kejadian kemarin.

####

Iqbaal masuk kedalam kantornya dan langsung masuk keruangan angeline. Angeline yang sedang mendesain gambar, sangat kaget melihat kedatangan iqbaal tanpa mengetuk pintu.

"pak iqbaal, ada apa?" tanya angeline.

"saya mau nanya sama kamu, tapi please jawab jujur."

Angeline bingung, ada apa dengan bos nya itu. Tiba-tiba datang tanpa permisi dan langsung mengintrogasi nya.

"nanya apa pak?" tanya angeline gugup.

"kemarin kamu nganter vanesha pulang?"

"eee.. Saya,.." angeline takut ingin menjawabnya.

Myboss Myhusband Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang