7

292 32 0
                                    

Pagi ini seperti biasa Jun hendak pergi ke sekolah. Dia mandi, sarapan, pakai seragam.

Adiknya Jun, Yiren juga pergi ke sekolah. Dia kelas 7 Smp, sekolahnya beda sama Jun, jadi mereka nggak pergi bareng.

Ketika Jun mau pergi dia pamitan dulu.

"Mah, pah Jun berangkat ya", gak ada jawaban. Padahal ortunya lagi di meja makan yang dekat banget sama pintu. Yang kalau misalkan orang masuk langsung keliatan meja makan, gak sampai semeter jaraknya.

Jun biasa aja, soalnya dia udah biasa diginiin.

"Pah yuk berangkat. Nanti telat"

"Oke papa siap-siap dulu ya"

"Nih nak bekal kamu makan yang banyak ya"

"Bang Jun gak dibawain?"

"Gak perlu. Males mama"

Mendengar itu, Jun yang lagi ngeluarin motornya merasa sakit hati. Emang sih udah biasa tapi tetep aja sakit.

Sementara Yiren cuma bisa diam dan ngerasa gak enak sama abangnya.

Jun menyalakan mesin motor dan langsung melenggang pergi.

                         ♤~♡~◇~♧

"Bang Jun, traktir dong, gue gak ada duit. Abis tadi dibayarin ke kas"

"Gue juga adanya cuma lima belas ribu, sekali pakai langsung abis duit gue"

"Yah. Siapa ya yang bisa gue palakin"

Sunoo celingak-celinguk nyariin orang yang bisa dipalakin. Kebetulan, Umji lewat.

"Kak Umji"

"Apa?"

"Kakak cantik deh, manis banget lagi, pantes banyak yang suka"

"Gak usah basa-basi lu. Nih"

Umji langsung ngasi duit sepuluh ribu ke Sunoo, udah apal dia sama tabiat kawan seper-gengannya.

"Yey kak Umji baik deh. Mau peluk"

Sunoo mau meluk Umji, tapi ditahan sama Yerin yang tiba-tiba muncul.

"Udah pandai modus lo ya"

"Siapa ya? Gak kenal"

Yerin jitak kepala Sunoo dengan penuh cinta.

"Sakit tau. Lagian sapa yang modus? Gue mau berterima kasih kali"

"Kok lo gak pernah gitu ke gue?"

"Lo pelit sih. Ogah gue meluk lo, najis"

"Dosa apa hamba ya tuhan punya adek biadab kek gini"

"Dosa gak pernah nraktir gue"

Yerin dah males nanggepin Sunoo, jadi dia duduk di samping Jun. Sedangkan Sunoo lagi mesen makanan, Umji gabung di meja.

Umji ngeliat muka Jun yang keliatan murung banget. Biasanya dia gitu juga sih, tapi kali ini Umji ngerasa kek ada yang gak beres.

"Bang, lo napa? Murung bae?"

"Ehh... engg..enggak kok gue gak kenapa-napa"

"Beneran? Gak yakin gue"

"Iya peace" Jun langsung masang senyumnya semanis mungkin, yang menurut Umji itu dibuat-buat.

"Ooh yaudah"

Jun menghela napas lega, lalu lanjut makan. Yerin tau Jun kenapa. Di geng ini yang tau masalah Jun cuma Yerin, Jay sama The8.

Bighit Label School ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang